Kepercayaan adalah salah satu hal yang krusial atau penting bagi toko online, kenapa? Karena tanpa kepercayaan konsumen, toko online akan sangat sulit untuk menjual produknya. Maka dari itu akan ada baiknya jika toko online melakukan beberapa hal yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, terutama konsumen baru. Dibawah ini akan dijelaskan 2 tips untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, terutama konsumen baru.

shop photo

1. Tunjukanlah testimonial dari pembeli terdahulu di galeri toko online anda.

Kumpulkanlah semua testimonial dari pembeli dan kumpulkan di satu folder yang kemudian akan diupload ke web toko online anda. Beri nama album foto tersebut dengan nama “testimonial”. Tujuan utama dari album foto ini sudah sangat jelas, yaitu meningkatkan kepercayaan konsumen, terutama konsumen baru. Karena dengan membaca testimonial tersebut konsumen akan merasa terdorong melakukan pembelian karena sudah memiliki rasa percaya pada toko online anda. Dapat berguna juga jika kita sebagai pemilik toko online akan merasa memiliki semangat lagi melakukan promosi untuk meningkatkan omset toko online. Berhati-hati lah dengan testimonial anda yang dibajak oleh akun toko online dengan cara menggunakan testimonial anda di toko online milik pembajak akun tersebut. Anda dirugikan, pembeli juga akan sangat dirugikan. Untuk pembeli juga ada baiknya untuk lebih cermat dalam memilih toko online yang terpercaya.

2. Mengunggah foto dari pembeli yang sedang memakai produk anda

Ini adalah cara kedua yang terbukti bisa meningkatkan penjualan dan kepercayaan konsumen terhadap toko online kamu. Apalagi jika yang memakai produk anda adalah seorang artis atau public figure. Hal tersebut akan sangat meningkatkan kepercayaan dan juga meningkatkan promosi toko online anda. Anda dapat meminta konsumen anda untuk berfoto dengan produk anda dan kemudian unggah ke social media dengan men-tag atau membawa nama toko online anda di dalamnya. Ini akan sangat memberikan keyakinan kepada konsumen kita.

Kepercayaan konsumen memang sangat sulit untuk didapat. Apalagi jika toko online anda tergolong baru. Mulailah perlahan untuk meningkatkan kepercayaan dan keyakinan konsumen anda untuk melakukan pembelian di toko online anda. Bisa juga anda meminta saudara atau keluarga untuk memakai produk anda dan memfotonya yang kemudian dapat diupload ke social media sebagai langkah awal membangun kepercayaan.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response