The Billionaire

Film ini berkisah tentang seorang pemuda asal thailand bernama Top Ittipat yang berhasil menjadi milyuner pada usianya yang baru 26 tahun. Film yang berkisah  perjuangan nyata tentang Top pada awal merintis bisnis keripik nori, yang di Indonesia banyak beredar dan saya yakin kita semua pernah mencobanya, bernama Tao Kae Noi. Sebelumnya Top adalah penggila game online Ia akhirnya putus sekolah dan mulai berjualan kacang. Hingga Orang tuanya juga bangkrut dan mempunyai hutang hingga 40 juta Baht. Dengan pertimbangan yg harus segera di ambil dan bagaimana caranya maju pantang mundur walau kerjaan yang tengah ditekuni bisa dikatakan hampir mustahil, seperti ketika Top diminta sediakan 72000 dus Tao Kae Noi pdhal dia cuma punya pabrik kecil dan pesanan tersebut bersifat dadakan, namun Top tetap menjalaninya. Akan sangat banyak inspirasi di dalam film ini ketika anda menontonnya.

Pursuit of Happiness

Film Pursuit of Happyness ini berkisah tentang seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham sukses bernama Chris Gardner yang sangat sukses diperankan oleh Will Smith. Awal mula bercerita tentang masa sulit Christ dalam kehidupannya dari bercerai dengan istrinya, kehabisan tabungan, hingga kehilangan tempat tinggal. Chris berjuang dengan cara menjual sebuah alat kedokteran yang terlanjur ia beli dengan jumlah banyak dengan menghabiskan uang tabungannya. Disaat sulit seperti itu sebuah ada sebuah keberuntungan dimana Chris selalu ditemani oleh anaknya, Christopher Gardner Jr yang diperankan oleh anak Will Smith sendiri yaitu Jaden Smith. Film ini mengajarkan kita tentang hidup yang penuh perjuangan dan pengorbanan. Masa krisis membuat Anda harus merelakan beberapa hal, dimana anda tidak bisa menyelamatkan semuanya.

The Social Network

Film ini menceritakan perjalanan Mark Zuckenberg dalam perjalanannya merintis usaha hingga mencapai posisi seperti sekarang ini. di film ini lebih ditonjokkan bahwa apapun yang terjadi, jangan menandatangani apapun hingga anda memiliki seorang kuasa hukum yang berpengalaman dan juga di film ini membahas bahwa sebuah usaha yang sedang dirintis bisa menjadi bisnis yang berantakan sekali jika tidak adanya komitmen atau peraturan dasar yang tidak dijalankan dengan sebuah konsistensi. Cukup menarik melihat konflik yang terjadi didalam film ini, dari percintaan hingga  konflik pertemenan semua lengkap. menambah wawasan juga bagaimana untuk memulai sebuah bisnis dan merintisnya bersama-sama. Sangat menginspirasi bagi anak-anak muda yang mulai menjadi pengusaha.

Slumdog Millionaire

Film karya sutradara Danny Boyle memang sangat dianjurkan karena memang kualitas cerita yang bagus hingga film ini dapat empat Golden Globe Awards dan delapan piala Oscar dan berhasil meraup omset $61.605.255. Film ini lebih banyak menyorot kehidupan Jamal Malik, seorang pemuda yang berasa dari lingkungan kumuh di india yang tiba-tiba menjadi kaya karena memenangkan kuis Who Whats to Be a Millionaire versi india. Dia bisa menjawab semua pertanyaan itu berdasarkan pengalaman yang dia dapat sehari-hari, dan mengingat semua kejadian yang didapat dari kerasnya masa kecilnya yang dijalani dengan kakaknya, Banyak pengalaman yang pahit dan licik yang didapatnya yang kemudian mengubah pandangannya terhadap dunia. Bagaimana dunia menguji cintanya kepada latika dan bagaimana ia berlapang dada memaafkan semua kesalahan kakaknya, yang dapat dijadikan inspirasi untuk anda yang tengah  membutuhkan motivasi.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. wahyu February 27, 2014 at 12:31 PM - Reply

    semua filmnya udah saya tonton. . .

    ada tambahan lagi gan, pirates of sillicon valley, jobs dan door to door

Leave A Response