Tahun 2006, Jack Dorsey, mempunyai ide untuk menciptakan sms yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan kelompok kecilnya. Kemudian, lahirlah twitter. Jadi, bermula dari ide awalnya, sangat masuk akal apabila twitter menjadi sangat super mobile friendly.

Berikut adalah aplikasi mobile Twitter yang bahkan jauh lebih berguna dan bergaya daripada aplikasi offical dari twitter :

  • Buffer : Buffer membuat semuanya menjadi lebih mudah. Aplikasi ini mempercepat kita untuk merevisi profile kita, sinkronisasi antara Twitter, Facebook dan LinkedIn, muda menemukan konten yang ingin kita share (artikel, video, photo, dll). Asiknya lagi, Buffer bisa mengatur sendiri kapan anda harus posting share anda tersebut. Buffer mempunyai algoritma yg menganalisa kapan waktu terbaik untuk nge-twit agar respon follower menjadi maksimal.
  • Flipboard : Flipboard juga mempunyai desain visual yang cantik. Berasa membaca timeline seperti membaca majalah digital, bahkan ketika hanya mekakai smartphone.
  • Pulse : Aplikasi pulse memungkinkan kita untuk sharing artikel dan media lain ke followers. Didesain dengan seksama, Pulse akan membuat share anda menjadi lebih indah dengan mozaik.
  • HootSuite : Saya personally suka dengan Hootsuite. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk me-manage beberapa akun Twitter sekaligus. Plus, juga kita bisa menjadwalkan twit sesuai waktu yang kita mau.
  • TweetCaster : TweetCaster adalah aplikasi twitter yang paling banyak di download karena kemampuannya yang lebih efektif dan efisien. Aplikasi bisa mem-filter twit kita yang memuat foto, atau video atau link saja. TweetCaster juga memungkinkan kita melihat analitik akun Twitter kita, atau orang yang kita follow.
  • TweetMarker : Kalau ada aplikasi yang bisa sinkronisasi antar aplikasi Twitter kita ya cuma TweetMarker. Ceritanya gini : buka aplikasi twitter apa saja, scroll kebawah kemudian tutup aplikasinya. Buka applikasi Twitter yang lain dan voila! posisinya akan persis dimana anda scroll kebawah tadi.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock 'n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Iyan Riana February 15, 2014 at 12:27 PM - Reply

    Tweetbot adalah twitter client terbaik yang pernah saya coba dengan banyak fitur di dalamnya. Featured image artikel ini juga gambar Tweetbot, tapi kenapa Tweetbot tidak masuk ke dalam daftar ya? 😀

Leave A Response