Kreatif. Apakah kamu termasuk orang yang kreatif? Selalu ada saja ide-ide unik yang bisa dikembangkan entah itu dibidang usaha, kerajinan, ataupun industri kreatif lainnya? satu hal yang perlu kamu tau lho kalau ternyata orang-orang yang memiliki kretifitas itu mempunyai ciri yang khusus, jangan sampai kamu termasuk salah satunya. hihi

Asal kamu tau aja nih, kalau orang yang kreatif itu memiliki cara berpikir yang misterius lho alias susah ditebak, disisi lain dia layaknya orang awam yang nggak tau apa-apa, eh ternyata dibalik itu semua dia mempunyai ide yang luar biasa. Hanya terkadang nggak semua bisa nampak.

Mau tau, seperti apa saja ciri-ciri orang yang memiliki ide kreatif, siapa tau kamu termasuk didalamnya.Yuk simak ulasannya berikut yang sayang jika kamu lewatkan.

1. Suka dengan Tantangan

Menyukai tantangan adalah ciri-ciri orang yang memiliki cara pikir kreatif

Menyukai tantangan adalah ciri-ciri orang yang memiliki cara pikir kreatif via http://www.vemale.com

Kamu harus tau guys kalau orang yang berpikir kreatif tuh nggak suka dengan yang namanya kemudahan, kok bisa? Yups, bukan menyulitkan diri namun mencari sesuatu hal yang baru dan jarang dilakukan oleh kebanyakan orang pada umumnya. Konsekuensinya yah itu tadi akan ada yang namanya tantangan.

Namun, jangan salah guys kalau ternyata justru dengan adanya tantangan itulah yang semakin mendorong mereka untuk berpikir secara unik, ibaratnya tuh ada kepuasan tersendirilah ketika telah mencapai apa yang menjadi tujuannya,

Bahkan yang lebih gilanya lagi nih orang yang mengatakan immposible pun dapat mereka mencarikan jalan untuk mematahkan argument tersebut. Hebat bukan?

2. Memiliki Sosok Pribadi yang Begitu Misterius

mysterious photo

Saking misteriusnya nih guys, orang kreatif tuh sama sekali nggak bisa ketebak melalui kepribadiannya, ia bisa saja menjadi sedih dan senang dalam tempo yang relatif berdekatan, kadang pula memiliki emosional yang tinggi, pokoknya ibarat bunglon deh mudah berubah-ubah.hihi

Kamu tau nggak kalau orang yang kreatif juga biasanya suka melamun. Itu dia guys mengapa mereka tampaknya seperti menutup diri dari lingkungannya tapi sebenarnya itu bukan alasan utamanya untuk menjudge mereka sebagai pribadi yang sombong, akan tetapi hal demikian dijadikan sebagai mediasi untuk mereka menemukan ide-ide yang luar biasa. Nggak nyangka bukan?

3. Mengikuti Suara Hati

heart photo

Mungkin kedengarannya agak gimana gitu, namun inilah kenyataannya guys, kalau orang-orang yang kreatif itu terkadang menggunakan suara hati untuk melakukan apapun yang ingin menjadi sasaran mereka.

Alasannya sih, sebab jika kebanyakan berpikir menggunakan logika malah yang ada nggak akan bertindak, jadi mereka lebih percaya dengan apa yang dibisikan oleh hati, itulah alasan yang membuaat mereka nampak istimewa dibanding yang lainnya guys.

4. Tidak Terlalu Pintar Ataupun Menonjol Diantara Teman-Temannya

heart photo

Guys, biasanya yah kebanyakan orang yang memiliki kepintaran sedang atau biasa justru memiliki masa depan yang jauh lebih cemerlang. Kok bisa? Yups,alasannya sih karena mereka memiliki pemikiran yang unik dan kreatif, nggak pintar bukan berarti mereka nggak kreatif bukan?

Jadi, kamu jangan merasa kecil hati lebih dulu jika didalam kelas terkesan biasa-biasa aja, karena bisa jadi dibalik itu kamu memiliki cara pandang dan berpikir yang berbeda dibanding teman-temanmmu, jika kamu memiliki sebuah ide kreatif kembangkanlah jangan biarkan ia berhenti hanya di pemikiran aja, namun tunjukanlah dalam tindakan yang nyata.

5. Ada Saja Hal-Hal Baru yang Selalu Menarik Perhatian untuk Diketahui

heart photo

Boleh dikata nih guys, orang kreatif itu haus akan ide-ide gila dan unik yang ingin dia ciptakan dalam kehidupan nyatanya,selain itu juga nih biasanya orang yang berpikir kreatif berpikir tidak secara logis.hihi

Bagi mereka yang memiliki pemikiran kreatif biasanya cenderung memiliki arus pemikiran yang bertolak belakang dengan orang pada umumnya. Biasanya sih ide mereka cenderung diluar akal sehat kita, dan berbalik dengan nilai keumuman.

Kamu bisa ngambil contoh banyak para ahli yang dikatakan gila dan tidak masuk akal dengan idenya, namun berhasil membuktikannya seperti Thomas Alfa Edison penemu Lampu, yang pada masanya pun pasti banyak yang meragukannya namun karena ketekunan yang dilakukan justru membawa hasil, bahkan sangat besar kontribusinya bagi dunia. Hebat Kan?

6. Orang yang Kreatif Memiliki Sifat Visioner

Orang yang kreatif memiliki visi atau tujuan jangka panjang lho guys

Orang yang kreatif memiliki visi atau tujuan jangka panjang lho guys via http://kerjayuk.com

Mungkin ini adalah salah satu keistimewaan bagi mereka yang memiliki pemikiran kreatif, yups bersifat visioner adalah ciri khas dari orang yang kreatif. Mengapa?

Gini guys, jika orang pada umumnya memiliki perencanaan hanya sebatas beberapa tahun kedepan atau bahkan tidak membuat perencanaan sama sekali hanya sebatas menjalani rutinitas kehidupan, lain halnya dengan mereka yang berpikir secara kreatif sebab mereka memiliki visi yang jauh lebih maju kedepannya yang bahkan tak pernah terpikirkan oleh orang lain sebelumnya.

Bahkan yang menarik lainnya nih, orang lain pun kebingungan untuk menentukan sebenarnya apa yang sedang ingin dirangkai oleh orang yang berpikir kreatif tersebut, sehingga mereka kerap kali tampil berbeda dengan beberapa langkah yang jauh lebih maju dibanding yang lain.

Prinsip orang kreatif adalah jika kamu melakukan hal yang serupa atau kebanyakan telah dilakukan oleh banyak orang maka kamu tak hayal hanya akan mendapatkan seperti apa yang orang lain dapatkan, namun jika kamu mengambil jalan lain yang sama sekali nggak pernah dilakukan maka kamu akan mendapatkan hal yang berbeda dan bahkan tak pernah dimiliki oleh orang pada umumnya, gimana guys? Keren bukan?

7. Bertindak Sebagai Penemu Bukan Pencari

Jika orang pada umumnya hanya sebatas mencari apa yang hendak dilakukan maka lain halnya dengan orang kreatif yang bersifat penemu

Jika orang pada umumnya hanya sebatas mencari apa yang hendak dilakukan maka lain halnya dengan orang kreatif yang bersifat penemu via http://www.countercurrents.org

Satu hal penting lainnya yang nggak boleh kamu lewatkan aadalah orang yang berpikir kreatif cenderung hidup dengan ide-ide briliannya dan tidak selalu memiliki kemampuan interpersonal yang baik, sehingga waktunya kebanyakan habis hanya untuk memikirkan apa saja yang kurang dalam kehidupan ini dan perlu untuk dimajukan.

Itu dia guys alasannya mengapa orang kreatif justru terus melahirkan ide-ide untuk menciptakan atau menemukan suatu inovasi baru yang bermanfaat bagi orang banyak, yang meskipun pada kenyataanya mereka sering mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari orang banyak yang notabene meragukan kemampuan yang mereka miliki.

Nah guys, itulah beberapa ciri-ciri orang yang memiliki pemikiran yang kreatif,mungkinkah kamu salah satunya?

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

Blogger tulen. Penggemar sejati Benyamin Sueb dan Rhoma Irama. Tidak takut untuk berkata tidak. Bertekuk lutut pada kopi kental tanpa gula.

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. jual jam tangan online April 26, 2016 at 11:30 AM - Reply

    dan orang kreatif itu termasuk individu yang cukup langka dan gak suka menonjolkan diri 😀

Leave A Response