Jejaring sosial yang menyediakan fitur berbagi dan penyimpanan data bernama Dropbox, bisa dikatakan merupakan perusahaan Start-up Digital yang terbilang sukses. Sampai detik ini mereka masih mencari investor baru agar target harga sebesar 91 trilliun bisa tercapai. Bloomberg Businessweek mendapat sumber yang mengatakan bahwa Dropbox sedang mengincar dana sebesar 250 juta Dollar AS atau setara dengan 2,8 Trilliun. Pendanaan baru ini akan meningkatkan nilai Dropbox menjadi 8 milliar Dollar atau setara dengan Rp 91 trilliun.

Jika kita telisik ke belakang tentang Dropbox, aplikasi penyimpanan data ini memiliki pertumbuhan yang cukup cepat dalam bisnis penyimpanan data dan fitur berbagi data secara online. Selama 6 tahun membangun karirnya di dunia internet, Dropbox memiliki banyak saingan dengan beberapa perusahaan besar yang memiliki layanan sejenis seperti Microsoft, Google dan VMWare. Pertumbuhan para pengguna dropbox pun juga sudah sangat banyak, menyentuh angka 200 juta pengguna setiap hari dan 1 milliar data telah disimpan di Dropbox. Kemudian CEO Dropbox mengkomentari dengan kalimat yang cukup menantang twitter, “Dropbox menyimpan lebih banyak data dari jumlah kicauan yang twitter dapatkan tiap harinya”

Dropbox mencoba menyediakan layanan untuk perusahaan, dengan demikian mereka telah melakukan perluasan segmen pasar dengan cara tersebut. Layanan ini menawarkan fitur-fitur baru seperti fitur keamanan yang berisi audit sampai alat untuk menghapus data atau folder tertentu dari jarak jauh. Pada tahun 2007 menjadi titik balik kehidupan bagi Drew Houston Dan Arash Ferdowsi, mereka adalah Lulusan Drew Massachusetts institute of technology yang pada tahun 2007 tersebut mereka membuat aplikasi untuk penyimpanan data bernama Dropbox. Dropbox selalu megandalkan promosi dengan menonjolkan kemudahan pengguna untuk menyimpan file dan melakukan sinkronisasi dengan berbagai system operasi di handphone atau personal komputer. Semoga harapan Dropbox untuk mencapai harga 91 Triliiun ketika dijual nanti akan tercapai dengan inovasi-inovasi terbarunya.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response