Zaman sekarang setiap orang memiliki gadget bahkan tidak sedikit pula orang yang memiliki gadget lebih dari satu, entah untuk apa saja fungsinya dengan banyak gadget tersebut. Yang jelas dengan memasuki era gadget saat ini manusia jadi kurang produktif dan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain gadget terutama bermain social media yang semakin menjamur saat ini. Gadget secara tidak sadar menyedot waktu luang, waktu tidur, bahkan kehidupan seks. Ternyata gadget juga  bertanggung jawab pada penurunan tampilan seseorang. Coba perhatikan sekitar leher, apakah ada garis-garis kerutan?

“Generasi menunduk” itu adalah sebuah ungkapan yang saya dapat dari sebuah film berjudul “republik twitter” itu adalah sebuah ungkapan dimana saat ini orang dimana saja selalu terlihat menunduk melihat gadgetnuya sekalipun dalam perjalanan, di meja kerja, sekalipun di atas kasur, tetap menunduk. Nah, dari terlalu sering menunduk, berakibat proses penuaan kulit (aging) bisa dipicu lebih cepat. Kerutan di leher kini mudah ditemui di para penggila gadget. Tetapi upaya tengadah tak membantu untuk menghilangkan kerutan yang dinamai ‘techneck”. Kerutan itu terlihat di sekitar leher dan dagu, yang ditimbulkan karena terlalu sering menundukkan wajah. Lucu memang, tapi inilah faktanya.

“Tubuh manusia tidak dirancang untuk posisi yang sama pada waktu yang lama, hal ini menyebabkan orang-orang menjadi berpostur tubuh buruk ketika memakai gadget ini,” begitulah yang dikatakan oleh Josh Catlett, dari Fisioterapis Chartered. Masih banyak beberapa dampak lain yang ditimbulkan oleh gadget yaitu dampak lain penggunaan gadget adalah nyeri punggung, nyeri pundak, termasuk pada lengan dan jari, karena posisi memegang dan memijit tombol yang berdekatan.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response