Banyak blog perusahaan yang mempunyai rank bagus di Google. Akan tetapi, perusahaan tersebut melupakan satu hal penting, yaitu keterlibatan, keterikatan dan rasa cinta pembaca dengan blog yang kita kelola. Pagerank dan Google ranking memang bukti sah bahwa blog anda menerapkan SEO yang bagus, tetapi itu tidak berarti banyak apabila pembaca tidak merasa ada keterikatan yang kuat, terutama keterikatan emosional.

love photo

Nah, berikut adalah cara agar blog kita dicintai oleh pembaca :

  • Selalu posting dengan hal yang relevan . Ini adalah hal yang sangat penting. Hal pertama yang dilihat oleh pembaca adalah apakah tulisan yang ada di blog kita relevan dengan tema yang kta pilih. Selain itu, pembaca cenderung untuk komen dengan postingan yang berhubungan dengan mereka.
  • Memasang related post plugin. Pada saat pembaca masuk ke blog kita, pastikan mereka diberikan pilihan untuk membaca postingan yang lain. Ini, selain memperkecil bounce rate, juga akan mempermudah pembaca. Rekomendasi plugin : SEO Auto Links & Related Posts
  • Bertanyalah. Dengan bertanya berarti kita memberikan ide kepada pembaca untuk merespon. Akhiri postingan di blog dengan pertanyaan yang menggelitik pembaca untuk berinteraksi.
  • Mudah dibaca. Poin yang ini bukan hanya berbicara mengenai tata bahasa, tetapi juga besarnya font, warna blog, bullet points, heading dan subheadings. Beberapa referensi menyebutkan postingan paling tidak antara 700-1400 kata, saya lebih suka menyerahkan ini kepada anda.
  • Load times. Simpel saja, pastikan artikel anda mempunyai loading time yang cepat, kalau tidak, siap-siap pembaca beralih ke blog yang lain.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock 'n roll. Find me on Google+, Facebook or Twitter @WRahMada.

2 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Agan Khalid January 10, 2013 at 12:34 PM - Reply

    Ciyeee yg mempromosikan pluginnya mas poerdi kurniawan hehe 🙂

Leave A Response