Gorilla glass apa itu? Nama yang mungkin menggambarkan sebuah lapisan kaca sehingga gorilla pun tidak bisa memecahkannya. Singkatnya gorilla glass adalah lapisan kaca yang melindungi dari layar ponsel anda dari benturan, goresan bahkan anti pecah. Teknologi ini banyak yang mengira teknologi baru, namun ternyata teknologi ini adalah tekniologi yang sudah lama ada. Dibuat pada awal 1960, pada waktu itu nama gorilla glass adalah chemcor glass, dan hanya beberapa perangkat saja yang dapat dipasang oleh teknologi ini.

Sudah banyak produsen gadget yang menggunakan gorilla glass, bermula dari steve jobs yang mengeluhkan betapa mudahnya layar iPhone untuk tergores, langsung saja steve jobs menghubungi boss Corning selaku perusahaan yang membuat gorilla glass. Dari situ mulailah diproduksi massal gorilla glass untuk melengkapi iPhone. Hal tersebut membuat produsen lain ingin menggunakan gorilla glass karena sudah tahu kehebatan gorilla glass dari iPhone, bahkan sekarang gorilla glass sudah memulai utntuk memfasilitasi gadget yang memiliki layar lengkung seperti yang dimiliki Samsung. Gorilla glass sekarang semakin canggih dengan merilis gorilla glass 3d.

Saat ini pemakaian gorilla glass sudah menjadi keharusan untuk dipakai di gadget saat ini. Corning pun mengikuti tren zaman dan merilis gorilla glass versi 2 yang lebih tipis sehingga dapat mensupport ponsel yang semakin hari semakin tipis ukurannya. Penggunaan gorilla glass tidak hanya pada ponsel namun juga bisa digunakan di televisi sebagai pelindung layar, untuk barang-barang apa saja yang dapat dipakaikan gorilla glass dapat dicek disini.

Nah mengingat kekuatan dari Gorilla glass maka sudah sepatutnya perangkat yang menggunakan layar ini sudah tidak perlu lagi dipasangi screen protector tambahan. Tidak percaya? Cek videonya disini:

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response