Dalam laporan keuangan kuartal fiskal III 2014 perusahaan Blackberry Jumat (20/12/2013), sebuah ponsel baru keluaran dari Blackberry juga ikut diberi tahu kepada publik. Nama yang diberikan oleh blackberry untuk seri ponsel berikutnya sudah sangat tidak asing untuk kita pengguna blackberry di tanah air, gadget terbaru dari Blackberry itu bernama Blackberry Jakarta. Seperti telah dilaporkan situs Crackberry bahwa Blackberry Jakarta adalah Smartphone low-end dan bersistem operasi BB 10, yang memang dibuat untuk ditargetkan kepada pengguna blackberry di Indonesia. Menurut saya ini adalah salah satu bentuk kecintaan Blackberry terhadap indonesia sebagai salah satu Negara dengan pengguna Blackberry terbanyak.

Untuk waktu kapan dirilis, ada berita yang mengatakan bahwa maret atau april akan menjadi bulan dimana blackberry Jakarta diluncurkan. John chen selaku CEO blackberry yang baru, merilis Blackberry Jakarta sebagai gadget pertama yang dirilis di awal masa kepemimpinannya. Ponsel ini juga yang adalah gadget hasil hubungan baik dua perusahaan yaitu Blackberry dan Foxconn yang dimana perusahaan dari kanada tersebut telah menandatangani surat perjanjian selama 5 tahun dengan Foxconn guna melebarkan sayap dan lebih kompeten untuk bersaing di dunia gadget. Salah satunya dengan membuat pabrik Blackberry di Indonesia dan Meksiko.

Mendesain ponsel untuk Indonesia dan beberapa pasar lain yang sedang berkembang adalah tujuan pertama dari gabungan dua perusahaan raksasa Blackberry dan Foxconn. Hubungan kerjasama tersebut secara tidak langsung menunjukan tekad dan komitmen blackberry terhadap pasar gadget secara jangka panjang. Chen juga mengatakan bahwa dengan Foxconn, Blackberry dapat fokus kepada kelebihannya dan bersamaan mengincar  pasar yang terus berkembang dengan kelebihan produksi dari Foxconn. Kita tunggu saja bagaimanakah hasil nyata dari kolaborasi dua perusahaan ini. Apakah akan cukup mumpuni dan cocok di genggaman tangan orang Indonesia, kita hanya bisa berharap.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response