konten adsenseHai guys, udah pada tau nggak dengan istilah google adsense? Atau bahkan sudah ada dari kamu yang telah bergabung dengan program yang satu ini. Nah untuk sekedar sharing nih guys, google adsense itu sendiri adalah salah satu program PPC atau kepanjangannya pay per click yang saat ini tuh paling banyak digemari oleh publisher yang ada di Indonesia lho.

Asal kamu tau aja nih guys banyak sekali para blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka agar bisa diterima dan bekerja sama dengan google adsense, namun permasalahannya adalah untuk join dan mendapatkan penghasilan di program ini bukanlah sesuatu yang mudah ibarat membalikkan telapak tangan guys, butuh kemampuan serta kelihaian yang khusus.

Padahal sebeumnya yah, untuk mendaftar di PPC Google ini tidak begitu terlalu sulit lho, mungkin karena udah kebanyakan yang minat kali yah, jadi membuat Google Adsense membuat berbagai macam peraturan dan perubahan yang cukup signifikan dalam layanannya.

So, bagi kamu yang berminat untuk bergabung di googe adsense ini ada baiknya mempelajari terlebih dahulu langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar blog kamu bisa diterima. Daripada kelamaan jelasinnya, yuk simak 7 hal yang harus kamu lakukan agar blog kamu diterima di google adsense.

1. Buatlah Karya Hasil Sendiri, Tanpa Plagiat

Guys, akan ada banyak hal yang harus kamu perhatikan sebelum benar-benar mantap untuk bergabung di google adsense, salah satunya adalah keaslian dari hasil karya yang kamu tulis pada blog yang dimiliki. Setidaknya artikel yang kamu buat harus terhindar dari yang namanya copy paste.

Mau tau alasannya, sebab google adsense tuh sangat cerdik dan lebih pandai guys, sehingga mampu mendeteksi apakah tulisan kamu adalah murni karya sendiri atau modal dari copy paste yang kemudian dilakukan revisi. Sebab yang harus kamu tau juga guys kalau konten yang telah dibuat seharusnya bisa lolos dari copyscape, jika tidak makan jangan bermimpi yah bakalan diterima untuk menjadi salah satu anggota publisher adsense.

Jadi guys, kunci utama yang harus kamu pegang agar bisa keterima adalah harus memiliki konten yang benar-benar original, sehingga jika aturan main ini telah kamu terapkan maka bukan hal yang mustahil kamu bakalan diterima di google adsense.

2. Buatlah Karya atau Konten yang Menarik

Nah guys, hal lain yang nggak kalah pentingnya adalah konten yang unik dan menarik, mengapa? Sebab kamu tau sendiri kan kalau saat ini telah banyak para blogger yang membuat berbagai macam tulisan yang sebenarnya memiliki tema yang serupa, sehingga terkesan biasa saja dan tak menarik untuk dibaca.

Tugas kamu disini adalah bagaimana caranya agar bisa menciptakan ide-ide tulisan yang kreatif dan unik meskipun memiliki tema yang umum namun kamu bisa membahasnya dengan cara yang lain dan pastinya harus dikemas sedemikian rupa sehingga terkesan menarik untuk dibaca.

Google adsense sendiri ebih menyukai suatu konten original dan bersifat menarik dan bermanfaat bagi para pembacanya, jadi ini menjadi tugas buat kamu guys untuk menyelsaikannya sehingga bisa lolos dan join di program PPC (pay per click).

3. Sebelum Kamu Mendaftar Ada Baiknya Mengetahui Terlebih Dahulu Standar Minimun Konten yang Akan Diterima Google Adsense.

Ini dia guys, yang biasa menjadi salahh satu kendala mengapa banyak para blogger yang ditolak dan nggak diterima oleh google adsense, karena kebanyakan dari kita tuh hanya berpikir kepada profit semata tanpa mengenali terlebih dahulu sebenarnya apa yang diinginkan oleh google adsense sendiri.

Alhasil banyak yang sekedar mencoba peruntungan dengan mendaftarkan menggunakan blog ala kadarnya dengan konten yang jauh dari kata menarik, sehingga kamu bisa tau sendiri kan hasilnya gimana, sudah pasti akan ditolak.

Nah, untuk itu nggak ada salahnya bagi kamu yang hendak ingin bergabung di google adsense lebih teliti dulu yah,pelajarilah terlebih dahulu apa yang diinginkan oleh pihak google adsense seperti contohnya berapa konten minimum yang bisa digunakan untuk mendaftar sebagai publisher adsense.

4. Perhatikanlah Situs Kamu dengan Baik

Nah guys kamu juga ada baiknya harus memperhatikan ini yah, apalagi kalau bukan kelengkapan informasi pendukung dalam situs yang kamu buat contohnya seperti halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Sehingga membuat situs kamu terlihat serius dan bukan terkesan biasa.

Alasannya sih agar setiap pembaca dapat mengetahui informasi yang jelas dan rinci dari si penulis konten. Jadi bukan sembarang asal buat blog atau situs yah guys, dengan lebih teliti dan cermat dalam informasi yang kamu buat dalam situs blog mampu memberikan nilai positif lho.

Hal ini penting juga guys, karena apalah arti sebuah konten jika tak mencantumkan identitas penulis yang lengkap dan rinci. So buatlah profil blog kamu semenarik mungkin yah.

5. Pelajari dengan Lengkap Kebijakan yang ada di Google Adsense

Langkah penting yang harus kamu catat guys, kalau sudah memiliki niat untuk bergabung di program PPC google adsense maka kamu juga harus mengetahui semua kebijakan ataupun aturan yang diberlakukan yah,ini penting banget lho buat kamu yang berencana untuk mendaftar.

Kenapa hal ini penting? karena kamu bisa membuat patokan serta pedoman yang akan dilakukan ketika mendaftar maupun telah bergabung dengan google adsense, sehingga nggak kaget lagi ketika terjadi hal-hal yang berada diluar prediksimu.

Bergabung di PPC (pay per click) di google adsense memang cukup menggiurkan bagi siapa saja guys, sebab hari gini siapa sih yang nggak mau mendapat dua keuntungan sekaligus, selain kemampuan menulis semakin meningkat juga ditambah dengan penghasilan yang diberikan oleh google adsense untuk setiap konten yang kita tulis.

Kamu juga jangan heran yah guys jika jumlah blogger yang mendaftar untuk menjadi anggota publisher adsense semakin bertambah setiap harinya.

Nah, sebagai penutup nih guys, intinya semua tuh harus dilakukan dengan penuh ketekunan dan kerja keras yah, apapun yang akan kamu kerjakan kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh dijamin hasilnya bakalan baik, percaya deh dengan pepatah yang mengatakan tak ada hasil yang mengkhianati usaha. Ciee serius amat.hihi

So, jika tekad udah bulat,tunggu apalagi guys, segera lakukan persiapan dan segera daftarkan blogmu untuk bergabung di google adsense. Selamat mencoba.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

Blogger tulen. Penggemar sejati Benyamin Sueb dan Rhoma Irama. Tidak takut untuk berkata tidak. Bertekuk lutut pada kopi kental tanpa gula.

5 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. wijdan sidiq ramadhdan July 15, 2016 at 9:31 PM - Reply

    menarik dan sangat membantu bang tipsnya… memnag banyak sekali blog yang tergesa-gesa dalam mendaftar gugel adsense tanpa mempertimbangkan kualitas dari blog nys sendiri dan pada akhirnya ditolak

  2. zanepedia July 28, 2016 at 1:08 AM - Reply

    Emg btp salary nya klo bs join google addense mas?

  3. andileangle September 2, 2016 at 3:56 PM - Reply

    Udah 3x ditolak mulu sama google yang sekarang udah hampir sebulan belum ada jawaban dari google kenapa yah mas adsense untuk review kedua…

Leave A Response