Sebagai seorang pengusaha banyak hal yang dibutuhkan, kemampuan berbicara, kemampuan berpikir jauh ke depan dan masih banyak lagi. Semangat, cara berpikir dan tenaga adalah kombinasi yang dibutuhkan untuk membentuk sebuah kesuksesan untuk menjadi pengusaha. Kemampuan mengingat sesuatu juga sangat diperlukan, sayangnya seiring gaya hidup manusia jaman sekarang yang semakin sibuk, jarang berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat, menjadikan manusia saat ini menjadi pelupa. Dibawah ini adalah beberapa tips untuk meningkatkan memori atau ingatan yang saya ambil dari tulisan Susan Hall di health.com:

forget photo

1. Bermain game yang mengasah otak
Cobalah unduh permainan di ponsel anda yang sekiranya bisa meningkatkan daya ingat atau daya pikir anda. Permainan seperti rubik cube juga dapat membantu daya pikir anda. Hal-hal tersebut akan menstimulasi otak anda berpikir lebih dari biasanya.

2. Konsumsi makanan italia sesekali
Cobalah makan ikan dan sayuran, penggunaan minyak zaitun, dan konsumsi segelas wine di malam hari seskali. Karena menurut penelitian, orang yang konsisten makan makanan ala italia memiliki 36% kemungkinan lebih kecil untuk menjadi pelupa dan meningkatkan pikir.

3. Bersantailah
penelitian University of Rochester mengatakan bahwa orang yang sibuk akan menjadi mudah panik dan sulit menerima hal baru ke dalam pikirannya. Cobalah paksakan untuk bisa bersantai, hal kecil seperti memejamkan mata sambil menarik nafas dalam-dalam kemudian dihembuskan perlahan bisa menjadi solusi kecil untuk bersantai.

4. Pilih buah-buahan sebagai cemilan
jurnal Agricultural dan Food Chemistry mengatakan bahwa zat anthocyanins ke dalam tubuh dapat meningkatkan kinerja antara syaraf dan mengurangi resiko menjadi pelupa. Maka dari itu konsumsilah buah-buahan yang mengandung anti-oksidan.

5. Perbanyak Istirahat
Minimal 6 jam sehari adalah waktu yang diharuskan untuk tubuh beristirahat setelah beraktifitas seharian. Tidur yang cukup berpengaruh kepada kinerja organ tubuh dan kekuatan otak. Tidur sangat penting untuk meningkatkan kemampuan mengingat dan mengatur informasi di otak sehingga otak dapat bekerja dengan baik.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response