Siapakah fotografer Instagram terbaik tahun ini? Mungkin kita semua bertanya-tanya siapakah yang berhak menyandang gelar yang cukup bergengsi tersebut mengingat  Instagram adalah jejaring sosial untuk berbagi foto dengan pengguna yang cukup banyak. Ternyata, Majalah Time telah memilih orang beruntung tersebut. Penghargaan tersebut diberikan kepada David Guttenfelder, seorang Chief Fotografer Associated Press yang dikhususkan untuk regional Asia. Seperti apakah karya-karya fotografi Guttenfelder hingga dia dinobatkan sebagai fotografer instagram terbaik?

photographer photo

Ternyata sebagian besar fotonya terlihat unik dengan lebih memperlihatkan kehidupan sehari-hari masyarakat Korea Utara. Seperti yang bisa dilihat dengan akun pribadinya yang bernama “dguttenfelder” di Instagram. Berkat keanggotannya di AP, Guttenfelder memiiki akses bebas masuk ke negara komunis tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa Korea Utara adalah negara yang terisolasi dari negara luar dan terkenal dengan pemimpin yang keras. Sehingga mau tidak mau berita yang didapat dari negara tersebut menjadi sangat minim. Melalui foto-foto Guttenfelder dapat memberikan sedikit banyak gambaran mengenai kehidupan yang terisolasi tersebut.

Tidak hanya Korea Utara, di dalam akunnya, Guttenfelder juga menangkap banyak foto seperti ladang jagung di Amerika sampai beberapa bencana alam seperti Topan Haynan yang terjadi di Filipina. Lalu mengapa dari sekian banyak foto yang dirasa jauh lebih baik tetapi malah foto-foto Guttenfelder yang terpilih? Ternyata foto yang baik itu adalah foto yang berasal dari tempat yang tidak semua orang bisa mengambil gambarnya ditambahkan filter dan sudut pengambilan yang tepat maka jadilah foto-foto terbaik yang masuk kriteria.

Foto yang bagus adalah menggabungkan konten dan keindahan, kadang konten bisa menjadi hal kedua yang menarik di Instagram. Guttenfelder mengatakan juga kepada Time World, bahwa dia jarang mengambil gambar pedalam amerika seunik dan sebagus negara Korea Utara. Penasaran sebagus apakah foto-foto guttenfelder di instagram hingga memberikan dia sebuah penghargaan terbaik di dunia instagram? Silahkan lihat sendiri karya-karyanya di akun instagramnya disini.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response