Satu hal lagi yang mengejutkan dari Blackberry, setelah beberapa waktu lalu Blackberry ‘nekat’ untuk memasuki platform Android dan Apple sekarang Blackberry memberikan sebuah kejutan lagi, kejutan apakah itu? berita mengejutkan ini tertuju kepada masyarakat Indonesia yang notabene memiliki pengguna Blackberry yang cukup banyak. Berita mengejutkan tersebut adalah Blackberry sudah menandatangani kesepakatan dengan Foxconn, dan salah satu isi dari kesepakatan tersebut mengatakan bahwa Blackberry akan dibuat di Meksiko dan Indonesia.

John Chen, Executive Chairman and CEO of BlackBerry mengatakan bahwa hubungan ini akan menunjukkan komitmen jangka panjang Blackberry terhadap pasar ponsel dunia dan keinginan untuk terus memimpin dalam inovasi dan solusi ponsel end to end yang nyaman. Melalui hubungan ini, Foxconn akan memproduksi ponsel Blackberry dengan fasilitas yang ada di Indonesia dan Meksiko. Untuk hak kekayaan intelektual serta jaminan produk ponsel akan seluruhnya dimiliki oleh Blackberry, sama halnya dengan produsen pihak ketiga saat ini. Sudah tentu Foxconn selaku produsen yang sudah lama malang melintang di dunia elektronik ini menyambut baik  keputusan Blackberry tersebut, ditambah lagi Blackberry masih dipandang sebagai smartphone yang bisa bersaing dengan ponsel sekelas iPhone dan Android.

Terry Gou, Founder and Chairman Foxconn mengatakan sangat gembira dengan keputusan perusahaan asal Kanada ini untuk bekerjasama dan yakin potensi Blackberry masih sangat baik dan akan terus bertumbuh. Foxconn sangat optimis dengan keberhasilan hubungan relasi yang strategis ini. Lalu kapan ponsel itu akan mulai diproduksi? Berita terbaru mengatakan Blcakberry made in Indonesia akan mulai diluncurkan awal tahun 2014 mendatang. Persiapkan diri anda dengan gadget dunia dengan ‘rasa’ lokal.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response