Apa Yang Akan Dilakukan Facebook Di Tahun 2013?

Di tahun 2012 Facebook banyak melakukan flop. Setelah tidak ada yang merespon iklan di status (bayar $7 dan kita bisa milih siapa yang lihat status promo kita), kemungkinan cara iklan baru yang memungkinkan kita untuk mengirimkan pesan ke inbox orang yang tidak kita kenal pun, belum tentu berhasil. Tetapi ada satu hal yang saat ini sedang betul-betul diseriusin oleh Facebook. Yaitu : mobile market.

facebook photo

Keseriusan Facebook ini, menurut David Kirkpatrick, penulis The Facebook Effects, adalah dengan mengerahkan semua resources riset nya untuk fokus di mobile market. Saat ini, Facebook mengembangkan mobile-nya terlebih dahulu, baru diaplikasikan ke PC.

Pasar mobile menyumbangkan 14% revenue Facebook tahun lalu. Setelah IPO di bulan Mei 2012, Facebook memerlukan cash cow yang baru selain Ads Network nya. Hal yang ditunggu pasar adalah apakah Facebook akan berhasil dengan iklan di NewsFeed nya? Hal tersebut karena saat ini NewsFeed Facebook adalah sebuah kotak pandora yang masih belum berhasil diungkap cara, algoritma dan interface yang dipergunakan.

Apabila Facebook berhasil meng-uang-kan NewsFeednya, terlebih dengan memaksimalkan mobile traffic, diperkirakan harga sahamnya akan menjulang tinggi. Biar bagaimanapun juga, Facebook adalah satu-satunya media yang dipakai oleh 1 Milyar orang diseluruh dunia untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Iklan di Facebook adalah satu-satunya spot iklan dengan pola pilihan demografi yang terbaik di dunia.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Artikel terkait

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *