Twitter akhirnya telah memenuhi janjinya untuk memberikan aplikasi berbagi video singkatnya ke platform windows phone, aplikasi tersebut disebut Vine. Vine adalah aplikasi yang memanfaatkan sejumlah fitur yang ada di windows phone, termasuk kemampuan untuk multi-tasking dan terintegrasi dengan fitur lens. Vine dapat merekam video dengan durasi selama 6-15 detik dengan kamera belakang atau depan, fitur yang sama juga terdapat pada system operasi android dan iOs. Vine dapat di-download secara gratis di windows phone store sejak (12/11/2013).

aplikasi photo

Sejak pengembang aplikasi Vine diakuisisi oleh Twitter pada oktober 2012, aplikasi ini pertama kali memasuki Appstore pada Januari 2013 yang kemudian disusul oleh Android pada Juni 2013.  Pada awal kemunculannya Vine sangat menarik perhatian para pembuat film amatir maupun professional karena aplikasi ini dapat berbagi video secara instan dan tergolong mudah digunakan.

Terhitung agustus 2013 vine sudah memiliki kurang lebih 40 juta pengguna yang terdaftar, sudah dapat dikatakan cukup banyak walaupun jika dibanding dengan kompetitornya yaitu Instagram. Vine masih tertinggal cukup jauh, Instagram sudah lebih lama menjadi aplikasi yang menawarkan fitur berbagi dengan durasi hingga 15 detik. Dengan diakuisisinya Instagram oleh Facebook pada april 2012 senilai 1 milliar dollar, maka pengguna instagram makin meningkat. Walaupun Instagram masih mengungguli Vine, para pengguna windows phone yang belum dapat menikmati aplikasi Instagram, masih dapat menikmati aplikasi yang serupa, yaitu Vine.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response