Buat pemain CPA, offer email submit terkadang menjadi pilihan yang menyenangkan. Pilihannya bisa SOI atau DOI. SOI artinya Single Opt-In sedangkan DOI adalah Double Opt-In, artinya setelah masukin emailnya, visitor harus konfirmasi dengan meng-klik link yang dikirim ke emailnya. Yang mana yang lebih convert? Banyak affiliate yang bilang lebih enak yang SOI, tapi saya pernah merasakan gurihnya DOI juga.

YouTube

Cara ini Cukup sederhana dan mudah, yang perlu Anda lakukan adalah membuat video yang menarik, mempunyai rangking dan traffic yang baik atau anda juga bisa Join Venture dengan seseorang yang sudah memiliki video dengan ranking dan traffic yang oke. Yang harus Anda lakukan adalah menempatkan link afiliasi Anda di dalam deskripsi dengan sesuatu yang menarik perhatian pengunjung, tidak sepolos dan sesederhana seperti ” Dapatkan Ipad Gratis” Well, percaya deh, tidak akan berhasil. Anda juga bisa menambahkan keterangan, sub judul atau bubbles untuk video sehingga pengunjung akan tahu kalau ada sesuatu yang menarik dalam deskripsi video anda. Dengan menggunakan keterangan, sub judul atau bubbles untuk menunjukkan pengguna bahwa Anda mempunyai ‘sesuatu’ untuk mereka di dalam deskripsi video.

Secondary PPC Networks

Banyak PPC networks seperti 7Search, Ask.com, Business.com atau network yang setara sangat cocok digunakan untuk email submits. Masalahnya adalah anda harus memiliki volume dan kualitas yang baik. Sebagian besar PPC Network memiliki kualitas yang buruk, tapi jika Anda dapat menemukan kualitas yang baik, anda dapat berkembang menjadi lebih besar. YAng perlu agak hati-hati karena secondary PPC network ini banyak klik fraud-nya. Banyak orang telah membuat ROI 200% secara konsisten dengan email submits pada lower tier networks. Yang harus Anda lakukan adalah membuat sebuah iklan yang menarik perhatian dan memilih keyword yang tepat. Anda tidak perlu beriklan dengan 100 keyword pada Google Adwords. Cukup dengan menguji beberapa keyword dan gunakan keyword yang terpenting . Split test antara freebie keyword seperti “get a free ipad” dan kata kunci yang terkait dengan iPad. Gunakan teks iklan yang jelas, sederhana, to the point dan tidak ada kesalahan dalam tata bahasa! Buatlah tujuan yang jelas dalam dua baris yang Anda gunakan. Gunakanlah set keyword yang lebih kecil, jangan gunakan 100 keyword.

Facebook

Ya, saya pernah mengatakan bahwa Facebook adalah tempat yang sangat gak banget untuk mempromosikan email submit dan terutamanya, Facebook membenci affiliates. Tapi sesungguhnya Anda tidak secara langsung mempromosikan email submit. Bahkan Anda akan membangun sesuatu yang lebih besar, yaitu fan page! Anda bisa menggunakan cara yang gratis, dengan meminta teman anda dan temannya yang lain untuk bergabung dan menggunakan viral marketing setelah beberapa waktu. Atau Anda bisa beriklan di Facebook ketika anda membuat page, pastikan Anda targetkan dengan baik, anda tidak akan membuat halaman yang sangat umum seperti : mobile phones.

Buat yang lebih spesifik seperti seorang aktor, khususnya aktor yang kurang dikenal atau celeb dengan skala yang kecil. Gunakanlah gambar yang menarik, bid CPM dan gunakanlah satu baris iklan yang sederhana. Tentukan Skalanya dan optimalkan. Setelah Anda mendapatkan jumlah penggemar yang cukup, setidaknya 1000 + dan anda bisa saja menghasilkan minimal $300 dari mereka, postinglah link di wall yang berisikan tawaran gratis **ONLY** untuk para penggemar aktor xyz. Arahkan viewer anda ke halaman khusus atau tab dengan tawaran tersebut. Perhatikanlah home page anda dengan cara menghapus posting yang buruk dari para haters. Selalu Bid CPM. Dan arahkan viewer anda ke halaman khusus atau tab dengan tawaran tersebut.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock 'n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

9 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. finera January 1, 2015 at 2:57 PM - Reply

    Bagaimana degan media lain seperti pinterest atau instagram. Kira kira seperti apa triknya ya mas?

  2. asmul April 28, 2015 at 3:33 PM - Reply

    mas kira-kira modal apa saja yg harus disiapkan kalau ingin terjun di dunia CPA, modal minimal maksudnya mas?

    apa mas wientor buka workshop tentang CPA ini?

    terimakasih

    • Wientor Rah Mada May 11, 2015 at 10:09 AM - Reply

      saya gak buka workshop mas. tapi modal utama ya mental. berani untung dan berani rugi 🙂

  3. senju December 13, 2015 at 10:07 AM - Reply

    cpa email submit ini umumnya emang yg relatif paling mudah terutama buat para pemula yg terjun di dunia cpa ini. btw selain email submit ini kira2 apa ya offer an yg biasanya cocok utk pemula yg menggunakan fb ads?

    • Wientor Rah Mada December 14, 2015 at 11:57 PM - Reply

      Kebanyakan noobie berpikir email submit itu mudah, padahal gak juga. Belum lagi payout yang kecil dan harus beraing dengan cpc di fb ads.
      Hampir semua offer cocok dengan fb ads, masalahnya tinggal untung atau rugi 🙂

  4. Muhammad Iqbal March 31, 2017 at 12:32 PM - Reply

    Mas, kl bisa request, tolong tulis tentang memahami konversi pada CPA, karena saya belum terlalu paham kapan konversi itu terjadi, seperti misalnya offer email submit, kenyataannya kadang ada beberapa offer yang sudah dapat email submit tapi belum terjadi konversi, jadi apakah memang harus ada aksi lebih lanjut yang diperlukan, dan apakah setiap cpa network sama definisinya tentang email submit yang dimaksud atau masing2 ada definisi sendiri.

    • Wientor Rah Mada April 4, 2017 at 10:43 PM - Reply

      Haha..oke
      Sebetulnya gampang kok. disetiap network sudah dijelaskan pada saat apa konversi terjadi.
      saya curiga yg di mas iqbal itu offernya email submit yg DOI, berarti masukin email aja belom terjadi konversi.
      harus di konfirm pake link yg ada di email 🙂

  5. Rudi salam June 2, 2017 at 5:02 AM - Reply

    I love this site! Stronly love
    Kenapa gk nemu dari dulu. 😀

Leave A Response