Seorang entrepreneur adalah seseorang yang harus memiliki mental tahan banting, dan juga jiwa pejuang untuk melewati semua aral yang melintang. Resiko selalu ada dalam bisnis, dan keberhasilan dalam usaha juga bukanlah sebuah kepastian. Para entrepreneur membutuhkan perencanaan bisnis yang tepat, mental yang tangguh dan juga mentor yang dapat membimbing kearah kesuksesan. Perusahaan non profit yang fokus kepada usaha kecil menengah bernama SCORE, memberikan informasi tentang apa saja yang dibutuhkan para entrepreneur untuk meraih kesuksesan. Berikut ini adalah beberapa kesamaan yang dimiliki oleh entrepreneur pada umumnya.

1. Jam terbang yang tinggi
Jam terbang yang tinggi memberikan entrepreneur kemampuan untuk membuat langkah bisnisnya lebih baik dan efektif. Dengan jam terbang yang lebih besar maka penghasilan pun bisa didapatkan sebanyak 2-3 kali lipat. Entrepreneur dengan jam terbang yang tinggi juga  dipastikan akan lebih baik dalam melihat peluang dan perkembangan tren. Pengalaman profesional dapat mengajarkan entrepreneur untuk membuat kebijakan bisnis yang baik. Seorang entrepreneur dengan rekam jejak yang bagus biasanya dapat meraih uang 2,5 kali lebih besar dari entrepreneur lainnya dan 3,6 kali lebih baik dalam melihat perkembangan konsumennya.

2. Perencanaan bisnis yang matang
Dari perencanaan bisnis akan didapatkan kesempatan-kesempatan emas. Sebuah perusahaan dengan perencanaan bisnis yang tepat akan mendapatkan kemungkinan sukses lebih besar juga akan dapat melihat sebuah perkembangan bisnis dengan lebih baik. Maka dari itu gunakanlah waktu anda untuk membuat perencanaan yang matang.

3. Jiwa dan pikiran yang selalu positif
Hampir semua entrepreneur yang sukses bisa dipastikan memiliki jiwa dan energi yang terus positif. Efeknya adalah mereka yang berpikiran positif juga akan menjadi lebih baik dalam bertindak dan terkesan tidak gegabah. Jika anda seorang yang berpikiran negatif dan keras kepala lebih baik anda ubah sifat itu dari sekarang.

4. Mentor yang menuntun kearah kesuksesan
Hampir semua entrepreneur memiliki guru pembimbing atau biasa disebut mentor sebagai penunjuk jalan mereka dan mengarahkan mereka di jalan yang benar. Menjalankan bisnis hampir diharuskan untuk memiliki partner. Seorang entrepreneur yang melakukan bisnisnya dengan seorang mentor akan mendapatkan semangat tiga kali lipat dalam memulai bisnis, dan berkali-kali lebih baik dalam berinvestasi dan melihat peluang.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response