Hari ini adalah tanggal 14 Februari dimana hari ini bertepatan dengan hari Valentine yang banyak orang kenal sebagai hari kasih saying. Saya pribadi bukanlah orang yang percaya apalagi merayakan hari valentine, selain saya muslim saya juga percaya bahwa hari kasih saying itu adalah setiap hari, bukan setiap tanggal 14 Februari saja. Namun di artikel ini saya akan mencoba memaparkan hari valentine dari segi bisnis. ada beberapa barang yang menjadi incaran orang banyak, disinilah peluang bisnis itu ada. Disadur dari Jawaban.com, berikut adalah daftar bisnis yang cukup menguntungkan selama valentine.

1. Cokelat
Entah darimana asal muasalnya cokelat menjadi hal yang identik dengan valentine. Cokelat tidak pernah lepas sebagai barang wajib setiap valentine. Tidak heran para penjual dadakan banyak bermunculan selama valentine. Mengapa anda tidak coba dengan sedikit perbedaan atau diferensiasi. Seperti rasa yang unik misalnya.

2. Bunga
Bunga adalah barang wajib kedua setelah coklat, sudah sejak dulu bunga semacam menjadi ikon dari sebuah cinta. Dari jaman Romeo dan Juliet pun bunga sudah melegenda sebagai barang yang identik dengan cinta. Memang terkesan kuno, namun tidak dapat dipungkiri peminat bunga masih banyak, selain dianggap romantis bagi beberapa wanita, bunga juga tergolong mudah didapatkan, apalagi saat valentine seperti ini.

3. Boneka
Wanita mana yang tidak suka dengan boneka? Boneka adalah sebuah mainan yang sudah dimainkan wanita bahkan dari mereka masih kecil. Hadiah boneka dari seorang yang special untuknya cukup untuk membuat hari valentine semakin terasa berkesan. Sesekali para pria tidak ada salahnya untuk masuk ke dalam toko boneka dan membelikan untuk orang yang dikasihi. Sekarang toko online juga sudah banyak yang menjual boneka, manfaatkanlah hal tersebut.

4. Pernak-Pernik
Pernak-pernik kecil seperti gelang atau kalung yang menarik dan tidak harus mahal cukup bagus untuk dijadikan hadiah saat valentine. Mungkin anda juga bisa membuat kreasi anda sendiri untuk dijual kembali.

Carilah bisnis sesuai minat anda, cobalah survey terlebih dahulu sebelum menjalani bisnis seperti diatas. Sangat lumayan untuk mendapatkan “uang receh” selaa valentine. Tidak apa-apa menjalankannya pelan-pelan saja, asal pasti. Happy valentine!

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response