Kalau di film-film barat, seharusnya pembukaan dari artikel ini sangat dramatis yang bunyinya seperti ini : So you think you have seen the future? – ngomongnya future tapi pakai bahasa past tense. Ini mengindikasikan kesombongan, snob dan percaya diri.

Wajar, perusahaan ini sudah menciptakan sesuatu yang di luar batas kemampuan saya untuk berpikir > Gesture control (Lihat video). The MYO armband akan membuat anda bisa mengontrol komputer, telepon, dan semua peralatan digital anda dengan hanya menggerakkan tangan. Pada dasarnya, teknologi ini memanfaatkan sinyal elektrik dari otot kita yang diukur dengan presisi tinggi.

MYO dilatarbelakangi oleh Thalmic Labs. Sebuah perusahaan dari Waterloo, Ontario, Kanada. Perusahaan ini spesialis di pengembangan interaksi antara manusia dan teknologi. Didirikan pada tahun 2012, Thalmic mengklaim telah terlibat dibeberapa project besar seperti : membangun software untuk Zynga, mendesain robot untuk operasi manusia juga mengembangkan robot lunar untuk Canadian Space Agency.

Saya gak bisa komen banyak untuk produk ini. Membayangkan mengajar di kelas atau memberikan workshop dan seminar memakai produk ini tentu akan membuat heboh seluruh kampus dan audience. Preorder sekarang, barang akan diterima di pertengahan 2014. Predorder disini : MYO.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock ‘n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. bubutsejahtera March 11, 2014 at 1:29 AM - Reply

    Wow… berarti terawangan film2 jadul yg menampilkan masa depan itu dengan chip yg ditempel di leher manusia sebagai master control udah dibantah sama teknologi ini… hihihi

Leave A Response