Di artikel kemarin sudah saya bahas mengenai fenomena Flappy Bird yang cukup booming disini, namun kabar terbaru mengatakan bahwa game ini mampu memberikan penghasilan sebesar 600 juta perhari. Apakah anda pecinta game ini? kalau begitu anda adalah salah satu penyumbang keuntungan game ini. Dong Nguyen selaku developer mengatakan game yang kini menempati posisi teratas di App Store dan Google Play Store tersebut dapat menghasilkan 50.000 dollar AS (sekitar Rp 600 juta) per hari. Begitulah yang ia ucapkan ketika wawancara dengan The Verge, Rabu(5/2/2014)

Lalu darimanakah iklan tersebut didapatkan? Pendapatan tersebut berasal dari iklan yang ditampilkan di layar saat game Flappy Bird dimainkan. Game ini bersifat gratis dan mengandalkan metoda in-app ads, bukan in-app purchase yang artinya pemain game ini tidak perlu melakukan pembayaran apapun untuk memainkan game ini secara “full version”. Iklan yang ditayangkanpun tidak terkesan menganggu permainan. Saat ini Candy Crush Saga saat ini masih jauh lebih banyak pendapatannya yaitu, 850.000 dollar AS per harinya. Namun Flappy Bird sebagai game gratis patut diacungi jempol karena sejak dilempar ke pasaran pada mei 2013, game ini masih bisa bertahan di posisi atas game selama berbulan-bulan.

Dengan siklus game yang cepat, dimana pengguna harus sering mengulanginya lagi dari awal, maka pundi-pundi pendapatan Flappy Bird pun kian bertambah yaitu hingga hari ini 50 juta kali unduhhan dan mendapat ulasan dari banyak orang. “Flappy Bird dapat menjadi seperti saat ini karena berbeda dari game ponsel lain yang ada saat ini, dan game ini juga menjadi ajang kompetisi dengan pengguna lain,” tambah Dong Nguyen.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response