Superman adalah ‘my all time favorite hero’ dan tahun ini Superman sudah berumur 75 tahun. Merayakan ultahnya, Zack Snyder (komisioner film Superman terakhir : Man Of Steel) dan Bruce Timm (Animator) membuat film animasi berdurasi 2 menit yang menggambarkan perjalanan karir sang manusia baja dalam komik, serial TV dan film.

Dalam video ini kita akan melihat dari dekat bagaimana Superman melempar mobil, terbang di awan, bahkan dipukul oleh Muhammad Ali, melawan Bizzaro serta kematian sementara yang disebabkan oleh Doomsday.

Bagi anda yang tidak mengikuti perjalanan Superman, dibawah ini panduan dasar untuk melihat video yang luar biasa ini berdasarkan menit filmnya :

0.00: Musik klasik pengantar Superman yang dibuat oleh John William

0.09: Cover dari Action Comics Vol. 1 #1, terbit tahun 1938 – Ini adalah tahun kelahiran Superman.

0.23: Karakter yang dibuat tahun 1941 oleh max Fleishcer. Di tahun ini Superman mulai terbang. Di tahun yang sama, Amerika mencanangkan perang terhadap Jerman (Nazi). Ini menjelaskan kenapa Superman menyerang pesawat yanga da di video.

0.29: Gambar Lex Luthor yang terkena pukulan dan melayang mengenai tembok. Ini muncul di Action Comics #47 yang dikerjakan oleh Fred Ray.

0.31: Superman menjadi hitam-putih. Karakternya dibuat menyesuaikan George Reeves yang bermain menjadi Superman dalam Adventures of Superman tahun 1952-58.

0.41: Brainiac dan the Bottle City of Kandor menjadi cover Action Comics #242 yang terbit tahun 1958. Karakternya digambar oleh Curt Swan.

0.50: Whoops jangan sampai kelewatan, Silver Age family-nya Superman : Supergirl, Beppo (Super Monkey), Streaky (Super Cat) dan Krypto (Super Dog).

0.59: SUperman vs Muhammad Ali, digambar oleh Neal Adams. Terbit tahun 1978, special-edition.

1.03: karakter Superman diperankan oleh Christopher Reeve.

1.09: Superman masuk ke computer game!

1.12: Cerita epic kematian Superman tahun 1992 : The Death of Superman. Penjahat Doomsday menyerang Superman dengan latar belakang The Daily Planet. Digambar oleh dan Jurgens dan Brett Breeding.

1.16: Cover of Superman Vol. 2 #75

1.19: Kelahiran kembali Superman. KOstumnya berganti menjadi hitam.

1.22: Superman balik lagi mengenakan kostum yang lama. Klasik.

1.27: Smallville – masih inget film serial di tivi tentang Superman muda ini?

1.40: Superman > Man of Steel

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock 'n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

Leave A Response