Virus yang tergolong baru bernama virus Darlloz, bisa dikatakan virus yang cukup menakutkan, karena virus ini juga menyerang router, tv dan kamera bahkan apapun yang terhubung ke internet. Virus ini merupakan sejenis worm yang dapat  menyebarkan diri dengan cepat. Sejauh ini diketahui bahwa Linux adalah dasar dalam pembuatan program tersebut. Program yang dikatakan sangat mengganggu itu dibuat awalnya hanya untuk menyerang mesin dengan chip Intel didalamnya, namun demikian diketahui juga bahwa Darlloz juga menyerang perangkat dengan basis ARM.

computer virus photo

Analis Virus dari Symantec, Kaoru Hayashi, mengatakan bahwa hal yang paling mengerikan dari Darlloz ini adalah dapat menyerang benda apapun selama benda itu terkoneksi dengan internet. Dia juga mengatakan “ketika virus itu masuk ke dalam perangkat elektronik yang terhubung dengan internet, virus tersebut akan membuat IP secara acak untuk menyerang mesin yang identitas dan passwordnya sudah diketahui. Kemudian virus ini akan memaksa HTTP post untuk mendapatkan dan menjajah semua celah yang ada”

Arstechnica pun menambahkan bahwa sejauh ini Darlloz masih belum banyak ditemukan, tetapi mengingat akan kemampuannya yang cukup menakutkan dan unik, ini akan menjadi ancaman bagi virus di masa depan yang akan sangat meresahkan. Semoga anti-virus bagi virus ini akan segera ditemukan agar dapat mencegah perkembangannya menjadi lebih luas dan disarankan juga bagi pengguna alat elektronik yang terhubung dengan internet untuk lebih hati-hati dalam menginstall aplikasi baru atau melakukan unduhan data dari internet.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response