Riset mengatakan bahwa sebuah bangunan entah itu gedung atau rumah jika didalamnya terdapat koneksi internet yang cukup, maka ¼ dari keseluruhan video yang ada saat ini akan dinikmati dalam bentuk online dibandingkan dilihat di televisi. Meskipun televisi masih menjadi pilihan untuk mayoristas masyarakat Indonesia untuk menikmati video atau tayangan digital lainnya, Ternyata beberapa orang memlilih untuk menikmatinya secara online. Perubahan beberapa orang untuk lebih memilih menonton dari internet memberikan peluang untuk anda yang ingin membuat sebuah iklan dalam bentuk sebuah video yang dapat diunggah ke dunia internet untuk dapat dinikmati oleh banyak orang. Seiring terbukanya “lahan” untuk mendulang emas yang baru, maka para pesaing pun banyak bermunculan. Dibawah adalah beberapa tips dasar untuk anda yang ingin beriklan lewat konten yang berbentuk video dan mengoptimalkan penghasilan anda yang berasal dari internet.

1. Tentukan penggunaan media dalam penyebaran video
Banyak platform yang baru seperti Roku dan Xbox yang tidak kalah dari youtube atau Vimeo. Xbox LIVE misalnya, kini telah memiliki sekitar 46 juta pelanggan, dengan pengguna sebanyak itu  menjadikan sebuah komunitas online yang terus terhubung satu sama lain. Namun untuk para pemula dianjurkan untuk menggunakan youtube sebagai penggunaan media atau platform video.

2. Coba untuk menyebarkan video anda di seluruh platform
33 juta orang melalukan video streaming mengunakan smartphone-nya pada tahun 2012 menurut survey Nielsen. Angka ini terus meningkat sebanayk 35 dari tahun 2011, maka dari itu untuk mencapai target anda sebanyak-banyaknya anda harus memasuki atau menyebarkan video anda dengan berbagai sistem operasi dan berbagai macam media atau ponsel.

3. Buatlah iklan sesuai target audiens anda
Buatlah iklan sesuai dengan target yang anda tergetkan, buat dengan kreatifitas anda dengan mengingat lokasi dan minat audiens anda. Hal ini akan memberikan efektivitas terhadap konversi yang lebih banyak.

4. Analisalah video anda dengan baik
Untuk menyesuaikan iklan yang sesuai dan baik, menganalisa performa iklan anda denga real time untuk setiap media yang anda gunakan. Tentu hal ini akan menambah pundi-pundi keuangan anda. Solusi untuk bagaimana sebaiknya iklan ditujukan atau disampaikan kepada audiense dapat didapatkan dari penggunaan dara real time secara optimal

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response