Blog merupakan salah satu media online terbaik yang bisa di gunakan dalam berbagai hal dalam  kegitan  online atau layanan internet, bagaimana  hal itu dapat terjadi? Karena dengan adanya keberadaan dari blog ini tentunya akan memudahkan banyak sekali orang  mendapatkan kemudahan dalam membangun berbagai toko online, blog pribadi, dan masih banyak  yang lainnya.

Akan tetapi fungsi blog yang paling utama dan paling banyak di cari oleh banyak kalangan adalah dijadikan sebagai ajang pencarian pundi pundi dollar. Caranya yakni membuat blog menjadi semenarik, ciamik, SEO friendly dan masih banyak yang lainnya. namun, untuk itulah dalam membuat itu semua bukan perkara yang mudah perlu  banyak sekali detail yang harus di perhatikan.  Dan apabila berhasil dengan sangat baik maka sudah di pastikan ini akan membuat blog anda akan banyak pengunjungnya dengan kata lain maka akan ada banyak Klik yang akan di dapatkan oleh Anda dan secara otomatis dollar akan terus mengalir pada  saku anda.

Maka saya coba jelaskan bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog lewat pemahaman dari faktor internal, karena ini akan sangat penting sekali bagi anda yang sedang memberdayakan blog. Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

Kualitas Blog

Buatlah blog yang berkualitas, caranya yakni dengan membuat kontent yang berkulitas pula, ini dapat di tunjukan dengan adanya sumber informasi dari artikel yang di sampaikan oleh blog anda tsb. dalam mendapatkan kontent yang berkualitas tentunya bukan perkara yang mudah, di perlukan latihan yang continue dan juga wawasan yang luas. Untuk itu sebagai blogger yang baik dan berkualitas sebaiknya anda di tuntut untuk dapat menambah wawasan serta ilmu pengetahuan , sehingga apa yang di ketahui oleh anda sekalian dapat di tuangkan di blog dengan sangat baik dan tepat, dan tentunya tulisan yang telah di publish tersebut akan mudah di pahami oleh para pembaca.

Desain Blog Yang Profesional

Membuat desain blog yang semenarik mungkin, dengan daya tarik yang kuat pada blog karya anda sendiri tersebut, maka tidak salah ini akan sangat menarik lebih banyak pengunjung dari sebelumnya.  Artinya dalam hal ini anda harus pintar dalam mendesain tema dan isi  blog yang anda miliki, dan usahakan memiliki navigasi dan fitur yang nyaman serta jelas sehingga membuat para pengunjung mudah, dan tidak mendapatkan kesulitan yang berarti pada saat mengunujungi blog anda tersebut. Dan dengan hal itu pula, sudah di pastikan para pengunjung tidak hanya akan satu kali saja mengunjungi blog anda namun mereka akan kembali lagi .

Loadtime Blog/Kecepatan Loading Blog

Selanjutnya yang bisa di lakukan adalah memaksimalkan mengenai loading blog secepat mungkin, hal ini akan sangat baik sekali untuk di lakukan terhadap blog anda.  Ini akan membuat para pengunjung tidak akan terlalu lama dalam membuka berbagai kontent yang memang telah anda siapkan untuk para pengunjung anda. Hal yang berbeda akan terjadi bila anda tidak memaksimalkan loading yang ada di blog anda, maka yang terjadi  blog akan menjadi lama dan membuat para pengunjung jengkel dan pergi ke blog yang lainnya.

Sajikan Artikel Berupa Jawaban Atas Sebuah Permasalahan

Hal yang di maksud diatas adalah mengenai begitu pentingnya faktor mencari jawaban atas banyak permasalahan yang biasanya di alami oleh banyak dari pengunjung web atau pun permasalah pribadi. Maka untuk itulah penting sekali dalam menyajikan berbagai artikel yang bisa jadi berkaitan langsung dengan pengalaman yang di alami oleh anda ataupun kisah yang banyak dialami oleh banyak kalangan yang lainnya.

Photo by Annie Mole

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock ‘n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

22 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. jasa ekspedisi February 12, 2015 at 2:17 AM - Reply

    Sulit Memang Belajar seo, Tapi Kuncinya Adalah Sabar

  2. novian April 19, 2015 at 9:03 PM - Reply

    blog saya masih sepi 🙁

  3. yahya June 17, 2015 at 3:16 PM - Reply

    memang sulit mas apa lagi untuk pemula seperti saya

  4. Hendra March 24, 2016 at 4:04 PM - Reply

    Kadang, kalau baru mulai maunya yang instant. Padahal blog-blog populer tidak lahir dari proses instant. Perlu kedisiplinan, effort dan pengorbanan bertahun-tahun agar trafict, popularitas, uniq visitor mengalir deras ke blog kita

    Betul khan?

  5. Yong April 5, 2016 at 12:45 AM - Reply

    Itu dapet duit nya berupa apa. gimana terima nya.

    • Wientor Rah Mada April 5, 2016 at 6:15 AM - Reply

      Kalau ikutan Google Adsense dapet duwitnya dollar mas, terimanya bisa pake Western Union atau ditransfer 🙂

  6. Yong April 5, 2016 at 12:46 AM - Reply

    Blogger pemula

  7. Cak Hadi May 14, 2016 at 7:44 AM - Reply

    Blog pemula.
    artikelnya ajib mas !

  8. Panda Gila May 16, 2016 at 2:34 PM - Reply

    Simpel tapi ngena banget inimas. Thanks for sharing ya

  9. drwox June 8, 2016 at 9:30 AM - Reply

    wah bagus artikelnya… inspiratif dan aplikatif,,, terima kasih

  10. Ahmad December 11, 2016 at 4:54 PM - Reply

    sederhana aja ya mas….. mau tak coba dulu… tapi untuk menhasilkan konten yg berkualitas itu kayaknya yg susah

  11. Ekspedisi Manado January 7, 2017 at 11:55 AM - Reply

    Menulis artikel berkwalitas memang sulit, dan belajar SEO yang baik itu butuh waktu bertahun-tahun. Thanks untuk Sharingnya…!

  12. Indra March 31, 2017 at 11:12 AM - Reply

    makasih tutornya Mas, keebetulan saya sedang belajar dunia blogging

  13. mahesa June 9, 2017 at 2:08 AM - Reply

    kapan lagi om ngadain meet up
    kemaren ga kebagian kursi
    hiks hiks

  14. anita September 28, 2017 at 3:58 AM - Reply

    yang penting itu kecepatan situs kayaknya. tapi kadang kadang susah, apalagi kalau ada iklannya, tetep saja standart speednya.

Leave A Response