fast car photo
Itulah cara terbaik, tercepat dan temudah untuk memulai karir anda di dunia Affiliate Marketing : Buatlah komitmen dengan diri anda untuk melakukan ini sampai berhasil, lalu habiskan waktu Anda untuk menjalani komitmen itu. Tidak ada cara lain, habiskan waktumu!

Bagian terpenting untuk berhasil di affiliate marketing bukanlah pengetahuan anda, bukan pula saldo rekening anda alias modal, bagian terpenting dari bisnis ini adalah komitmen anda dalam menjalankan ini disertai mindset yang kuat. Jadi sebelum anda melakukan setting pada campaign, yang pertama kali harus disetting justru adalah mindset. Anda harus menetapkan mindset dengan benar. Determinasi adalah salah satu faktor penting untuk sukses di bisnis ini.

Affiliate marketing jelas tidak mudah, tapi juga tidak sesulit membuat pesawat terbang. Saya bisa pastikan, anda akan merasa bingung, anda akan mendapatkan banyak kegagalan dan anda akan bertanya-tanya, apakah yang saya lakukan ini benar dan apakah saya bisa melakukan ini…

Semakin lama saya berkecimpung di dunia affiliate marketing, semakin banyak super affiliate sukses yang bisa saya temui. Dan semakin yakin pula saya bahwa bukan kepintaran yang membuat mereka sukses, tapi ketekunan merekalah yang membuat mereka semua hebat seperti sekarang ini. Mereka tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti melakukan apa yang mereka yakini. Ketekunan mengalahkan kepintaran.

Dan keberhasilan mereka itu rata-rata hanyalah 10% dari apa yang telah mereka lakukan, 90% lainnya adalah kegagalan.

Ketika saya memulai ini tahun 2010, saya menghabiskan $4000 dalam sebulan tanpa menghasilkan apapun, dan ketika saya mulai lagi dipertengahan tahun 2014 ini, saya menghabiskan $2000 selama satu bulan dan hanya menghasilkan kurang dari $500. It’s ok, itulah biaya sekolah yang saya harus keluarkan.

Tanyalah kepada setiap orang yang anda anggap sukses di affiliate marketing, berapa banyak kegagalan yang pernah mereka buat? Banyak, bahkan sampai hari inipun mereka masih banyak membuat kegagalan. Itulah sejatinya affiliate marketing.

Jadi kalau sampai paragraf ini anda merasa takut, jangan lanjutkan baca paragraf berikutnya, apalagi baca seluruh blog ini. Lebih baik anda cuci kaki, gosok gigi dan pergi tidur saja.

Bagaimana Anda Harus Memulai?

Ada sangat banyak Offers, Networks dan Traffic Sources diluar sana, ada juga banyak vertical yang terus berkembang hingga saat ini. Apakah Anda harus mencoba, menguji dan melakukan test terhadap semua itu? Jawabannya SALAH!

 

Hal paling bodoh yang dilakukan oleh seorang pemula dibisnis ini adalah lompat-lompat!

 

Proffit opportunities adalah kombinasi vertical + offers + network dan traffic source yang menghasilkan keuntungan. Dan ada banyak profit opportunities yang saat ini yang dijalani oleh affiliate marketer sebagai sebuah single career.

Contoh: ada affiliate yang fokus pada Mobile Apps Install dengan offers berjenis Utility, dia memainkan campaign-nya menggunakan traffic source tertentu misalnya media buying, dan dia sukses melakukannya. Sementara ada affiliate lain yang fokusnya ke adult dating dengan vertical Pin Submit. Dia menggunakan Advertising Network Adult sebagain traffic source-nya, dan dia sukses juga.

Nah penyakit pemula adalah lompat-lompat, baca thread di forum yang bahas offer tertentu dengan traffic source tertentu, dicoba. Belum juga mendapatkan hasil yang maksimal, bahkan karena warna di tracking-nya merah alias merugi, lihat temen main Mobile App Install, pindah nyobain Mobile App Install. Belum juga berhasil, nanti kalau liat yang lain ada yang bagus, pindah lagi, terus seperti itu sampai ahirnya dia tidak mendapatkan apa-apa selain dari berhasil membakar uangnya.

Saya sering mengatakan bahwa keterampilan dalam memanfaatkan berbagai jenis traffic source adalah hal wajib yang harus Anda miliki. Betul itu, tapi bukan berarti anda harus loncat sana, loncat sini sebelum anda menuntaskan apa yang saat itu sedang anda lakukan.

Pilihlah sebuah single Vertical, misalnya Dating, Pin Submit, Mobile App Install, lalu pilih pula sebuah Traffic Source. Pelajari seluruh kebiasaan, keunikan dan karakteristiknya. Pelajari bagaimana mendapatkan CPC yang murah, bagaimana konsep dasar Vertical-nya, bagaimana pemikiran dan karakter audiennya, bagaimana dasar trafficnya dibangun, iklan seperti apa yang berhasil, dan sebagaianya.

Seorang affiliate marketer yang sukses adalah orang yang komit terhadap Single Part of Affiliate Marketing dan menguasainya. Melompat-lompat hanya membuat Anda tidak melangkah kemanapun.

Sekali lagi, yang harus Anda lakukan adalah Duduk, Membuat Komitmen dengan diri Anda dan Menghabiskan Waktu Anda untuk terus menerus menjalankan sebuah profit opportunities tanpa henti, tidak peduli seberapa suram itu terlihat, Anda harus telus menjalaninya sampai Anda berhasil. Dan satu hal yang bisa saya pastikan adalah keberhasilan itu pasti terjadi!

Tidak penting mahir Bahasa Inggris, yang jauh lebih penting itu bisa pergi ke Inggris.

london

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

Indonesia's internet marketing guru, who's now focusing on affiliate marketing. Famous with KebunEmas.com, his tremendous works have inspired most of Indonesian who works online.

6 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Eko March 18, 2016 at 8:40 AM - Reply

    Terimakasih Sharingnya Pak Rully.

  2. Edy suarnajaya March 18, 2016 at 2:31 PM - Reply

    Sore rully .salam kenal nama saya edy suarnajaya pak. Saya sangat tertarik dengan bisni online. Mohon percerahannya saya baru tentang bisnis online. Kiira saya mulai dari mana ya? Saya sering baca? Artikel yang bapak post. Dan saya blum paham mengenai hal ini. Tolong di bantu ya pak saya ingin belajar

  3. Resep Crew March 20, 2016 at 3:43 PM - Reply

    komitmen penting sekali. Terima kasih sharingnya.

  4. Hendra March 24, 2016 at 11:14 AM - Reply

    Kalimat terakhir itu lho yang menurut saya sensasional. Hahaha. “Tidak penting mahir berbahasa inggris, yang penting itu bisa pergi ke inggrris.”

    BTW, kemaren itu ngawailin $ 40K itu semuanya dari affiliete? atau coba-coba model bisnis yang menghasilkan uang melalui internet?

  5. Sandi Maulana April 9, 2016 at 1:29 PM - Reply

    aduhh jadi merasa tersindir nih pa rully, itu lho tulisan
    Hal paling bodoh yang dilakukan oleh seorang pemula dibisnis ini adalah lompat-lompat!
    #aduhh saya banget hha

  6. Tedi November 18, 2016 at 10:11 PM - Reply

    Ispirasi banget pa, Saya suka kuot anda “Tidak penting mahir Bahasa Inggris, yang jauh lebih penting itu bisa pergi ke Inggris”. Ini kata-kata yang harus saya pegang… thanks pa

Leave A Response