Zaman sekarang manusia sudah semakin sibuk dengan pekerjaan dan bisnisnya masing-masing. Untuk bisa menikmati weekend adalah hal yang sulit jika mengingat kerja yang menumpuk. Padahal jika anda telisik lebih jauh banyak kegiatan yang bisa lakukan pada saat weekend tanpa harus bekerja dibelakang meja, namun kegiatan tersebut dapat mensupport bisnis anda walaupun tidak sepenuhnya. Dengan menenangkan diri dan melakukan kegiatan sebagai refresh atau penyegaran pikiran dan jiwa, anda dapat melakukan bisnis dan pekerjaan anda dengan lebih baik. Dibawah ini adalah tips kegiatan apa saja yang dapat dilakukan selama weekend yang bisa cukup menunjang bisnis anda.

1. Melakukan olahraga
Seiring kesibukan yang terus melanda, olahraga adalah sebuah kegiatan dimana yang akan sulit untuk dilakukan. Namun faktanya melakukan olahraga adalah sebuah keharusan untuk menjaga fisik tetap pada performa terbaiknya. Daftar di club kebugaran mungkin menjadi hal yang cukup berat berhubung untuk fitness diperlukan tenaga dan waktu extra. Masih ada beberapa alternatif lain untuk olahraga yang menyenangkan,seperti bersepeda di luar rumah dan menyapa tetangga yang selama ini belum pernah anda sapa, atau mungkin berenang bersama keluarga atau teman bisa jadi olahraga yang tidak membosankan tapi cukup berpengaruh terhadap fisik anda.

2. Bersosialisasi
Sebagai seorang pelaku bisnis ataupun pekerja kantoran cenderung memiliki perasaan kesepian karena banyak waktunya tercurah untuk bisnis atau pekerjaan. Sangat berbahaya jika perasaan kesepian itu terus melanda, efeknya adalah jiwa dan mental yang akan sedikit terganggu. Berdasarkan hal tersebut maka bersosialisasi di akhir pekan sangatlah penting, coba hubungi teman-teman lama anda atau keluarga anda untuk sekedar duduk bersama dan ngobrol panjang. Anda bahkan juga bisa berbagi keluhan anda selama anda bekerja.

3. Beristirahat panjang
Jam istirahat selalu kurang berhubung waktu yang tersita untuk bekerja, efeknya adalah tubuh kelelahan dan rentan terhadap penyakit. Ada baiknya jika akhir pekan datang anda tinggalkan pekerjaan sejenak, matikan semua handphone agar aman dari semua gangguan lalu buatlah kondisi kamar dan tubuh senyaman mungkin untuk berhibernasi atau tidur dengan porsi yang lebih dari biasanya di akhir pekan.

4. Melihat dunia luar
Seringkalinya pekerja kantoran atau pebisnis waktunya habis di ruangan atau kantor tempat mereka berkutat dengan pekerjaan sehari-harinya. Ditambah lagi anda hanya keluar ruangan atau kantor hanya untuk makan siang, dan pulang kerja. Untuk melakukan refreshing terhadap tubuh dan pikiran yang terlalu jenuh karena terus berdiam ditempat yang sama dan kegiatan yang membosankan, cobalah anda melihat dunia luar dengan cara pergi ke tempat wisata terdekat dengan rumah anda, nikmati pemandangan dan alam sekitar.

5. Bekerja dengan cara yang berbeda
Lho ko akhir pekan tetap bekerja? Tunggu dulu, jika memang sangat amat terpaksa anda melakukannya, bukanlah sebuah hal buruk. Anda bisa lakukan di tempat yang berbeda, contoh jika anda harus menyelesaikan paper work anda, selesaikanlah di kafe dengan alunan musik, daripada mengerjakan dirumah.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response