Sudah bukan rahasia lagi bahwa jaman sudah bergerak ke era online atau digital, dan mau tidak mau juga dunia online telah cukup banyak mempengaruhi setiap sisi kehidupan manusia. Salah satunya adalah industri fesyen, para pelaku industry tersebut mengakui bagaimana sosial media terutama instagram memiliki pengaruh yang cukup dalam industri yang mereka jalani tersebut. Pada New York Fashion Week – Fall 2014 banyak nama-nama besar dalam industri fesyen seperti Marc Jacobs, Alexander Wang, Tommy Hilfiger, Kenneth Cole dan banyak lagi yang ikut ajang ini. Ada pula lebih dari 100 penampilan catwalk yang meramaikan acara ini.  Ramainya peserta dan nama-nama besar tersebut sempat menjadi perhatian penuh di dunia maya, khususnya melalui media sosial.

salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh pecinta fesyen di saat peraga busana berjalan sambil mengenakan rancangan pakaian terbaru adalah instagram. Tommy Hilfiger berpendapat “Pelanggan sangat pintar, mereka (pasar) melihat sesuatu di layar, mereka mungkin tidak tahu seperti apa aslinya, tapi mereka memiliki ide sendiri,” Instagram juga dianggap telah banyak merubah mindset atau pola pikir para penikmat fesyen di dunia, tidak lama lagi diramalkan instagram akan dapat menggeser pola pikir dunia tentang fesyen saat ini.

Desainer terkenal duniapun berpendapat tentang sosial media yang berpengaruh langsung terhadap industri fashion. Bagaimanakah tanggapan mereka? Video youtube yang telah diunggah oleh Racked.com. akan memberikan jawabannya.

Photo by Robert Bejil Productions

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response