Saya senang sekali ketika sahabat saya, yang juga kontributor di BixBux, Arief Theo, akhirnya membuka kelas workshop di Jogja tanggal 24-25 Januari 2013 untuk bidang toko online. Salah satu tulisannya adalah mengenai keunggulan toko online. Dari pengamatan yang saya lakukan, sekarang ini ada dua tipe pengusaha yang mencoba membuat toko online. Yang pertama adalah yang sekedar mempunyai toko online (eksis ada websitenya di kartu nama) dan yang satunya adalah yang benar-benar mengerti betul bagaimana berbisnis toko secara online.

Ingat betul ketika beberapa kali ngobrol dengan Mas Arief, penjelasan yang diberikan gak susah, sungguh mudah dimengerti. Seperti ketika menjelaskan pentingnya SEO untuk toko online, dia hanya bilang,”Buka toko online itu seperti buka toko offline biasa; tinggal mau buka di gang yang sepi atau di jalan besar yang rame, disini fungsi SEO untuk toko online, untuk naruh toko kita di jalan besar, rame dan penuh dengan orang yang mau beli dagangan kita”.

Ya itu lah Mas Arief, selalu simpel dan mudah dimengerti kalo menjelaskan. Toko online-nya, jualanparfum.com juga cetar membahana, yang akhirnya bisa membawanya menjadi toko offline juga. Saya gak perlu banyak ngomong kalo yang ini, masuk saja ke Google, trus ketik kata ‘parfum’, nah website siapa yang muncul paling atas. Kebayang kan berapa banyak sales/konversi-nya?

Buat yang pengen tau workshopnya sahabat saya yang satu ini, silakan langsung menuju ke sini. Dapatkan diskon sebesar Rp250.000,- apabila anda menyebut nama : WIENTOR pada saat daftar. Semoga bermanfaat. Ini bukan workshop biasa, ini langsung dipandu ahlinya, praktisi langsung yang teruji pengalamannya. Kalo anda sudah punya toko online, atau gak punya produk untuk dijual online (Mas arief akan kasih tau walaupun anda gak buat produk sendiri tapi masih bisa bikin toko online) atau baru rencana mau buka, wajib ikut workshop ini. Biar gak sia-sia investasi tokonya. Sungguh.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock 'n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. yansugie January 20, 2013 at 9:23 AM - Reply

    Sesungguhnya saya ingin bergabung dengan workshop ini, namun apadaya kegiatan lumayan padat. Semoga lain waktu Mas Arief Theo masih berbaik hati bagi-bagi ilmunya pada workshop sejenis. Amien!

Leave A Response