Kabar mengejutkan didapat dari Dong Nnguyen selaku pencipta permainan yang sedang heboh saat ini,yaitu Flappy Bird. Secara mengejutkan game tersebut tidak dapat kita jumpai lagi di Appstore atau Google Playstore. Apakah yang terjadi sebenarnya? Mengapa permainan yang tengah naik daun dan dapat menghasilkan 600 juta sehari hanya dari iklan yang ditayangkan itu harus dihapus dari peredaran?  Business Insider sempat menebak adanya ‘permainan’ dari Nguyen untuk bisa mendongkrak Flappy Bird di Appstore dan Google Playstore. Sehingga permainan itu bisa melonjak naik menjadi aplikasi yang paling populer. Namun sayangnya belum ada bukti yang kuat mengenai hal tersebut.

Lewat akun twitter pribadinya, @dongatory, dia mengatakan”Maaf untuk para pengguna Flappy Bird, dalam waktu 22 jam dari sekarang saya akan menutup dan meniadakanya,” pada hari Minggu (9/2/2014).  tweet berikutnya, Nguyen mengatakan akan menyudahi permainan yang sudah terbilang sukses tanpa memperdulikan isu yang mengatakan bahwa game tersebut adalah game jiplakan “Keputusan ini tidak terkait dengan masalah hukum. Saya hanya tidak dapat lagi menyimpannya. Saya juga memastikan tidak akan menjual Flappy Bird,” tulis Nguyen lagi.

 

Memang sempat banyak tuduhan yang mengatakan bahwa game tersebut mengandung unsur kecurangan dan penjiplakan, namun memang belum ada bukti yang otentik atas tuduhan tersebut. Game yang konon hanya dibuat dalam 3 hari itu digosipkan meniru game bernama Piou Piou. Hal tersebut memicu gosip bahwa game flappy bird meniru game berbasis flash tersebut. Jangan khawatir anda tidak bisa memainkan game Flappy Bird lagi, karena game tersebut masih bisa dimainkan walau game tersebut sudah dihapus dari peredaran.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response