Secara resmi Google baru saja meluncurkan Analytics Academy. Ini adalah tempat dimana marketer, terutama digital marketer, dapat belajar secara gratis dan langsung dari ahlinya. Dengan media video, Google mengklaim ini sebagai ‘community based video courses’ yang bertujuan untuk menciptakan analis digital yang handal.

Seperti yang kita tahu, perbedaan antara marketing konvensional dan marketing digital salah satunya adalah dikarenakan dengan digital kita dapat memaksimalkan konversi karena didukung oleh data dan analisis yang akurat. Kalau misalnya, kita pasang billboard di pingir jalan, akan sangat sulit meneliti berapa banyak iklan tersebut mengkonversi dirinya menjadi duwit. Nah, di digital semuanya berbeda. Semua bisa diukur dan dianalisa dengan tepat. Terlebih lagi dengan kemampuan untuk melakukan A/B Split Testing, setiap uang yang kita keluarkan untuk iklan akan dapat dimaksimalkan dengan sempurna.

Jadi, seorang digital marketing harus mengerti data. Harus bisa membaca data dan menjadikannya sebuah informasi yang terbaca jelas. Ini adalah dasar setiap pengambilan keputusan strategis. Google mengerti hal ini. Analytics Academy dibuat agar setiap pemasar digital lebih paham mengenai data dan analitik.

Setiap video dibawakan oleh Justin Cutroni+, masing-masing video berisi rekaman dan penjelasan yang sangat gamblang mengenai Google Analytics. Di setiap akhir modulnya, akan ada pertanyaan yang mendorong kita untuk mendapatkan sertifikat dari Google. Pelatihan gratis ini juga bisa membuat kita berkenalan dan ngobrol dengan peserta lain dari seluruh dunia.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock ‘n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. eri November 2, 2013 at 7:16 PM - Reply

    keren berarti pemilik toko online kecil pun yang memakai SEO sebagai traffic generator harus mulai melek tentang data analysis,tapi menurutku lebih keren lagi kalau ada yang indonesia videonya hehe nice post

Leave A Response