Toko Bagus dinilai kecolongan dengan munculnya iklan penjualan 2 (dua) orang bayi oleh seseorang bernama Farkhan pada tanggal 31 Desember 2012. Bayi tersebut dijual seharga 10 juta.

Pihak TokoBagus mengklaim bahwa pada saat itu petugas seleksi iklan di perusahaan ini sedang cuti, sedangkan penawaran iklan yang masuk sebanyak 80.000 produk. Saat ini TokoBagus telah menyerahkan berkas-berkas terkait untuk bahan penyelidikan kepada Polda Metro.

Sebetulnya sungguh sangat aneh apabila TokoBagus tidak mempunyai sistem yang solid untuk approval iklannya. Sistem manual ini, dan memang seharusnya manual, sebaiknya dibuat beberapa tingkat approval-nya agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Bahkan sekelas Facebook-pun setiap iklan harus melalui approval 2 kali. Kecolongan sekarang ini saya yakin adalah ‘human error’. Biar bagaimanapun juga, TokoBagus yang akan terkena dampak negatif penyebaran berita ini.

bayi

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock ‘n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

4 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. AganKhalid January 10, 2013 at 12:32 PM - Reply

    Asal jangan sampai seperti kasus craiglist aja yang sampai boleh buat iklan jual keperawanan! Bahaya! Bisa terkenal secara mendadak! Sungguh bahaya! Hahaha. Tapi kasus kayak gini bisa aja jadi obat marketing seperti yg diajarkan di postingan mas yg cara dapat follower tapi tidak etis. Hahaha tapi abis itu digugat mungkin! Hahaha

    • Wientor Rah Mada January 10, 2013 at 12:56 PM - Reply

      Ssstt..jangan keras keras nanti DPR minta Bixbux dibubarkan kayak mereka minta Toko Bagus dibubarin..

      • Agan Khalid January 11, 2013 at 11:18 AM - Reply

        Hahahaha Gak Lah! *ambil toa *pengumuman ke DPR! 😛

  2. ayudyacorner February 15, 2013 at 8:09 PM - Reply

    oalah dunia marketing itu kok seru yaq …. mau terkenal caranya bener2 nyeleneh heheheeh

Leave A Response