Ini adalah pengalaman pertama BixBux mengadakan sebuah perlombaan. Dan hasilnya sungguh diluar dugaan. Terdapat lebih dari 300 desain logo yang masuk ke email saya. Tidak ada satupun yang jelek. Well, oke ada yang kurang teliti sih, seperti menuliskan kata BixBux dengan BigBug, tapi tetep saja desain yang dikirimkan masuk ke kategori keren.

Ini juga pengalaman pertama saya yang membuat saya deg-degan. Takutnya saya salah memberikan penilaian atau justru memilih logo yang tidak memberikan value kepada blog ini. Saya ingin mencari logo yang sesuai dengan semangat BixBux dari awal pertama kali saya menulis dulu, tetapi juga tidak ketinggalan jaman. Yang mempunyai sentuhan teknologi, tetapi tidak menakutkan.

Yang paling menegangkan adalah pada saat sudah memasuki 3 besar dan harus memilih satu. Ini yang membuat pengumuman harus diundur seminggu. Karena saya mempersilakan dewan juri untuk mempertimbangkan kembali 3 logo yang sudah menjadi pilihan bersama, sebelum memilih satu sebagai pemenang.

Dan akhirnya inilah pemenangnya.

logo Bixbux baru 1

Logo ini didesain oleh Yoga Adhitya Dharmawan S. Terus terang, saya dan dewan juri suka dengan ke-autentikan ide dari logo ini. Menonjolkan karakter B dan X yang memang menjadi ciri khas Bixbux. Pemakaian huruf kecil merepresentasikan kerendahan hati dan keindahan yang tersembunyi. Saya jadi ingat betapa huruf kecil menjadi banyak simbol untuk perusahaan besar. Mudah-mudah Bixbux bisa menjadi sebesar mereka suatu saat nanti. Amin.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta lomba yang sudah mengirimkan desainnya. Apabila saya bisa memilih semua, sungguh saya akan memilih semua sebagai pemenang. Tetapi karena harus menentukan satu dari sekian banyak, akhirnya yang terpilih adalah desain di atas. Terima kasih semua!

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock 'n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

2 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. AK June 14, 2016 at 10:38 PM - Reply

    Kerreeennn euy

  2. teoredoks March 26, 2017 at 4:33 PM - Reply

    Keren sekali logonya, terutama pada bagian yag di tonjolkan, bagus.

Leave A Response