Setelah tertunda lama, Digital.BDG akan kembali digelar. Acara yang sedianya akan diselenggarakan sebulan sekali ini ternyata pada tahun 2014 tidak bisa dilaksanakan seperti yang direncanakan. Terus terang saja, tahun 2014 adalah tahun yang cukup berat buat saya. Ada beberapa hal yang membuat saya harus mundur selangkah. Nah, sekarang di 2015 adalah saatnya untuk bergerak maju dan melakukan looping 2-3 langkah. Yes, I am ready.

Digital MeetUp Logo Februari with sponsor

Di BixBux ini, saya seringkali membahas mengenai sosial media. Tujuannya cuma satu, agar teman-teman dapat mengambil manfaat besar dari setiap sosial media yang ada. Banyak sekali teman baik saya, catet ya, banyak sekali itu bukan cuma satu atau dua, yang pintar dengan sosial media dan bisa hidup nyaman karena teknologi yang satu ini. Beberapa diantaranya membranding dirinya sendiri, menjadi seleb dan sukses dengan tujuannya. Yang lainnya dengan cerdik berjualan lewat sosial media. Sama-sama jadi jutawan, bahkan miliuner.

Nah, karena itulah, tema Bandung Digital MeetUp #2 di bulan Januari 2015 ini adalah : Menjadi Jutawan Lewat Sosial Media! Pembicara dan narasumbernya adalah praktisi langsung yang sudah betul-betul berhasil dengan usaha onlinenya. Secara spesifik, sales funnel mereka sebagian besar berasal dari sosial media. Bahkan salah satunya, 100% bisnisnya datang dari situ.

Acara GRATIS ini akan diselenggarakan di :

Simpul Space #3 Bandung Cretive City Forum (BCCF)
Jl. Taman Cibeunying Selatan No 5 (dekat Cilaki)
Bandung 40114 – Indonesia

Hari/Tanggal : Sabtu, 31 Januari 2015 | Pukul : 14.00 – 17.00WIB

Follow Twitter : @Digital.BDG

Berikut adalah pembicara yang sudah confirmed akan berbagi strateginya :

1. Poetry Gladies Karina Dewi > Pemilik produsen brownies paling hits sebandung raya : @DapurGladies. Lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung ini akan menceritakan perjalanan bisnisnya dan bagaimana bisa berkembang cepat melalui Twitter. Sampai dengan saat ini, follower twitter nya sudah mencapai lebih dari 17 ribu dan terus bertambah. Produksi brownies-nya juga melesat tinggi. Brownies yang dijual juga bukan sembarang brownies panggang, secara harga barang dagangan Gladies ini justru jauh lebih tinggi dari ‘brownies yang sudah terkenal itu’. varian-nya juga beragam dan unik, ada brownies oreo, brownies nutella, supermix, toblerone dll. Rasanya jangan ditanya. Nagih bro!

Oiya, pengen tahu bagaimana kondisi bisnisnya sekarang? Jangan coba-coba memesan mendadak brownies Gladies. Waiting listnya agak panjang. . Ini quote dasyatnya :

Dulu aku membuka pesanan melalui e-mail. Ternyata Januari 2014 aku mendapat pesanan sampai 1.300 e-mail. Akhirnya, Februari baru masuk proses produksi. Semua pesanan selesai dikirim pada bulan Juni kemarin. Jadi, baru empat bulan kemudian, saya bisa memenuhi pesanan. – @DapurGladies

Bayangin sendiri bisnisnya kayak apa deh. Nanti biar ownernya yang akan cerita. Oiya, secara khusus Gladies juga akan membawa browniesnya di Digital.BDG, bukan buat dibagikan, tapi buat dijual. Ini kesempatan buat yang penasaran sama rasa brownies top ini. Bisa motong antrian. Beli di tempat. Cool.

Baca juga feature tentang @DapurGladies di : Tabloid Nova dan Berita Satu.

2. Danial Adib > Pemilik usaha masker wajah 100% alami HerBeautyMasker.Com > Danial akan berbicara banyak mengenai bagaimana Instagram bisa menjadi point of sales-nya. Saya pernah membahas mengenai produk kecantikan HerBeautyMasker : disini. Dengan follower yang 52 ribu lebih, @herbeautymasker telah membuktikan diri mumpuni di bisnisnya. Janji saya ke Danial adalah saya tidak akan menceritakan bagaimana rahasianya di tulisan ini, dan dia akan buka-bukaan pada saat Bandung Digital MeetUp #2 nanti. Yang jualan via Instagram musti denger tips-tips nya. Harus dateng, beneran gokil. Asli!

Selain dua narasumber tadi, ada juga pembicara dari DOKU. Hmmm..DOKU ini adalah penyedia layanan eMoney, ada eWallet sampai dengan CheckOut Page buat toko online. Menurut saya, DOKU ini adalah problem-solver di dunia pembayaran via internet di Indonesia. Saya selalu bilang, kekurangan toko online (non-korporat) adalah pembeli tidak bisa melakukan pembelian via kartu kredit secara langsung, tanpa harus keluar dari website toko onlinenya. Tapi dengan layanan yang diberikan oleh DOKU, setiap toko online bisa punya halaman pembayaran, cek real-time dan bisa pembayaran via kartu kredit. Bahkan, kalau selama ini anda jualan lewat sosial media, bisa disediakan link khusus untuk pembeli melakukan pembayaran. Voila! Kalau anda punya toko onlie musti dateng ke Digital.BDG ini, bisa ngobrol langsung sama representatif-nya DOKU. Solusi, solusi dan solusi!

Oke, bad news nya sekarang adalah : kapasitas tempatnya tidak seluas yang dikira. Paling hanya muat sekitar 100 orang saja dan diperkirakan akan ada banyak orang yang datang. Jadi cepet-cepetan aja deh datengnya buat dapetin seat yang paling depan. Dialognya bakal interaktif. Udah disebut belum sih kalau acaranya GRATIS (eh udah ding di atas hahaha) alias TIDAK DIPUNGUT BIAYA! Dan terima kasih banyak ke DOKU yang sudah menjadi sponsor acara ini, jadi nanti juga akan ada makanan-makanan yang juga gratis. Gak perlu takut kelaperan.

Acara keren ini sepenuhnya di support oleh : Bandung Creative City Forum (BCCF) & DOKU. Media partner paling keren sedunia : StartUpBisnis.Com dan Paseban.Com. Dan Founder sexy dari acara ini ; BixBux dan Komunitas Publisher Indonesia : Ads.Id. You guys rock!

See ya very soon!

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

CEO of EntroBuzz. Passionate affiliate marketer. Coffee trailblazer. Believe in idea, creativity and rock 'n roll. Find me on Google+, Facebook, Instagram, or Twitter @WRahMada.

6 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Motty @MotivaTweet January 21, 2015 at 10:22 AM - Reply

    kapan bikin acara serupa di Jakarta Mas Wientor? ^_^

    • Wientor Rah Mada January 22, 2015 at 8:24 AM - Reply

      Dateng dulu nanti om motty trus kita diskusi buat bikin di Jakarta yuk. Sponsor udah nunggu nih 🙂

  2. adi January 29, 2015 at 3:53 PM - Reply

    daftarnya gimana?

  3. Novandy Ade February 2, 2015 at 9:44 AM - Reply

    Sampurasun……

Leave A Response