Setiap ada moment-moment penting di dunia, selalu dimanfaatkan Google untuk membuat desain halaman depan Google yang sesuai dengan tema momen spesial tersebut. Kreasi halaman depan Google tersebut disebut Google Doodle. Desainnya tampak lucu dan menarik bahkan beberapa ada yang bisa dimainkan juga layaknya game flash. Namun dibalik itu semua apakah yang melatarbelakangi pembuatan Google Doodle tersebut?

Menurut Google sendiri ide terebut muncul pada tahun 1998 ketika Larry dan Sergey harus keluar kantor untuk pergi ke acara Burning Man Festival. Mereka meletakkan stick figure dibelakang huruf O kedua dari tulisa Google untuk memberi tahu para pengguna Google bahwa mereka sedang keluar ruangan. Dari sanalah awal mula Google Doodle terus dikembangkan. Video dibawah ini cukup untuk menjelaskan bagaimana proses Google Doodle tersebut.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Rezza June 4, 2015 at 7:00 PM - Reply

    Pengen pke dadel

Leave A Response