Cara Main PUBG Mobile di PC dengan Emulator Anti Banned

Ada pengalaman konyol saat saya main PUBG. Waktu itu niatnya menginstall PUBG mobile karena penasaran aja. Banyak teman sering ngobrol tentang PUBG dan saya enggak nyambung sama obrolan mereka. Terus terang karena spesifikasi handphone saya yang enggak memadai, juga karena saya yang enggak biasa main game. Dulu sih sering main game Championship Manager di PC, tapi setelah PC rusak, enggak pernah lagi main game itu.

Setelah saya beli handphone baru yang spesifikasinya cukup memadai buat main game, akhirnya saya install PUBG mobile. Waktu itu saya enggak langsung memainkannya, karena merasa masih sangat awam dengan game PUBG. Saya coba nyari tutorialnya di youtube dan baca artikelnya di internet.

Saya coba terapkan apa yang saya dapatkan dari tutorial itu. Mulai dari cara setting grafik, setting control, hingga saran-saran untuk berlatih dulu di menu Ground untuk membekali diri sebelum terjun ke medan perang. Ternyata asyik, ya game PUBG?

Pertempuran pun dimulai, saya coba mainkan PUBG mobile. Pemain diterbangkan dengan pesawat, lalu terjun ke medan pertempuran. Saya main sambil mikir, bagaimana memulainya. Bahkan untuk terjun saja, saya sampai dikata-katain pemain lain. “Anjir! Ini pemain nomor 3 kenapa enggak terjun-terjun sih?” Baru kemudian saya klik “terjun.”

Begitu saya buka parasut, eh dikatain lagi sama mereka. “Alamaaakkk … orang masih jauh juga, udah buka parasut?” Sepanjang permainan saya Cuma diam membisu. Masa bodoh dengan mereka. Ternyata mereka adalah satu tim yang hendak terjun mengikuti saya. Hahaha. Saya baru paham kalau kita ternyata bisa mengikuti pemain lain untuk terjun bersama.

Sesampainya di darat, saya segera mencari rumah untuk mencari senjata. Tentu saja waktu itu karakter yang saya mainkan masih belum pakai baju, hanya pakai celana dalam doang. Ketika baru sampai di depan pintu, saya dihujani tembakan dan akhirnya mati tanpa tahu rasa nikmatnya main game PUBG. Gila! Ini bagaimana cara mainnya?

Saya coba main lagi, dan beberapa kali hasilnya tetap sama. Saya mati duluan sebelum berpakaian. Boro-boro knock down pemain lain, untuk membidik musuh saja kadang masih meleset.

Waku itu saya berpikir, mungkin kalau saya mainnya pakai PC bisa lebih enak. Enggak secepat itu mati konyol tanpa merasakan nikmatnya main game PUBG mobile. Maka saya coba cari informasi tentang bagaimana caranya main game PUBG mobile di PC.

Wah, asyik nih kalau mainnya di PC pakai emulator. Karena untuk main PUBG versi PC butuh spesifikasi computer yang memadai, dan harus bayar. Ini saya belum mampu, maka jalan alternatifnya ya main PUBG mobile pakai emulator.

Kebetulan di laptop sudah terinstall BlueStack, maka coba mencari tahu cara memainkan PUBG mobile di bluestack. Justru saya jadi merasa ragu untuk melanjutkan niatan main PUBG mobile di bluestack setelah membaca beberapa referensi. Ternyata main game PUBG Mobile dengan menggunakan emulator ini termasuk cara yang enggak fair. Bisa merugikan pemain lain dan dianggap enggak jujur. Kecuali kalau mainnya pakai emulator Tancent Gaming Buddy, yang resmi dibuat developer PUBG.

Enggak jujur karena ketika pengguna android berhadapan dengan pengguna emulator bertemu di medan tempur, ini menjadi enggak imbang. Karena secara pengalaman bermain, pakai emulator jelas lebih mudah kontrolnya. Dibanding main pakai dua jempol yang biasa kita lakukan di android. Maka, tak heran ketika pejuang PUBG mobile yang main pakai android kadang kewalahan menghadapi pemain PUBG emulator.

Keluhan-keluhan seperti ini banyak diterima oleh developer PUBG, yang kemudian mereka mengubah system yang lebih adil. System yang mampu mengatur agar pengguna android bertemu dengan pengguna android lainnya. Sedangkan pemain emulator akan dipertemukan dengan pemain emulator lainnya.

Developer PUBG kemudian merilis Tancent Gaming Buddy sebagai emulator resmi untuk memainkan PUBG mobile di PC. Ini tentu saja menjadi angina segar buat pecinta PUBG mobile untuk mencoba pengalaman memainkan PUBG mobile di PC. Lalu bagaimana nasib pemain PUBG mobile yang menggunakan emulator selain Tancent Gaming Buddy?

Baca juga: Main Game Lebih Asyik dengan Emulator Android Terbaik

Ada kabar yang menyebutkan bahwa pemain game PUBG mobile yang menggunakan emulator selain dari Tancent Gaming Buddy bakal di banned. Saya belum bisa memastikan kabar ini, tapi menurut saya bisa saja hal ini akan terjadi. Kalau saya pribadi tentu akan memilih menggunakan Tancent Gaming Buddy karena lebih ringan dibanding emulator lainnya.

Enggak ada salahnya kalau kita coba main PUBG mobile di PC pakai Tancent Gaming Buddy. Toh gratis juga, enggak bayar dan tinggal download. Jangan khawatir, berikut saya kasih tahapan install Tancent Gaming Buddy hingga siap dimainkan di PC.

Lalu Bagaimana Caranya Install PUBG Mobile di PC?

Tentu saya yang harus kita lakukan adalah mendownload dan menginstall Tancent Gaming Buddy di PC atau laptop. Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama, kita buka website yang menyediakan file download Tancent Gaming Buddy. Klik saja link tersebut, nanti kita akan dibawa pada laman download.

Kedua, klik “Download” maka nanti proses download akan dimulai. Tunggu beberapa saat hingga file tersimpan dalam folder download.

Ketiga, dobel klik pada file download yang tersimpan di PC. Akan muncul jendela yang mengantarkan kita pada proses instalasinya. Silakan klik “Install” untuk melanjutkan. Tunggu beberapa saat hingga proses install selesai.

Keempat, klik “Start” untuk mulai melanjutkan proses download databased permainan PUBG mobile. Proses ini memakan waktu beberapa menit, pastikan PC tetap menyala selama proses download berjalan. Agar nantinya file yang tidak corrupt dan kita bisa main dengan lancar.

Setelah proses download databased selesai, mungkin nanti akan ada pilihan untuk upgrade. Hal ini biasanya karenya ada pembaharuan yang perlu dilakukan. Klik saja “Upgrade” untuk memperbarui databased permainan. Maka proses downloading akan kembali berjalan.

Setelah selesai upgrade, kita akan diminta restart game untuk melihat konten baru yang ditambahkan. Klik saja “Ok” untuk melanjutkan.

Selanjutnya kita akan melihat open windows permainan PUBG mobile seperti yang sering kita mainkan di android. Langkah selanjutnya adalah melakukan log in menggunakan akun media social kita. Ada dua pilihan, yaitu menggunakan twitter atau bisa juga menggunakan akun facebook. Silakan pilih salah satu aja.

Selanjutnya klik “Agree” untuk meyetujui kebijakan privasi dari PUBG mobile. Selanjutnya klik “Agree” lagi untuk persetujuan pengguna game Tancent.

Maka kita akan dibawa pada jendela authorisasi akun media social. Jika kita log in menggunakan facebook, maka kita diminta untuk memasukkan username dan password yang sama ketika kita log in di akun facebook kita. Namun, jika kita menggunakan twitter, maka yang muncul adalah jendela yang meminta username dan password akun twitter kita. Pada tutorial ini saya memakai akun twitter untuk log in.

Silakan ketikkan username dan password yang benar, lalu klik “authorize now” untuk melanjutkan.

Jika berhasil, kita sudah bisa mulai melakukan setting karakter pemain game PUBG mobile yang akan kita gunakan. Kita bebas memilih karakter cewek atau cowok dengan beberapa pilihan bentuk wajah, warna kulit, gaya rambut, dan warna rabut sesuai yang disediakan.

Setelah itu kita sudah bisa mulai memainkan game PUBG mobile di PC. Mudah sekali bukan? Silakan mencoba dan kita enggak perlu ambil risiko dengan memainkannya menggunakan emulator selain dari Tancent Gaming Buddy. Sepanjang saya mencoba main, lumayan enjoy. Memang sih masih harus adaptasi dengan tombol control yang berbeda banget dengan yang di android.

Menariknya, di bilah selah kanan ada keterangan tombol-tombol control memudahkan kita untuk mengingat. Jadi enggak perlu bolak-balik lihat menu pengaturan, tapi cukup dengan melirik ke bilah sebelah kanan sambil bermain.

Rasa-rasanya pengin lebih giat latihan main PUBG mobile pakai Tancent Gaming Buddy di PC. Biar enggak mengulang pengalaman konyol lagi. Yakin deh, beberapa bulan ke depan saya bakal sering chicken dinner. Amin.

Nah, barangkali teman-teman juga pengin nyoba cara main PUBG mobile di PC, silakan coba deh pakai Tancent Gaming Buddy. Siapa tahu entar kita bisa jadi satu tim di PUBG. Atau malah saling bantai? Haha.

Satu info lagi yang perlu saya sampaikan, Gaes. Ini penting terkait spesifikasi minimal PC yang bisa kita pakai untuk main PUBG menggunakan Tancent Gaming Buddy. Pastikan terlebih dulu PC kita memiliki spesifikasi minimal:

Prosesor: Dual Core @ 2GHz

VGA: Intel HD Graphics 3000

RAM: 4 GB

Memori: 2 GB Free

Ada koneksi internet.

Kalau melihat spesifikasi minimalnya, sepertinya bakal banyak yang hijrah ke PUBG mobile menggunakan Tancent Gaming Buddy. Selain gratis, tentu saja enggak butuh biaya banyak buat beli PC gaming yang selama ini dikenal memiliki spesifikasi performance yang tinggi. Nah, ini cukup pakai laptop biasa aja sudah bisa merasakan main PUBG mobile di PC. Asyik. [SNs]

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Artikel terkait

2 Komentar

  1. gan mau tanya apa tidak apa apa kalau akun pubg mobile di masukan ke akun pubg mobile for pc? apa tidak kena banned?

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *