Review of: OnePlus 5
Product by:
OnePlus
Price:
7.000.000 - 8.000.000

Reviewed by:
Rating:
4
On September 3, 2017
Last modified:September 20, 2017

Summary:

OnePlus 5 adalah sejauh ini yang paling mahal dari OnePlus. Bagi anda yang menyukai selfie, smartphone ini mempunyai 3 camera. Termasuk untuk selfie camera. Batere kapasitas besar dengan Dash Charging. Kalau anda suka iPhone 7 tetapi budget terbatas, OnePlus 5 ini bisa menjadi pilihan.

OnePlus 5 adalah keluaran terbaru dari pabrikan smartphone asal Shenzhen, China. Didirika oleh Peter Lau dan Carl Pei pada Desember 2013, saat ini OnePlus sudah berada di 42 negara di seluruh dunia. Secara keseluruhan, OnePlus sudah merilis 6 jenis smartphone. Harga OnePlus 5 sendiri termasuk yang tidak begitu mahal.

Kehadiran OnePlus 5 menjadikan tidak hanya Samsung, Sony dan Iphone yang memiliki smartphone dengan kualitas tinggi, nyatanya masih ada yang sejajar dengan ketiga vendor tersebut. Mungkin banyak yang bertanya-tanya : apakah mungkin? Mungkin saja. Ini buktinya.

Yupz, tidak panjang lebar akan saya bahas disini. Mungkin agak asing mendengarkan flagship dari negeri bambu yang satu ini. Benar sekali, OnePlus vendor asal Cina ini mampu mengungguli vendor-vendor terkenal. Harga OnePlus 5 juga terjangkau.

Berikut ini adalah keunggulannya :

oneplus 5

Gambar : Gsmarena

Dual-Camera 16 MP + 20 MP

OnePlus kali ini telah memberanikan diri dibandingkan smartphone generasi sebelumnya (OnePlus 3T) karena telah mengusung Dual-Camera. Dengan dukungan kombinasi kamera utama 16 MP yang bersensor Sony IMX398, EIS, aperture f/1.7, DCAF, dan LED flash yang mampu memotret dalam keadaan minim cahaya dan mampu menghilangkan noise pada malam hari.

Sementara dari sisi kamera yang kedua juga mendapat dukungan penuh dari Sony, pasalnya OnePlus 5 telah di bekali dengan kamera yang beresolusi 20 MP sensor Sony IMX350, optical zoom 1,6x, total zoom 8x, PDAF, dan aperture f/2.6. Sayangnya dari kamera kedua ini tidak bisa mendekatkan objek secara lebih dekat seperti layaknya kamera milik Iphone 7 yang sudah dibekali fitur optical zoom. Meskipun begitu, OnePlus 5 yang hanya bisa melakukan 2x lossless zoom tapi hasilnya pun tidak kalah dengan kamera lainnya. Dengan kombinasi dual-camera ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto lebih detail, bokeh, serta yang tidak kalah penting adalah riil-nya hasil jepretan pengguna.

oneplus 5

Gambar : Trustedreviews

Spesifikasi OnePlus 5 Paling Tinggi

Beranjak ke dapur pacu, smartphone penerus dari OnePlus 3T ini telah ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-Core berkecepatan 2,45 GHz, serta dukungan RAM dengan varian 6 GB atau 8 GB yang mengusung teknologi LPDDR4X, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB berteknologi UFS 2.1. Dengan kombinasi hardware tersebut OnePlus 5 dapat menjalankan sistem operasi, aplikasi, dan fitur-fitur smartphone dengan lancar. Bahkan aplikasi maupun game berat sekalipun dapat dilahap dengan baik.

Buat anda yang suka games, spesifikasi OnePlus 5 sangat saya sarankan memilih smartphone ini karena dengan hardware tersebut anda bisa memainkan games HD dengan lancar. Berkat dukungan hardware yang tinggi dan memadai, bisa dikatakan smartphone ini sebagai Raja Gamer yang mampu mendapatkan Peringkat Pertama dengan diuji coba dengan Aplikasi AnTuTu Bechmark yang mampu mendapatkan skor rata-rata 181k, yang bisa langsung anda lihat di PerformanceRanking AnTuTu Bechmark

 

Bisa di lihat diatas OnePlus 5 menjuarai Peringkat 1 disusul dengan HTC U11 dengan skor 180k dan peringkat 3 ada Samsung Galaxy S8+(G955F) dengan skor 172k. Bisa dipastikan OnePlus 5 ini menjadi smartphone tercepat sampai saat ini.

Gambar : phonearena

Peningkatan Batere dan Dash Charge

OnePlus 5 meningkatkan kapasitas batere-nya. OnePlus yang terdahulu hanya memiliki kapasitas yang dibilang cukup kecil, namun sekarang dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang mungkin bisa bertahan selama seharian. Selain itu, Oneplus 5 telah diberikan teknologi pengisian daya Dash Charge yang  memungkinkan pengisian daya baterai kurang lebih setengah jam. Cukup cepat bukan?

Jika anda ingin mentransfer data tidak usah ribet, cukup dengan saling menyentuh Oneplus 5 satu sama lain karena berkat Teknologi NFC. Dan anda tidak usah repot untuk melakukan pembayaran karena dengan kombinasi sensor fingerprint dan NFC ini anda dapat melakukan pembayaran dengan metode Android Pay.

Gambar : gsmarena

Layar Optic AMOLED

Yang membuat smartphone ini tampak premium, karena sudah dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi Optic AMOLED, dan memiliki aspect ratio 16:9. Dengan hadirnya teknologi ini membuat  layarnya terlihat lebih jernih dan terang dibandingkan layar berteknologi IPS untuk itu anda tidak usah khawatir untuk melihat foto, film, games, dll. Berkat layar AMOLED membuat tampilannya jernih dan Full HD. Dalam meminimalisir terjadinya goresan, pihak OnePlus juga sudah menyematkan kaca antigores lengkung 2,5D Corning Gorilla Glass 5 yang mampu menahan goresan dari besi ataupun lainnya.

Gambar : cnet

Desain & Body Mirip Iphone 7 Plus

Salah satu yang menarik menurut saya adalah desain dan body nya yang sangat mirip dengan Iphone 7 Plus. Tidak hanya bodinya namun juga  penempatan dual-camera utama yang berada di bagian kiri atas. Apabila kita melihat bagian belakangnya secara teliti maka desainnya cukup mirip iPhone 7 Plus.

Namun, jangan beranggapan buruk bahwa pihak OnePlus tidak mempunyai ide desain, mungkin karena desainnya udah banyak di gemari banyak kalangan. Dilihat dari generasi sebelumnya yaitu OnePlus One dan OnePlus 2 yang memiliki desain menarik dan orisinil dengan bodi belakang yang menggunakan bahan Sandstone yang khas sehingga memberikan kesan unik namun masih belum banyak yang menyukai dengan smartphone generasi sebelumnya mungkin dengan alasan desain dan body-nya.

Fitur Lainnya

Fitur umum lainnya yang ditemui di Oneplus 5 ini antara lain: dukungan dual slot SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, 3 mikrofon dengan noise cancellation, , jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth 5.0 (versi terbaru), dan Oxygen OS(UI) dengan versi Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

Gambar : gadgetsnow

(Sumber gambar: http://www.gadgetsnow.com)

Harga OnePlus 5

OnePlus 5 dengan varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB dibandrol dengan harga kisaran US$480 atau sekitar Rp7 jutaan. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dan storage internal 128 GB bandrol dengan harga US$540 atau sekitar Rp8 jutaan. Harga tersebut merupakan data yang saya dapatkan dari berbagai kalangan yang pre-order berbagai toko atau importir non resmi di Indonesi, untuk harga resminya masih belum diketahui mengingat ponsel ini masih belum dikenal indonesia..

Nah untuk spesifikasi yang lebih detail dan singkat berikut ini adalah spesifikasinya:

NamaOnePlus 5
HargaRp.7 Jutaan (6/64 GB), Rp. 8 Jutaan (8/128 GB)
StatusSudah dirilis (Juni 2017)
Bodi154,2 x 74,1 x 7,25 mm, 153 gram
ProsesorQualcomm Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz
GPUAdreno 540
RAM6/8 GB
Storage64/128 GB
LayarOptic AMOLED 5,5 inci (1.920 x 1.080 pixel)
Kamera16 MP+20 MP & 16 MP
Batere3.300 mAh
Sistem OperasiOxygen OS 4.5.1 (Android 7.1.1)
JaringanDual-SIM 4G
KonektivitasWiFi, Bluetooth, GPS, NFC
InterfaceUSB Type-C, jack audio 3,5 mm
SensorFingerprint, Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass
LainnyaDash Charge

Saran saya bagi anda gamer berat, ini bisa jadi solusi smartphone yang tepat, dan buat anda yang hobi motret dengan smartphone saya sarankan lebih ke Iphone 7+.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

OnePlus 5

7.000.000
OnePlus 5
0

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Hanyalah seorang pemuda dari Lereng Semeru yang ingin berbagi informasi, pengetahuan, dan pengalaman di dunia internet

2 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Rizal Fahlevi September 7, 2017 at 10:06 AM - Reply

    Tetep lebih murah Mi 6 ya? ….

    • Adit Firman September 10, 2017 at 7:54 AM - Reply

      iya lebih murah Mi 6 mas

Leave A Response