Bagi pengguna gadget-gadget canggih tentu tidak asing dengan Google Play. Gadget memang semakin merambah di dunia baik kalangan remaja maupun orangtua. Untuk bergaya, mengikuti trend, atau untuk usaha. aplikasi-aplikasi yang ditawarkan pun semakin canggih apalagi sistem android. Handphone, tablet, ipad, atau iphone semakin kuat bersaing apalagi sekarang ini orang-orang semakin kreatif dan imajinatif. Banyak aplikasi yang ditawarkan melalui media komunikasi tersebut. Google Play menawarkan berbagai macam aplikasi, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Sekarang ini banyak orang yang memilih Google Play untuk mendownload aplikasi. Entah itu game, wallpaper, musik, atau lainnya. Aplikasi gratis yang banyak ditawarkan di Google Play membuat Google Play sering dikunjungi pengguna android maupun smartphone. Bagi mereka yang ingin menjual aplikasi yang mereka bikin dapat melalui Google Play. Google Play dapat ditemui pada handphone atau tablet beraplikasi android.

start photo

Untuk dapat menjual aplikasi yang Anda buat tentunya Anda harus memiliki akun Gmail.com terlebih dulu. Baru kemudian dapat memasangkan aplikasi yang Anda buat. Indonesia belum termasuk negara developer Google Play sehingga mereka yang akan menjual aplikasinya disitu masih termasuk aplikasi gratis. Apabila Anda ingin menjual aplikasi Anda dan masuk dalam aplikasi berbayar maka harus melalui beberapa tahapan yang agak rumit. Anda harus memiliki akun di bank yang menjadi developer Google Play seperti Amerika Serikat. Lalu apakah Anda harus ke Amerika? Itu tergantung Anda. Bisa iya atau tidak. Jika tidak, maka Anda harus pastikan memiliki saudara, teman, atau kenalan yang berdomisisli di negara tersebut. Kemudian lakukan pembayaran sesuai yang aplikasi Anda akan jual. Anda tinggal menunggu mereka yang tertarik dengan aplikasi Anda. Google Play akan membayar Anda dengan memasukkan hasil penjualan melalui rekening yang Anda miliki. Bagi Anda yang ingin menjualnya di Google Play harus memiliki keberanian melakukannya. Karena masih banyak yang belum berani menjual aplikasi berbayar melalui Google Play karena Indonesia belum termasuk developernya. Selain itu, aplikasi yang Anda jual usahakan menarik dan rapi sehingga mereka tertarik. Optimalkan aplikasi Anda untuk menarik pembeli. Apabila banyak yang menggunakan aplikasi Anda maka aplikasi tersebut akan memperoleh rating yang tinggi. Rating yang tinggi akan otomatis Google Play letakkan di bagian aplikasi berbayar dengan rating tertinggi dan orang-orang akan semakin mengenal aplikasi Anda.

Jangan terlalu banyak menawarkan aplikasi di Google Play apalagi berbayar. Bisa jadi mereka menjadi ragu dengan aplikasi-aplikasi yang ditawarkan. Anda akan mengalami kerugian juga apabila terlalu bersemangat memperkenalkan aplikasi yang didesain. Selain itu pasang harga yang terjangkau dan jangan terlalu mahal.

Jika pasar Anda di Indonesia, usahakan memasang harga sesuai minimal pulsa kesanggupan mereka misal lima ribu rupiah. Hal itu juga untuk menarik minat pembeli. Ketika mereka memperoleh aplikasi murah dengan kualitas yang baik pula maka mereka akan memperkenalkan kepada temannya yang lain. Tentunya akan ada yang tertarik dan mencoba membeli aplikasi tersebut melalui Google Play. Kepuasan pengguna akan dengan sendirinya memperkenalkan aplikasi yang Anda buat kepada orang-orang.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Blogger tulen. Penggemar sejati Benyamin Sueb dan Rhoma Irama. Tidak takut untuk berkata tidak. Bertekuk lutut pada kopi kental tanpa gula.

Leave A Response