Handphone model smartphone dengan sistem android yang semakin canggih menjadi incaran orang-orang. Banyak pelaku-pelaku bisnis dibidang tersebut berlomba-lomba memasarkan smartphone dengan berbagai macam aplikasi dan harga. Bahkan ada juga yang memasarkan banyak aplikasi dengan harga yang murah. Mereka biasanya fokus pada target dengan pendapatan menengah ke bawah. Namun ada juga yang gila-gilaan berani memasang aplikasi yang banyak dan harga yang mahal pula. Dan sama-sama memiliki pasar tersendiri. Salah satunya Nokia. Merk handphone keluaran asal Finlandia ini begitu mengikuti perkembangan teknologi. Mulai dari model yang sangat jadul sampai sangat modern. Apalagi ketika perkembangan smartphone semakin gencar dipasarkan. Nokia telah meluncurkan beberapa merk handphone smartphone.

Pasar Nokia sudah jelas terlihat yaitu, menengah ke atas untuk smartphone. Nokia Lumia merupakan merk handphone smartphone Nokia yang sedang gencar-gencarnya dipasarkan dan sudah sampai ke Indonesia.

Nokia Lumia memiliki beberapa seri. Salah satu seri Nokia Lumia yaitu, 1020 ternyata kurang mendapatkan perhatian dari orang-orang. Padahal menurut salah satu media sosial menyatakan bahwa Nokia Lumia 1020 memiliki kamera dengan sensor empat puluh satu megapixel. Bukan ukuran yang kecil dibandingkan smartphone lainnya tentunya. Harga yang ditawarkan Nokia Lumia 1020 masih terbilang cukup mahal di pasar Amerika.

Dari kejadian tersebut kemudian Nokia pun kembali mendesain smartphone. Nokia Lumia 625 kabarnya akan segera diluncurkan setelah munculnya Nokia Lumia 1020 yang sama-sama dilengkapi aplikasi Windows 8. Harga yang beredar menyebutkan sekitar tiga juta rupiah ke atas. Harga yang tidak terlalu berbeda dengan Nokia Lumia sebelumnya. Handphone tersebut walaupun mahal, di Indonesia tetap memiliki pasar tersendiri dan akan banyak dicari. Apalagi Indonesia yang cenderung konsumtif orang-orangnya. Ketika ada gadget terbaru maka mereka akan berebut membeli gadget tersebut seberapa pun mahal harganya. Nokia memang salah satu perusahaan yang mengikuti perkembangan zaman. Nokia saat ini pun terkenal dengan smartphone yang dilengkapi dengan Windows phone. Apalagi Windows yang dipakai OS 8 yang tergolong baru. Selain Lumia, Nokia juga meluncurkan Nokia Asha. Nokia Asha juga merupakan smartphone yang didukung aplikasi Windows.

Pergerakan pasar Nokia semakin meningkat tajam dan terlihat dilihat pada tahun 2011 yang pergerakannya masih terbilang datar pasarannya. Dengan semakin mengikuti teknologi dan kebutuhan pasar, Nokia semakin mengembangkan sayapnya. Pergerakan Nokia di pasar komunikasi juga dengan fokus Windows Phone. Handphone tersebut telah merebut pasar teknologi baru-baru ini. pergerakan Nokia smartphone pun semakin meningkat tajam. Bagi perusahaan tersebut handphone yang semakin canggih akan semakin dicari orang. Bentuknya yang praktis dan aplikasi yang telah lengkap didalamnya akan semakin memudahkan orang-orang dalam berkomunikasi. Trend-trend dan gaya hidup pun menjadi pemicu Nokia untuk selalu melihat pasar agar perusahaan tidak kalah saing dengan pesaingnya yang semakin banyak saja.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Blogger tulen. Penggemar sejati Benyamin Sueb dan Rhoma Irama. Tidak takut untuk berkata tidak. Bertekuk lutut pada kopi kental tanpa gula.

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Review Samsung December 3, 2013 at 9:38 PM - Reply

    Sampai kapanpun Android tdk akan bisa dikalahkan karena open source

Leave A Response