Review Lengkap Oppo A57 Bisa Jadi Referensi Saat Cari Hp Baru

Review Lengkap Oppo A57 Bisa Jadi Referensi Saat Cari Hp Baru
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp. 2.800.000
Sistem Operasi
Android Marshmallow 6.0
Memori Internal
32 GB
Tipe Kartu Memori
Micro SD
Kamera
13 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
5,2 inchi
Resolusi
720 x 1280

Spesifikasi Gadget

ProcessorChipsetQualcomm MSM8940 Snapdragon 435
CPUOcta-core Cortex-A53 1.4 GHz
GPUAdreno 505
OSAndroid Marshmallow 6.0
BatteryNon-removable Li-Ion2900 mAh
TechnologyRAM3 GB
Internal32
MiscKamera depan16
Kamera belakang13
HandsetBerat147
Dimensi149.1 x 72.9 x 7.7 mm
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Sedang cari hp baru? Oppo A57 ini mungkin bisa jadi referensi kamu saat cari hp baru.

Tentu kamu pasti setuju jika banyak yang menganggap bahwa Oppo adalah salah satu merek smartphone terbaik di Indonesia. Padahal, Oppo termasuk bintang baru di pasar seluler Indonesia jika dibandingkan dengan yang lain misalnya samsung. Namun meskipun termasuk baru, Oppo termasuk merek yang memiliki pasaran yang sudah tergolong tinggi dan mampu menyaingi vendor lain.

Banyak sekali tipe yang dirilis oleh Oppo dengan bermacam-macam fitur baru yang tentu banyak menarik perhatian kamu para pengguna smartphone. Salah satunya adalah Oppo A57 yang hadir dengan berbagai spesifikasi unggulan namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Dan dengan fitur unggulannya yaitu kamera beresolusi tinggi dan kapasitas penyimpanan intenal yang besar ini yang banyak menarik minat pengguna smartphone untuk memilikinya.

Spesifikasi Oppo A57 Legkap dan Rinci

  • Desain

Oppo A57 Memiliki Berat 147 gram dan dimensi 149.1 x 72.9 x 7.7 mm dengan bodi alumium serta water resistant membuatnya aman digunakan saat diluar rumah meskipun terkena air hujan. Tersedia dengan berbagai pilihan warna yaitu Hitam, Emas dan Pink

  • Layar

Jenis layar IPS LCD, layar sentuh dengan kapasitif 16 juta warna dengan ukuran 5.2 inchi serta resolusi 720 x 1280 pixel dan didukung dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4 membuatnya nyaman saat berada di genggaman.

  • Jaringan

Mengusung teknologi GSM / HSPA / LTE dengan koneksi Internet 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge dan memiliki kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps kemudian tak ketinggalan Nano Dual SIM (Dual standby) menjadi pelengkap Oppo yang satu ini.

  • Penyimpanan

untuk kapasitas penyimapanan Oppo A57 ini dengan Internal 32 GB dan Ekspansi Slot MicroSD (hingga 256 GB) membuatnya longgar untuk menyimpan berbagai berkas file milikmu.

 

Oppo A57
Gambar : Oppo.com

Review Oppo A57 Masing-masing Fitur

  • Desain

Desainnya menarik, cukup apik dan modern. Oppo A57 ini mengandalkan body dari material metal aluminium yang tentunya identik dan terkesan sejajar dengan smatphone branded iPhone dari Apple. Dengan dimensi 149.1 x 72.9 x 7.7 mm dan dengan berat 147 gram tentu membuat tampilannya lebih tipis dan disukai. Oppo A57 hadir dengan tiga varian warna yang berbeda, yaitu Hitam, Gold dan Pink yang membuat tampilannya lebih elegan dan mewah.

  • Layar

Dari segi layar, Oppo A57 ini mengusung layar dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel dan lebar layar panel IPS berukuran 5.2 inci dengan rasio 16:9. Tentu dari segi tampilan layar ciamik, ditambah lagi dengan kerapatan layar mencapai 282 ppi dan desain dengan kaca lengkung layar 2.4D Curved Glass Screen dan diberi pelindung anti gores layar Corning Gorilla Glass.

  • Baterai

Model A57 ini hadir dengan baterai Non-removable Li-ion sebesar 2900 mAh yang diperkirakan dapat bertahan selama 23 jam (waktu bicara) dan waktu siaga hingga 300 jam. Namun sayangnya, meskipun sudah cukup canggih, Oppo A57 ini masih belum memiliki fitur fast charging.

  • Konektivitas

Dari segi konektivitas, Oppo A57 sudah mengusung teknologi 4G LTE Cat7. Selain itu, Oppo A57 dapat melakukan akses internet dengan kecepatan 3000 mbps + uplado 100 mbps. Fitur lainnya, model ini menghadirkan 2 slot kartu SIM dan ada tambahan fitur juga, seperti: teknologi VoLTE dan konektivitas pendukung terdiri dari Wi-Fi 802.11 b/g/n, radio FM, Bluetooth 4.0, USB Host, serta navigasi GPS dan por MicroUSB 2.0.

  • Penyimpanan

Oppo A57 memiliki penyimpanan internal berkapasitas 32 GB bahkan juga bisa ditambah dengan slot SD Card yang mencapai kapasitas 256 GB.

  • Kamera Primer

Kamera belakang Oppo A57 memiliki sensor Sony Exmor RS dengan resolusi 13 MP dan aperture f/2.2. Sensor tersebut mempunyai ukuran 1.12 micropiksel ditambah dengan lensa wide angle dengan sudut mencapai 79.8 derajat. Untuk fiturnya, terdapat fitur phase detection autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan LED Flash yang membantu hasil foto lebih ciamik.

  • Kamera Sekunder

Dengan resolusi 16MP tentu sagat cukup untuk kebutuhan hobi selfie kamu. Resolusinya mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Kamera depan juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi full HD [email protected]

  • Platform

Oppo A57 ditenagai dengan CPU Chipset Qualcomm Snapdragon 435, dengan setelan konfigurasi Quad Core (4 inti) Cortex-A53 yang mampu mengolah data dengan kecepatan 1.4 GHz . Memiliki GPU Adreno 505 dan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow versi 6.0 dengan balutan antar muka ColourOS. Tentang, model ini memiliki kapasitas RAM 3 GB yang tentunya mendukung hobi main game HD mu.

  • Fitur Lainnya

Oppo A57 dilengkapi sensor pemindai sidik jari dibagian belakang dan fitur tambahan lainnya seperti accelerometer, proximity dan compass.

Oppo A57
Gambar : Oppo.com

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A57

Dari review diatas tentu dapat disimpulkan ada beberapa kelebihan dan kekuarangan Oppo A57 ini. Kelebihan Oppo A57 ini terletak pada desainnya yang mewah, kecepatan akses internet dengan dual SIM, kapasitan baterai yang besar, resolusi kamera yang cukup mantap, sistem Android yang termasuk baru, Memori internal yang besar dan fitur lain seperti Fingerprint Scanner.

Sedangkan kekurangannya hanya terletak pada jenis baterai non-removable yang tidak bisa dilepas pasang, Slot SIM 2 bertipe Hybrid jadi tidak bisa digunakan 2 SIM + Micro SD sekaligus. Selain itu, Oppo A57 juga belum mengusung fitur Fast Charging atau pengisian cepat.

Harga Oppo A57 Terbaru Januari 2019

BulanBaruBekas
Januari 2019Rp 2,8 Juta
Desember 2018Rp 3,0 Juta
November 2018Rp 3,2 Juta
Oktober 2018Rp 3,3 Juta

Tabel diatas adalah kisaran harga dari oppo A57 dari bulan oktober, November, desember, hingga januari tahun ini. Harga yang tertera pada tabel adalah harga dari smartphone baru selama 4 bulan terakhir pada tahun ini yang menunjukan adanya penurunan harga.

Oppo A57 saat ini januari 2019 dibanderol dengan harga Rp 2.8 juta. Harga ini sudah mengalami penurunan dimana sebelumnya pada tahun 2018 berada di kisaran Rp 3 hingga Rp 3.5 juta. Tentu bukan harga yang mahal untuk smartphone dengan fitur dan teknologi yang dimilikinya.

Catatan: Harga tersebut adalah kisaran rata-rata yang kami dapatkan dengan merangkum diberbagai situs jual beli online yang populer di Indonesia. Dan harga yang kami cantumkan merupakan harga smartphone dalam keadaan baru atau tidak second.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki Oppo A57, smartphone canggih ini? Semoga bermanfaat untuk kamu yang saat ini sedang mencari smartphone baru. Terimakasih.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *