Oppo R5: Smartphone Mewah dengan Desain Super Slim

Oppo R5: Smartphone Mewah dengan Desain Super Slim
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp 6.499.000,-
Sistem Operasi
ColorOS, based on Android 4.4
Memori Internal
16 GB
Tipe Kartu Memori
Internal Storage
Kamera
13 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
5.2 inche
Resolusi
HD (1920 by 1080 pixels)

Spesifikasi Gadget

ProcessorProsessorQualcomm Snapdragon 615 MSM8939 Octa-core 1.5 GHz
MiscSistem OperasiColorOS, based on Android 4.4
RAM2 GB
Memori Internal16 GB
GPUAdreno 405
Kamera Depan5 MP
Kamera Belakang13 MP
Wi-Fi 2.4GHz 802.11 b/g/n
Ukuran layar5.2 inch
BatteryKapasitas2000 mAh (Non-removable)
HandsetTinggi148.9 mm
Lebar74.5 mm
Ketebalan4.85 mm
Berat155 g
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Smartphone yang memiliki good looking tentunya banyak dilirik oleh banyak orang. Desain mewah akan memberikan sebuah kebanggaan tersendiri oleh pemiliknya. Dengan tampilan yang menarik dan juga spesifikasi yang mumpuni nampaknya semua ini telah dimiliki oleh Smartphone Oppo R7.

Smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini memang sangat bisa dipertimbangkan untuk dijadikan daftar Smartphone yang harus dimiliki.

Dengan desain yang berkelas, Smartphone R7 ini banyak digemari oleh para pecinta Smartphone dan tentunya peforma tidak akan mengecewakn dalam mendukung aktifitas keseharian

Oke mari kira ulas lebih mendalam lagi tentang Smartphone Oppo R5 ini, mengulas Smartphone akan lebih menarik ketika kita mengulas tentang tampilannya. Karena memang tampilan atau desain adalah hal pertama yang terlihat oleh mata sebelum akhirnya memasuki ranah yang lebih serius. Hehe

Desain

Desain Oppo R5
Gambar : Oppo.com

Hal pertama yang paling mencolok ketika melihat Oppo R7 ini adalah desainnya yang sangat tipis. Dengan slim body ini memang akan membuat orang yang melihat akan memberikan kesan trendy untuk pertama kalinya.

Dengan ketebalan yang hanya 4,88 mm diklaim sebagai salah satu Smartphone paling tipis didunia. Smartphone yang tipis akan memberikan kenyamanan ketika akan diletakkan disaku maupun untk digenggam.

Oppo R5 ini sepertinya memang sangat mengedepankan desainnya untuk memasuki pasar Smartphone dengan mengeluarkan Smartphone yang supet tipis ini.

Smartphone yang tipis memang banyak dicari, pada jaman sekarang ini banyak muncul anggapan bahwa Smartphone yang tebal itu cenderung jadul dan juga versi lama, tapi R5 dapat mematahkan itu karena Smartphone keluaran 2015 ini bahkan sudah memiliki desain ramping sejak pertama kali meluncur dipasaran tahun 2015.

Baca juga: Oppo F1S Menggebrak Segmen Milenial

Selain Oppo R5 yang memiliki desain yang tipis smartphone ini juga didukung dengan layar sebesar 5,2 inchi, cukup lebar untuk mengimbangi ketipisannya. Dengan dimensi 148,9 x 74,5 mm dan juga berat 155 g akan menjadi lebih mudah digenggam.

Tak kalah menariknya Layar  didukung oleh AMOLED dan Full HD (1920 x 1080 pixels) ini akan menjadikan layar menjadi sangat jernih dan warna yang sangat ciamik. Sangat cocok untuk Anda yang memiki hobby bermain game dengan grafis yang bagus. Selain itu juga dengan kerapatan pixel -423 ppi sehingga  ketika menonton video di youtube akan semakin puas dengan fitur yang dihadirkan Smartphone Oppo R5 ini.

Untuk keamanan layar Anda tidak perlu khawatir, Smartphone Oppo R5 ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Tipe perlingdungan jenis ini akan membuat layar akan tahan terhadap benturan dan juga goresan yang biasanya menimpa Smartphone.

Dari sisi material  Oppo R5 mengusung bahan Coating Physical Vapor Depostion atau PVD Alumunium aloy dan stainless steel dan inilah yang membuat body Oppo R5 ini sangat nyaman digunakan dan terlihat kokoh dan juga dibagian belakang body terdapat anti gores dan juga anti bercak sidik jari sehingga tidak akan terlihat kotor ketika digunakan.

Varian warna yang dihadirkan oleh Oppo R5 memiliki 3 varian yaitu Gilded, Silver, dan juga Grey. Sekelas ponsel premium memang R5 ini memiliki desain dan juga tampilan yang mumpuni dan juga bisa bersaing dengan Smartphone dikelasnya.

Kamera

Camera Oppo R5
Gambar : Oppo.com

Oppo memberikan point utama jika membahas tentang kamera. Meskipun fitur yang ditonjolkan adalah desain, tetapi Oppo tidak lupa dengan tujuan utamanya yang menjadikan Smartphone berkamera canggih yang dapat bersaing dengan Smartphone lain.

Oppo R5 dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP atau hampir sama dengan Sensor sony exmor IMX 214 berdiafrakma F2 full HD 1080 x 1920..selain itu fitur lainnya seperti Autofocus, face detector,panorama, HDR dan juga LED flash yang disematkan di kamera Oppo R5 ini. Dengan kamera yang canggih ini dapat digunakan untuk merekam video dengan hasil yang maksimal

Baca juga: Oppo A37 : Smartphone Bodi Keren, Spesifikasi Oke dan Harga Terjangkau

Dengan fitur yang ditawarkan kamera belakang maka hasil foto akan lebih jernih, tentunya untuk Anda yang mimiliki hobby fotografi akan sangat terbantu oleh Camera yang ditawarkan oleh Oppo R5 ini pastinya.

Selain itu kamera depan memiliki resolusi sebesar 5 MP, cukup untuk hasil selfie yang bening dan juga cerah. Bagi Anda yang suka selfie untuk diposting di media social maka Smartphone ini wajib dimiki untuk mendukung hasil foto Anda.

Dengan kamera yang dimiki Oppo R5 tentunya akan membuat momen dapat diabadikan secara lebih detail dan juga jelas ketika dilihat.

Peforma

Oppo R5
Gambar : Oppo.com

Peforma dari Oppo R5 ini cukup bisa diAndalkan dengan sistem operasi yang menggunakan android kitkat ColorOS based on Android 4.4 akan membuat peforma Oppo R5 ini sangat nyaman ketika menggunakan aplikasi smarphone.

Selain itu Smartphone ini juga dilegkapi dengan Qualcomm Snapdragon 615 MSM8939 Octa-core 1.5 GHz 64 bit yang akan membuat aktivitas multitasking menjadi sangat cepat. Dan juga ketika digunakan untuk bermain games grafis tinggipun akan sangat lancar dan tidak lemot tentunya.

Penggunaan Smartphone tanpa lemot memang menjadi sebuah daya tarik dalam memilih ponsel untuk kebutuhan sehari hari. Untuk sekelas high end Smartphone Oppo R5 ini bisa dibilang sangat mantap untuk pemakain sehari-hari.

Oppo R5 juga dibekali dengan RAM 2 GB yang akan menjadikan aktifitas multi tasking dalam penggunaan aplikasi menjadi tidak lemot dan juga kapasitas internal storage  sebanyak 16 GB akan membuat Anda puas untuk menyimpan berbagai file dari kapasitas sedang hingga file berkapasitas tinggi.

Baterai

Baterai oppo R5
Gambar : Oppo.com

Oppo R5 memiliki kapasitas baterai sebesar 2000 mAh dengan type baterai non removable. Untuk Smartphone dikelasnya menggunakan baterai dengan kapasitas tersebut lumayan bisa untuk seharian.

Pengisian yang tidak lama juga menjadikan Oppo R5 ini banyak digemari oleh pengguna, mSmartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi VOOC charge yang biasanya disematakan di Smartphone kelas atas lainnya.

VOOC charge akan membantu kecepatan dalam mengisi ulang daya di smartphone. Untuk mengiisian daya 5 menit Anda akan mendapatkan durasi menelfon selama 2 jam sangat efisien bukan?

O iya untuk slot headset Anda tidak bisa langsung menancapkan kabel headset keSmartphone karena hanya ada slot charger dibagian bawah. Sehingga jika Anda ingin menggunakan headset maka diperlukan kabel penghubung terlebih dahulu.

Baca juga: Oppo A39: Pilihan Untuk Selfie Terbaik dengan Harga Irit

Kekurangan

Dalam hal kekurangan mungkin Smartphone ini tidak terlalu memiliki banyak kekurangan, hanya mungkin baterai yang bertpe non removable yang akan menjadi salah satu kesulitan jika terjadi eror di smarphone

Selain itu yang disayangkan dari Smartphone Oppo R5 ini adalah tidak adanya slot Memory card sehingga pengguna tidak bisa menambangkan kapasitas memory, padahal memory yang ada di internal hanya 16 GB. Cukup memang tetapi untuk menyimpan file-file seperti video yang memiliki kapasitas besar sepertinya pengguna akan kesulitan untuk menyimpan.

Solusinya adalah dengan menggunakan OTG yang dihubungkan langsung dengan flasdisk atau penyimpanan lainnya.

Kesimpulan

Untuk Anda yang mencari Smartphone dengan tampilan mewah dan elegan maka Oppo R5 adalah salah satu jawaban dari keinginan Anda. Dengan desain yang ciamik maka pengguna akan mendapatkan pragtise  ketika membawanya kemana-mana

Oppo R5 adalah definisi dari sebuah ponsel premium yang memiliki desain berkelas tanpa mengesampingkan peforma dan kapasitas.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *