Oppo F11 Menjadi Idola Para Pemburu Foto Low Light

Oppo F11 Menjadi Idola Para Pemburu Foto Low Light
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp3.999.000
Sistem Operasi
Android 9.0
Memori Internal
128 MB
Tipe Kartu Memori
Micro SD
Kamera
48 MP + 5 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
6,5'
Resolusi
1080 x 2340 pixels

Spesifikasi Gadget

ProcessorMTKMT6771V(P70)
TechnologyGPUARM Mali-G72 MP3 900MHz
RAM4 GB
ChargeVOOC Flash Charge
BatteryLi Ion4020 mAh
MiscKamera Depan16 MP
Kamera Belakang48 MP + 5 MP
Berat188 gram
Panjang16,2 cm
Lebar7,61 cm
Tebal0,83 cm
Colors16 million colors
LayarTFT-LTPS
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Begitu banyak ponsel yang memiliki fitur kamera yang bagus, tapi hanya sedikit yang mampu mengasilkan foto bagus saat digunakan dalam kondisi minim cahaya. Terutama saat kondisi malam hari, yang kita tahu bahwa pemandangan kota sangat cantik ketika malam hari. Salah satunya adalah smartphone Oppo f11 yang sengaja dilengkapi dengan fitur kamera super keren. Ponsel ini diprediksi bakal menjadi idola para pemburu foto low light.

Menarik sekali untuk membedah keunggulan Oppo F11 yang memiliki fitur kamera di atas rata-rata smartphone di kelasnya. Maka pada artikel review kali ini saya akan sajikan informasi tentang Oppo F11 yang saya sarikan dari berbagai referensi. Harapannya kita bisa menjadikan artikel ini sebagai bahan pertimbangan sebelum menentukan pilihan smartphone yang hendak kita beli.

Spesifikasi Oppo F11

Oppo F11 yang memiliki berat 190 gram ini memiliki dimensi yang enggak jauh beda dengan Oppo F11 Pro. Memiliki dimensi panjang 161,3 mm, lebar 76,1 mm, dan ketebalan 8,8 mm. Dengan lebar layar 6,53 inch jelas Oppo F11 masih nyaman digenggaman.

Untuk kualitas tampilan gambar, Oppo F11 menggunakan layar sentuh IPS 16 juta warna. Resolusi layar 1080 x 2340 pixel dan kerapatan pixel ~395 ppi bakal menambah kualitas tampilan layar yang mantab. Pastinya bakal memanjakan mata untuk berlama-lama menatap layar.

Baca juga: Oppo R17 Pro Sangat Wow Dengan Fitur Night Shot

Dapur pacu Oppo F11 didukung oleh RAM 4GB, memori internal 128GB, menggunakan chipset Mediatek Helio P70, prosesor Octa-core (4×2.1 GHz cortex –A73 dan 4×2.0 GHz Cortex –A53), GPU Mali-G72 MP3, dan system operasi Android Pie 9.0.

Fitur andalan Oppo F11 tentu saja ada pada fitur kameranya. Enggak tagging-tanggung, ada satu kamera depan dengan lensa 16 MP, dan dua kamera belakang dengan lensa 48 MP dan 5 MP. Keduanya memiliki fitur HDR yang memungkinkan penggunanya untuk mengabadikan foto dengan kualitas istimewa.

Dengna daya baterai 4020 mAh tentu saja bikin Oppo F11 bisa tahan seharian lebih untuk pengoperasian. Lebih keren lagi Oppo F11 sudah support fast charging dengan system VOOC 3.0. Sehingga penggunanya enggak perlu menunggu lama ketika sedang mengisi daya baterai.

Melihat spesifikasi Oppo F11 yang demikian gahar, tentu saja bakal bikin kita enggak ragu-ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam. Tentu saja ponsel dengan spesifikasi keren seperti Oppo F11 ini sangat potensial untuk merebut hati para pemburu foto untuk kebutuhan fotografi.

Review Oppo F11

Barangkali kita akan galau ketika dihadapkan pada pilihan antara Oppo F11 dengan Oppo F11 Pro. Secara sekilas memang hampir sama, baik dari sisi dimensi maupun beberapa fitur yang dibawanya. Namun secara detail, kita akan melihat perbedaannya. Bukan hanya beda soal harganya, ya? tapi dalemannya juga enggak semua sama.

Lalu, bagusan mana antara Oppo F11 atau Oppo F11 Pro? Nah, silakan simak reviewnya dan tentukan pilihan kalian sendiri. Hehe.

Sumber: oppo.com

Poni Oppo F11 yang Menambah Kesan Artistik

Begitu kita keluarkan Oppo F11 dari kotaknya, maka poni artistic akan menggoda penglihatan kita. sekilas mirip seperti tetesan air yang di tengahnya bercokol kamera dengan lensa 16 MP. Poni seperti ini memang lagi trend pada ponsel-ponsel keluaran terbaru. Pastinya bakal menambah kesan modern bagi penggunanya.

Layar Oppo F11 berukuran 6,53 inch dengan menggunakan jenis LTPS IPS LCD beresolusi 1080×2340 pixel yang apabila kita amati, hampir tidak ada bezel di keempat sisi layar Oppo F11. Kalau dipresentase, kira-kira layarnya 85,3% hampir memenuhi body.

Dengan layar seluas ini, pastinya bakal memanjakan penikmat multimedia atau para gamers. Kalau kita merasa terganggu dengan poni Oppo F11, mungkin Oppo F11 Pro adalah pilihan tepat. Karena di Oppo F11 Pro poni itu dihilangkan. Sedangkan kamera depan dibenamkan dan bisa dimunculkan ketika hendak dipakai.

Kamera Oppo F11 Sangat Ideal Untuk Fotografi di Malam Hari

Jika pada produk-produk Oppo sebelumnya mengusung slogan “Selfie Expert,” maka kali ini enggak lagi. Oppo F11 menawarkan pengalaman lebih dari sekadar selfie expert. Dia mengusung slogan “Brilliant portrait in low light.”

Sumber: oppo.com

Slogan ini jelas sekali ingin menunjukkan kalau Oppo F11 memang ponsel istimewa yang mampu memotret keindahan gambar dalam kondisi minim cahaya. Hal ini mengarahkan Oppo F11 pada rajanya ponsel fotografi spesialis malam hari. Nyatanya memang kamera Oppo F11 mampu menangkap foto dengan kualitas istimewa saat kondisi gelap.

Tentu bukan sekadar perpaduan kamera 48 MP dan 5 MP yang membuat Oppo F11 mampu menghasilkan jepretan foto istimewa, melainkan fitur ultra night mode yang membuatnya semakin istimewa. Konon Oppo F11 ini menggunakan kombinasi AI Engine dan Ultra-Clear Engine untuk Ultra Night Mode yang mampu menghasilkan foto istimewa.

AI Engine berfungsi untuk mengenali scene yang berbeda-beda dan mengoptimasi pengaturan. Keseimbangan cahaya dan noise yang rendah akan diatur melalui proses kombinasi tujuh foto menjadi satu menggunakan fitur MFNR dan HDR. Kemudian Ultra Clear Engine akan menyetabilkan waktu paparan yang lama, kemudian meningkatkan warna kulit dalam kondisi gelap.

Performance Oppo F11 pun Ok Buat Ngegame

Beberapa tes yang dilakukan pada Oppo F11 menunjukkan hasil yang memuaskan. Ternyata enggak hanya unggul di fitur kamera doang, tapi saat dipakai untuk ngegame pun terasa sangat lancar. Hal ini terlihat ketika Oppo F11 dicoba untuk bermain game PUBG Mobile dan Free Fire. Selama permainan terasa enggak ada kendala sama sekali. Loadingnya cepat dan enggak ada lag.

Sepertinya RAM 4 GB dengan chipset Mediatek Helio P70, dan prosesor Octa-core membuat Oppo F11 sangat mumpuni untuk bermain game. Apalagi ditambah dengan daya baterai 4020 mAh yang juga tahan lama.

Sumber: oppo.com

Maka enggak heran ketika skor Antutu Oppo F11 menunjukkan hasil yang memuaskan, yaitu sebesar 147783. Wow, dengan performance seperti ini, Oppo F11 bakal menjadi rajanya ponsel dengan kamera canggih sekaligus memanjakan para gamer.

Bisa jadi para pemburu foto pemancangan low light bakal mengidolakan Oppo F11 untuk menjadi gadget pilihan mereka.

Harga Oppo F11 Lebih Murah Dibanding Oppo F11 Pro

Selisih harga antara Oppo F11 dengan Oppo F11 Pro adalah 1 juta. Padahal secara spesifikasi enggak jauh beda. Sehingga banyak para reviewer yang merekomendasikan untuk membeli Oppo F11 dari pada Oppo F11 pro.

Di pasaran Indonesia, Oppo F11 dijual dengan harga Rp3.999.000, sedangkan Oppo F11 Pro dijual dengan harga Rp4.999.000. mungkin di beberapa situs ecommerce kita akan mendapati variasi harga yang berbeda. Meskipun demikian secara umum spesifikasi yang ditawarkan tetap sama.

Dengan harga segitu saya rasa cukup terjangkau bagi para milenial yang sangat gemar memburu foto untuk dipamerkan di media social. Apalagi buat para freelancer yang sering menerima job fotografi, jelas harga Oppo F11 sangat bersahabat dengan kondisi kantong.

Nah, demikianlah review Oppo F11 yang saya rangkum dari berbagai referensi. Semoga bisa memberikan pandangan untuk menentukan gadget mana yang palin cocok yang hendak kita beli. Silakan tinggalkan komentar jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan, atau barangkali ada informasi yang perlu diklarifikasi.[SNs]

 

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *