Smartphone Oppo A83 Cocok untuk Para Youtuber Pemula

Smartphone Oppo A83 Cocok untuk Para Youtuber Pemula
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp 1.949.000,-
Sistem Operasi
ColorOS 3.2, based on Android 7.1
Memori Internal
32GB (Expandable up to 256GB)
Tipe Kartu Memori
Dual Nano SIM Cards & Micro SD Card(Total 3 slots)
Kamera
Rear: 13-megapixel, Front: 8-megapixel
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
5.8 inches
Resolusi
1440 x 2960 pixels

Spesifikasi Gadget

TechnologyJaringanGSM / CDMA / HSPA / LTE
ChipsetMediatek MT6763T Helio P23 (16 nm)
ProcessorProsessorOcta-core 2.5 GHz Cortex-A53
MiscWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
BatteryNon-removableLi-Ion 3180 mAh battery
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Kecanggihan teknologi kini sangat pesat khususnya untuk salah satu perangkat smartphone. Kecanggihan smartphone ini meliputi banyak hal baik di bidang hardware maupun software. Banyak perusahaan smartphone ternama berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi smartphone agar lebih mudah digunakan dan meringkas kinerja alat lain.

Bagi para yautuber kualitas video dan kebagusan dalam mengambil gambar tentu sangat di perlukan. Apa lagi bagi Anda yang ingin mereview suatu produk atau untuk nge-vlog. Kamera DSLR atau kamera miroless tentu menjadi pilihan utama bagi para youtuber untuk mendokumentasikan kegiatan untuk konten youtubenya.

Tapi untuk Anda yang memiliki low budget tentu ada opsi lain untuk alat dokumentasi selain DSLR maupun miroless yakni smartphone. Dari segi kejernihan kamera tentu rekomendasi yang low budget dengan kualiatas baik yakni smartphone merk oppo patut menjadi rekomendasi. Oppo menjadi salah satu opsi yang sering digunakan oleh youtuber makanan atau bidang lain untuk pengambilan gambar dan video.

Oppo merupakan salah satu produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, cina. Oppo telah menduduki peringkat ke 4 untuk smartphone di seluruh dunia pada tahun 2017 lalu dan merupakan smartphone nomor 1 di china pada tahun 2016. Seri pertama oppo yang sangat terkenal adalah oppo f5 yang banyak diminati pada eranya.

Baca juga: Smartphone Oppo F5: Maksimalkan hasil Selfie

Oppo memang terkenal akan pengambilan gambar yang bagus dan jernih karena memang memiliki tingkat MP (mega pixel) yang lebih baik dibanding smartphone lain. Harga smartphone oppo sendiri juga tidak terlalu mahal dan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Oppo telah menghadirkan banyak produk smartphone yang siap Anda mahar untuk dibeli. Mungkin Anda dapat mencoba salah satu produk smartphone keluaran oppo yang satu ini yakni Oppo A83.

oppo A83
Gambar: Oppo Official

Harga Oppo A83

Oppo dengan seri A83 ini dikeluarkan pada awal bulan januari tahun 2018 lalu, untuk membeli smartphone yang satu ini Anda akan di bandrol dengan harga yang berkisar Rp. 1,8 juta hingga 2,5 juta bergantung pada besaran ram dan storagenya. Untuk Oppo A83 dengan Ram 2GB dengan storage 16GB Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 1,8 juta hingga 2 juta. Sedangkan untuk harga smartphone Oppo A83 dengan Ram 3GB dan Storage 32GB akan dihargai dengan kisaran harga 2,3 juta hingga 2,5 juta.

Anda harus benar-benar jeli dalam memilih harga smartphone Oppo A83 di marketplace seperti tokopedia, lazada, bukalapak, shopee dan marketplace lain sebelum membeli pastikan memiliki review yang bagus. Jika Anda tidak ingin ada resiko kerusakan, Anda dapat membelinya langsung ke gerai Oppo yang berada di kota kalian.

oppo a83 sensor
Gambar: Oppo Official

Spesifikasi Oppo A83

Waktu pertama launching, Oppo A83 menjadi salah satu smartphone terbaik yang banyak diminati di eranya. Pasalnya dengan harga yang sama untuk kelasnya, smartpone oppo A83 ini memiliki spesifikasi yang baik dan tentunya memiliki kamera yang bagus dan cocok untuk para youtuber. Oppo A83 hadir dengan full-screen HD+ dengan display 5,7 inchi.

Smartphone ini dibenami dengan chipset mediate MT6763T yang tentunya cukup mendukung untuk beberapa game dan aplikasi. Smartphone ini memiliki procesor octa core 2,5GHz yang dipasangkan dengan Ram 2GB/3GB/4GB dengan internal yakni 16GB/32GB. Spesifikasi ini tentu sangat berguna untuk player game dalam memainkan game kesukaannya.

Smartphone Oppo A83 ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 7.1 yakni Nouget dengan Color OS 3.2. Smartphone Oppo juga memiliki beberapa pilihan SIM yakni nano SIM Dual SIM, dan Dual Standby. Micro SD untuk smarphone ini bisa mencapai batas maksimal sebesar 256 GB dan dengan kapasitas baterai 3180 MAh. Smartphone ini juga telah didukung dengan jaringan 2G, 3G dan 4G (LTE).

Baca juga: Inilah Oppo F3 yang Sangat Cocok Buat Vlogger

Dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP membuat smartphone Oppo A83 menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk para youtuber yang memiliki low budget. Dengan harga yang cukup memadai, kamera dengan ukuran 13MP sangat membantu Anda dalam pengampilan gambar dan video. Smartphone ini juga cocok digunakan untuk selfie karena pasalnya dengan kamera 8MP dapat menghasilkan kualitas gambar dan video yang cukup jernih.

Oppo A83 memiliki desain yang menarik dan bentuk yang lebih tipis serta ringan jadi lebih terlihat elegan. Smartphone ini cocok bagi Anda yang suka dengan desain yang simple dan tipis sehingga mudah dimasukkan dan dibawa kemana-mana.

oppo a83 game
Gambar: Oppo

Review Oppo A83

Terkait dengan para youtuber, oppo A83 dirasa cukup memumpuni untuk digunakan dalam mengambil gambar atau video. Fitur kamera yang ditawarkan oppo A83 dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda dan tak kalah dengan perangkat DSLR. Karena pada dasarnya kamera menjadi hal utama untuk para youtuber agar dapat menghasilkan video yang memiliki kualitas bagus.

Dengan adanya fitur dual kamera 13MP dan 8MP membuat smartphone Oppo A83 ini menjadi incaran berbagai kalangan. Karena selain kameranya yang bagus, smartphone ini juga cocok untuk para vlogger game karena smartphone ini mampu melibas game-game level menengah seperti, PUBG dan Mobile Legend.

Dari beberapa sumber lain, oppo A83 memiliki review yang cukup baik dan cocok untuk para youtuber. Ada beberapa pendapat yang ada dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan smartphone oppo A83 ini. Dilihat dari hasil review yang ada menunjukan banyak kelebihan yang ditawarkan untuk pembeli.

Adapun kelebihan dari smartphone Oppo A83 berdasarkan hasil review yang ada sebagai berikut :

  • Performa yang baik – performa yang ditawarkan oleh oppo A83 cukup bagus karena pasalnya smartphone ini dilengkapi Ram 2GB sampai 4GB. Jadi saat digunakan untuk bermain game dan membuka aplikasi sangat nyaman dan tidak lemot tentunya. Performa lain dari oppo A83 tentu dari segi tampilan yang modis dan keren, jadi cocok untuk anak muda zaman sekarang.
  • Layar lebar – dengan adanya layar 18/9 membuat cukup asyik saat digunakan untuk bermain game dan merekam aktivitas Anda. Tentunya layar lebar lebih mantap dan disukai anak muda karena lebih memuaskan saat digunakan untuk main game serta nonton film.
  • Ketahanan baterai – oppo A83 memiliki ketahanan baterai yang cukup baik dan awet karena memiliki baterai cell atau power yang cukup besar. Baterai pada Oppo A83 menggunakan sistem baterai tanam sehingga lebih awet dan tahan lama.
  • Tipis dan ringan – ini salah satu kelebihan yang banyak disukai orang karena mudah dibawa kemana–mana dan tidak memakan banyak tempat. Desain smartphone yang slime ini menambah daya tarik yang tersendiri untuk penggunanya.
  • Fitur face unlock – khususnya untuk smartphone yang satu ini memiliki fitur face unlock dan dapat menggantikan fitur fingerprint. Jadi ini memudahkan Anda dalam membuka smartphone. Dengan adanya fitur ini membuat smartphone ini tampak canggih dan lebih modern.

Ada beberapa kekurangan dari hasil kesimpulan review pemakai smartphone oppo A83, kekurangan tersebut yakni :

  • Tidak adanya sensor fingerprint – ini merupakan salah satu fitur yang digunakan untuk mengamankan smartphone dengan menggunakan sidik jari.
  • PPI dibawah 300 – video dan pixel layar yang dihasilkan dirasa kurang tajam untuk beberapa pengguna. Akan tetapi pixel ini dirasa cukup dan baik untuk banyak kalangan serta cocok dengan budget yang minim.
  • Tampilan yang mirip IOS – Oppo A83 ini dirasa sangat dipengaruhi oleh IOS dalam hal tata letak dan fungsionalitasnya. Sebagai permulaannya Anda harus menggesek ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka panel dengan semua pengaturan cepat dan cara pintas aplikasi. Model gesture seperti ini sangat dikenal pada IOS yang memakainya pada seri terdahulu bahkan sampai sekarang. Aplikasi setelan juga telah disusun kembali dengan cukup drastic. Ada beberapa isyarat dan cara pintas gerak yang memungkinkan kita untuk membuka kunci ponsel dan langsung memilih aplikasi pilihan kita.

Berikut merupakan ulasan mengenai spesifikasi dan review beberapa orang yang telah menggunakan smartphone oppo A83 ini. Maka dapat disimpulkan smartphone ini menjadi salah satu rekomendasi yang cocok digunakan untuk selfie dan shoot video serta ini cocok sekali untuk para youtuber yang ingin membuat vlogger game, makanan atau hal lainnya.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *