Samsung J2 Prime Dengan Kamera Depan Terbaik di Silsilah J Series

Samsung J2 Prime Dengan Kamera Depan Terbaik di Silsilah J Series
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp. 1.200.000
Sistem Operasi
Android 6.0
Memori Internal
8 GB
Tipe Kartu Memori
Micro SD
Kamera
8 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
5.0'
Resolusi
540 x 960

Spesifikasi Gadget

ProcessorChipsetMediatek MT6737T (28 nm)
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP2
Sistem OperasiAndroid 6.0 (Marshmallow)
HandsetDimensi144.8 x 72.1 x 8.9 mm
Layar5.0 inchi
Resolusi540 x 960 pixels
RAM1,5 GB
Internal Memori8 GB
TechnologyKamera Belakang8 MP
Kamera Depan5 MP
BatteryRemovableLi-Ion 2600 mAh battery
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Samsung selalu mempunyai inovasi baru untuk menunjang brandnya. Vendor ini selalu berinovasi dengan mengeluarkan product baru dalam jangka waktu yang singkat. Selalu menaikan inovasi terbaru menjadikan Samsung masih menjadi salah satu pilihan teratas bagi para pengguna Smartphone.

Dalam pemilihan Smartphone biasanya kita akan memiih merk yang sudah biasa terdengar. Seperti Samsung juga ketika orang memilih pastinya dikarenakan oleh merk yang sudah terkenal terlebih dahulu dari pada harus memilih handphone yang merknya baru pertama kali didengar.

Samsung selalu memproduksi Smartphone untuk semua kalangan mulai dari yang memiliki budget yang paspasan hingga untuk pencari ponsel high end. Menurut saya Samsung masih menempati peringkat kedua setelah iphone untuk pengguna yang mencari Smartphone premium.

Kali ini kita akan membahas Samsung J2 Prime yang dirilis pada akhir tahun 2016 yang tidak berselang lama dari versi J lainnya yang rilis dalam beberapa bulan sebelum dan sesudahnya.

Sebenarnya memang samsung J series merupakan Smartphone yang ditujukan pada pasar entry level yang memiliki harga yang bersahabat. Memang jika dibandingkan seri J akan kalah jika dibandingkan dengan seri samsung lainnya. Tetapi dengan harga yang menarik samsung seri J ini sangat banyak disukai oleh pengguna Smartphone.

Sebagai informasi tambahan juga bahwa seri prime ini merupakan sebuah penigkatan spesifikasi dari seri J biasa. Penigkatan ini menyasar pada peforma, daya tahan baterai hingga kamera yang menjadikan seri prime ini lebih unggul.

Selain itu prime ini juga mengarah pada tampilan yang lebih premium pada samsung seri J. Untuk itu seri prime biasanya masalah tampilan akan berubah dari seri biasa.

Samsung J2 Prime juga hampir sama dengan seri prime lainnya yang merupakan pengembangan dari seri J2 sebelumnya.

j2 prime

Desain

Pada bagian Layar Samsung J2 Prime ini dibekali dengan teknologi layar PLS TFT dan resolusi sebesar 960 x 540 yang menjadikannya layar dari samsung J prime lebih bagus untuk menonton video, tetapi masih kalah jika dibandingkan dengan Smartphone merk lain dengan harga yang sama selain itu layar sebesar 5 inchi ini juga yang memberikan rasa cukup untuk ponsel seharga satu jutaan.

Tampilan dari J2 Prime sendiri memiliki body yang lumayan bagus untuk Smartphone dikelasnya, J2 Prime ini juga dibekali dengan body plastik yang menjadikan Smartphone ini kalah jika dibandingkan merk lain yang berbahan alumunium padahal harga yang ditawarkan hampir sama. Mungkin masih dengan lagu lama jika nama “Samsung” masih mempunyai nilai tersendiri.

Baca juga: Samsung J7 Prime Hadir Dengan Kemewahan Baru

Pada bagian belakang body juga disertai dengan motif agar ketika dipegang tidak terlalu licin tidak lupa terdapat logo 4G dibagian bawah yang menambahkan keyakinan pengguna bahwa Smartphone ini sudah menggunakan konektifitas 4G.

Sepertinya untuk desain atau tampilan Samsung J2 Prime ini tidak terlalu memiliki tampilan yang spesial karena masih mempunyai kemiiripan dengan Samsung seri lainnya sehingga nampaknya tidak ada perbedaan yang signifikan.

Peforma

Untuk masalah peforma sepertinya kita sudah dapat menebaknya bagaimana peforma dari smarphone seri J2 Prime ini. Prosessor sendiri dibekali dengan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan chipset Mediatek MT6737T yang membuat peforma dari smarphone ini bisa dibilang tangguh. Ketika digunakan untuk bermain game smarphone ini tidak mengalami ketersendatan yang berarti. Selain itu untuk masalah multitask juga menggunakan RAM 1,5 GB sehingga untuk perpindahan aplikasi juga masih lumayan cepat, meskipun jika dibandingkan dengan Smartphone keluaran 2018 jelas masih sangat kurang.

Dalam hal peforma samsung memang memiliki kadar kecepatan tersendiri apalagi seri prime yang merupakan sebuah peningkatan dari seri J2 sebelumnya.

Jika untuk aktivitas sehari-hari Samsung J2 Prime masih bisa menjadi rekomendasi Smartphone yang bisa menemani Anda dan juga tidak akan membuat malu.

j2 prime

Kamera

Kamera pada Samsung biasanya memiliki kamera yang jernih jika dibandingkan seri sebelumnya. Tetapi jika dibandingkan seri prime memang J2 Prime ini memiliki kamera yang tidak terlalu spesial juga tetapi juga tidak terlalu biasa.

Dengan dibekali kamera belakang sebesar 8 MP ini akan menghasilkan gambar yang memiliki detail yang bagus tetapi jika masalah resolusi juga samsung J2 Prime tidak mengecewakan. Tetapi jika dibandingkan dengan kamera masa kini seperti Oppo pastinya akan memiliki perbedaan yang nampak.

Untuk pengunaan video juga Samsung ini tidak terlalu memberikan getaran yang berarti bisa dibilang hasil dari kamera J2 Prime sudah lembut. Tetapi untuk kemera depannya sepertinya memiliki hal yang spesial jika dibandingkan dengan kamera depan dari seri J lainnya,

Dengan kamera depan yang jernih sebesar 5 MP sudah bisa menghasilkan hasil selfie yang ciamik, ditambah lagi dengan adanya lampu flash di kamera depan menjadikan hasil selfi dari J2 Prime ini semakin sempurna.

Nampaknya memang dari banyak review Samsung J2 Prime ini ingin menonjolkan pada bagian kamera depan yang memiliki hasil yang bisa diadu dengan kamera smartphone dikelasnya.

Memory dan Baterai

j2 prime

Membahas  tentang memory pada Smartphone mid end Samsung memang agak terlalu biasa, karena dalam hal penyimpanan Samsung memang agak lemah. Untuk aplikasi yang diunduh saja kita harus benar-benar memilih mana yang penting dan yang tidak penting.

Memori yang kadang mudah penuh ini merupakan kelemahan dari Samsung J2 Prime ini pula. Jika Anda ingin mengundung aplikasi yang membutuhkan penyimpanan besar maka sangat tidak disarankan karena pasti tidak akan muat.

Baca juga: Samsung Galaxy J5 Pro: Berimbangnya Kualitas Kamera Depan & Belakang

Memory internal dari J2 Prime sendiri dibekali dengan penyimpanan sebesar 8 GB, untuk kebutuhan aplikasi sehari hari memang sudah cukup. Tetapi jika Anda sering mendownload game game kapasitas besar sepertinya Anda harus menggunakan eksternal SD card untuk mendapatkan aplikasi yang banyak, itupun biasanya aplikasi juga tergantung penyimpanannya yang dapat dipindah atau tidak.

Untuk itu jika Anda ingin membeli Samsung J2 Prime ini saya sangat menyarankan untuk langsung membeli eksternal SD card untuk mendukung aktifitas yang membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak.

Nah untuk masalah baterai, Samsung J2 Prime ini menggunakan baterai sebesar 2600 mAh yang dapat dilepas. Dengan baterai sebesar itu bisa digunakan dalam penggunaan biasa selama sehari tanpa mengunakan untuk aktifitas yang berat.

Baterai yang awet tentunya akan membuat aktivitas menjadi lancar dan juga tidak akan terganggu dengan pengisian daya.

Lalu apakah Samsung J2 Prime ini rekomended untuk dibeli ?

Pada tahun ini memang sangat banyak jenis Smartphone yang keluar dan dengan fitur yang bisa dibilang sangat tinggi dengan harga yang ekonomis. Dengan memiliki brand Samsung spesifikasi J2 Prime sendiri memiliki kelebihan yang bisa dibanggakan.

Untuk itu bagi Anda yang berencana membeli Smartphone Samsung J2 Prime ini sepertinya masih worth it untuk digunakan pada tahun ini. Apalagi untuk sistem operasinya juga tidak ketinggalan jauh kok dengan Smartphone android lainnnya.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *