Samsung C9 Pro: Smartphone Dengan Banyak “Ekstranya”

Samsung C9 Pro: Smartphone Dengan Banyak “Ekstranya”
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp 5.650.000
Sistem Operasi
Android 6.0.1
Memori Internal
64 GB
Tipe Kartu Memori
microSD
Kamera
16 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
6.0'
Resolusi
1080 x 1920 pixels

Spesifikasi Gadget

ProcessorChipsetQualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 (28 nm)
GPUAdreno 510
CPUOcta-core (4x1.95 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
Sistem OperasiAndroid 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to Android 8.0 (Oreo)
HandsetRAM6 GB
Internal Memory64 GB
TechnologyKamera Depan16 MP
Kamera Belakang16 GB
BatteryNon- Removable4000 mAh battery
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Samsung selalu melakukan inovasi pada setiap product yang dikeluarkannya, yang paling terasa tentunya adalah product Smartphone yang sekarang ini telah memiliki banyak penggemar dan menjadi salah satu brand yang memproduksi Smartphone dengan penjualan paling tinggi dan juga banyak peminatnya.

Dengan inovasi yang dilakukan oleh Samsung ini pula yang menjadikan brand asal Korea selatan ini selalu ditunggu-tunggu product terbarunya. Kali ini kita akan membahas tentang Samsung C9 Pro yang merupakan Smartphone high end milik Samsung ini.

Samsung C9 Pro merupakan Smartphone yang keluar pada tahun 2017 tetapi tetap menjadi Smartphone pilihan banyak orang karena spesifikasi yang ditawarkan bisa dibilang “gila”. Dengan spesifikasi Samsung C9 Pro yang super ekstra ini menjadikan Samsung c9 tetap diminati meskipun berbagai Smartphone terbaru milik Samsung sudah banyak muncul

Spesifikasi Samsung C9 Pro

Body

Samsung c9 pro
Gambar : Samsung.com

Penampilan adalah hal yang pertama kita lihat dan akan mempengaruhi pikiran agar tertarik atau tidak dengan sesuatu. Begitu pula ketika kita pertama kali melihat HP, tentunya penampilan menjadi tolak ukur pada saat pertama kali melihatnya.

Pada saat pertama kali unboxing Samsung ini dapat dipastikan bahwa kita akan terpesona dengan body yang dimiliki Samsung ini. Karena dengan ketipisan dimensi yang dimilikinya akan membuat Samsung ini menjadi salah satu Smartphone Samsung yang paling tipis.

Baca juga: Samsung J3 Ponsel Pintar Generasi Milenial Dengan Harga Terjangkau

Jika dilihat dari sekarang ini memang para vendor Smartphone sudah banyak mengeluarkan Smartphone memang sedang berlomba-lomba untuk mengeluarkan slim Smartphone yang bisa menunjang pernampilan menjadi lebih oke. Tetapi Samsung sendiri bisa dibilang cepat dalam mengeluarkan desain jenis ini karena pada tahun 2017 memang masih belum marak Smartphone tipis seperti halnya c9 pro ini.

Samsung C9 Pro ini memiliki dimensi sebesar 162.9 x 80.7 x 6.9 mm yang menjadikannya menjadi slim Smartphone tetapi lebar karena untuk Smartphone yag tipis biasanya mereka akan mempunyai resolusi layar yang kecil, tetapi untuk Samsung C9 Pro ini memiliki ukuran layar 6.0′ yang menjadikan perpaduan HP tipis dan layar lebar menjadi terlihat sangat mewah.

Dari segi fisik memang Smartphone tidak akan mengecewakan penggunanya. Dengan resolusi layar 1080 x 1920 ini juga akan membuat kegiatan seperti menonton video atau games menjadi lebih memuaskan.

Selain itu layar dari samsung ini juga dilindungi dengan corning gorilla glass 4 yang akan melindungi dari benturan yang cukup keras. Body aduhai dari Samsung c9 ini memang sudah sesuai dengan katagorinya sebagai HP flagship.

Penampilan Samsung C9 Pro ini memang membuat orang menjadi tertari dengan Smartphone ini karena dari segi penampilan memang Smartphone ini cukup menggiurkan, tetapi bagaimana dengan performanya, apakah semenarik penampilannya?

Peforma

Samsung C9 Pro
Gambar : Samsung.com

Tolak ukur yang paling sering digunakan untuk memilih HP adalah kemampuan dan juga peformanya. Karena HP adalah barang yang akan selalu digunakan terus menerus sehingga paling tidak harus sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Dalam pemilihan Smartphone, spesifikasi yang baik akan menghasilkan kecepatan yang baik pula untuk itu pemilihan spec yang tinggi akan menghasilkan peforma yang cepat pula. Dan Samsung C9 Pro ini mungkin bisa menjadi contoh spesifikasi HP yang cukup rekomended.

Baca juga: Samsung A6 : Rasakan Sensasi Smartphone Premium

Kali ini Samsung memang tidak setengah-setengah dalam memberikan spec yang tangguh untuk Smartphone yang semenarik ini. Karena ternyata Smartphone ini dibekali spesifikasi yang tidak kalah bagus dari penampilannya.

Samsung C9 Pro ini dibekali dengan processor Snapdragon 653 Octa Core dan GPU Adreno yang akan mendukung aktifitas yang super ngebut.seperti bermain games berat seperti pubg maupun game grafis tinggi lainnya. Apalagi dengan RAM yang tidak tanggung dari samsung akan menambah peforma Smartphone menjadi lebih garang.

Samsung menyematkan RAM sebesar 6 GB untuk Smartphone ini, tentunya aktivitas multitasking akan sangat lancar dengan penggunaan aplikasi yang cukup banyak. Bisa dibilang kalau HP ini adalah HP tanpa lemot-lemot.

Peforma yang tangguh dan juga penampilan yang oke akan membuat kombinasi ini menjadi Smartphone ini akan menarik banyak orang untuk menggunakannya. Apalagi untuk pengguna Smartphone premium pastinya Samsung C9 Pro ini akan menjadi salah satu daftar HP yang harus dimiliki.

Kamera

Samsung C9 Pro
Gambar : Samsung.com

Samsung C9 Pro memiliki kamera yang tidak kalah dengan Smartphone kekinian lainnya. Dengan dibekali kamera utama sebesar 16 MP tentunya akan membuat hasil jepretan ymenjadi lebih berkualitas. Selain itu kamera belakang juga dilengkapi dnegan LED flash dan juga autofokus yang akan mendukung ketika sedang memotret pada kondisi minim cahaya.

Kamera depan dari samsung juga tak kalah serunya dari kamera belakang. dengan ukuran yang sama yakni 16 MP tentunya aktifitas selfie menjadi lebih menyenangkan. Tapi sayangnya kamera depan tidak disediakan LED flash yang sudah banyak dimiliki oleh Smartphone masa kini, sehingga ketika sedang selfie dalam ruangan yang minim cahaya akan menghasilkan gambar yang kurang cerah.

Baca juga: Harga, Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy S7

Selain itu mode video yang digunakan [email protected]fps dalam Samsung C9 Pro juga lumayan jernih sehingga untuk Anda yang memiliki hobby vlogging mungkin HP yang tepat bagi Anda.

Penyimpanan

Dalam hal penyimpanan biasanya memory yang dibekalkan untuk Smartphone Samsung akan cenderung minim, tetapi untuk kali ini Samsung memberikan internal memory yang cukup melegakan bagi penggunanya.

Dengan internal memory sebesar 64 GB bisa dibilang cukup untuk pengguna yang memeiliki file penyimpanan stAndar. Tetapi yang masih tidak cukup dengan ruang tersebut Anda bisa menambahkan MicroSD hingga sebesar 256 GB. Tentunya cukup besar untuk menyimpan berbagai file yang dibutuhkan.

Memory yang digunakan untuk Smartphone ini akan cukup untuk menyimpan file besar seperti video dan juga file audio visual lainnya.

Baterai

Samsung C9 Pro
Gambar : samsung.com

Penggunaan HP akan lebih sering digunakan pada era sekarang ini, bahkan dimana ada orang pasti mereka akan memiliki HP. Teman hidup yang akan selalu menemani kemanapun akan pergi.Untuk itu pemilihan HP juga didasarkan pada daya tahan yang lama karena akan sering dibawa kemana-mana.

Daya tahan baterai Samsung C9 Pro ini sendiri memiliki daya tahan baterai sebesar 4000 mAh yang akan bertahan hingga sehari lebih untuk penggunaan stAndar. Bahkan bisa untuk 2 hari jika penggunaanya tidak untuk menonton video terus menerus.

Baterai dari Samsung C9 Pro ini termasuk Smartphone yang memiliki daya tahan yang cukup lama karena memang untuk sekelas Smartphone high end hal ini sudah sangat pas sehingga untuk Anda yang beraktifikasi dengan Smartphone yang memerlukan daya tahan baterai yang kuat Smartphone ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda.

Sebagai Smartphone premium harga Samsung C9 Pro memang tidak seperti harga Smartphone kelas menengah bawah tetapi bisa dipastikan jika budget yang Anda keluarkan akan sesuai dengan apa yang akan Anda terima.

Itulah sedikit review Samsung C9 Pro yang bisa membantu Anda untuk memilih dan juga menentukan Smartphone yang ini dibeli.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *