Samsung A6 : Rasakan Sensasi Smartphone Premium

Samsung A6 : Rasakan Sensasi Smartphone Premium
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp. 2.799.000
Sistem Operasi
Android 8.0 (Oreo)
Memori Internal
64 GB
Tipe Kartu Memori
MicroSD
Kamera
16 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
5.6'
Resolusi
720 x 1480 pixels

Spesifikasi Gadget

ProcessorChipsetExynos 7870 Octa (14 nm)
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
HandsetLayar5.6'
Dimensi149.9 x 70.8 x 7.7 mm (5.90 x 2.79 x 0.30 in)
StatusMemori Internal32 GB dan 64 GB
RAM3 GB dan 4 GB
TechnologyKamera Belakang16 MP
Kamera Depan16 MP
BatteryNon-removable Li-Ion3000 mAh
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Memiliki Smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang, mengantongi Smartphone akan membuat orang menjadi lebih tenang dan sebaliknya kita akan gelisah ketika Smartphone yang kita bawa ketinggalan di tempat tertentu atau lupa membawanya.

Pada saat ini semakin banyak kebutuhan manusia juga semakin butuh manusia dalam melakukan komunikasi, untuk itu sekarang Smartphone yang notabene menjadi alat komunikasi harus selalu siap siaga dikantong. Lebih baik tidak membawa uang dari pada lupa membawa HP.

Untuk memenuhi kebutuhan Smartphone yang semakin banyak ini para vendor juga terus melakukan inovasi dalam mengeluarkan versi Smartphone terbarunya. Dan salah satu vendor yang sangat sering mengeluarkan gadget terbarunya adalah Samsung yang selalu up to date mengenai Smartphone versi terbaru.

Samsung memiliki beberapa seri yang dikeluarkan, jika Anda ingin Smartphone kelas atas maka seri S menjadi pilihan utamanya sedangkan jika ingin kelas agak bawah Anda bisa memilih Samsung seri J untuk memenuhi kebutuhan Anda. Kemudian untuk kelas menengah Samsung mengeluarkan seri A untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Saya lebih suka suka seri A tentunya karena budget yang 3- 5 juta kita bisa mendapatkan spesifikasi yang lumayan dan dapat merasakan bagaimana sensasi menggunakan Smartphone kelas premium. Dan kali ini kita akan membahas Samsung seri A yang keluar pada pertengahan tahun lalu yakni Samsung A6.

Samsung A6 memiliki daya tarik yang lumayan jika dibandingkan dengan versi Samsung lainnya, meskipun ya tetap akan kalah jika dibandingkan dengan seri S tetapi untuk Samsung A6 ini memiliki sensasi yang beda ketika pertama kali kita melihatnya. Dan berikut ini adalah spesifikasi Samsung a6

samsung a6
Gambar : samsung.com

Body

Dari segi penampilan kita akan disuguhkan dengan penampilannya yang cukup standar menurut saya karena bahan yang digunakan pada seri A6 ini tidak menggunakan bahan kaca yang menjadi ciri khas HP flagship Samsung. Pada seri ini bahan yang digunakan adalah bahan full metal yang menjadikannya seperti HP pada umumnya. Untuk bahan sendiri bisa dibilang sangat biasa.

Yang menjadikan Smartphone Samsung A6 ini special mungkin Karena ratio layar yang digunakannya cukup lebar jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Jika Anda masih bingung Review Samsung A6 ini akan memberikan sedikit pencerahan

Baca juga: Totalitas Samsung Note 8 Untuk Kreatifitas dan Kerja Cerdas

Layar 18: 9 yang menghasilkan layar lebih lebar pada saat menggunakan untuk menonton video maupun untuk melakukan aktifitas lainnya. Dengan layar lebar beresolusi 720 x 1480 piksel ini juga akan mengasilkan gambar yang cukup jernih.

Apalagi layar 5,5 inchi yang dilindungi dengan Gorilla Glass 5 ini bisa dikatakan sangat aman terhadap benturan meskipun jika dibandingkan dengan seri premium HP ini belum disertai dengan fitur water resistant yang dimiliki oleh seri flagship dari samsung. Selain itu dibagian layar yang menjadikan A6 ini lumayan bersaing adalah dengan adanya teknologi layar Super Amoled yang menghasilkan warna yang lebih cerah pada saat digunakan untuk berfoto maupun melihat gambar.

Untuk serian warna sendiri samsung A6 ini cukup memiliki warna yang beragam untuk menjadi pilihannya yakni Black, Gold, Blue dan juga Lavender.

Peforma

Dari segi peforma jika dibandingkan dengan HP menengah lainnnya memang A6 ini sudah masuk standar yang bagus karena smartphone ini menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yang mendukung peforma dari samsung A6 ini. Untuk aktifitas standar Smartphone ini bisa dibilang cukup baik, pada saat dipakai untuk bermain games juga sudah sangat lancar meskipun untuk game grafis tinggi seperti pubg harus disetting ke grafis paling rendah tetapi secara keluruhan peforma dari samsung A6 ini sangat sesuai dengan kelasnya.

Selain itu dengan didukung dengan sistem android Oreo dengan tampilan UI  Samsung experience 9.0 yang menjadikan seri A6 ini akan memiliki sedikit kemiripan dengan seri premium samsung yang menggunakan UI yang sama. Dengan tampilan yang mirip HP flagship inilah yang menjadikannya menarik, dengan menu-menu yang simple dan juga cara masuk ke menu dengan cara swipe ke atas.

Kelebihan lain dari samsung A6 ini adalah adanya sistem intergrasi yang bagus dengan perangkat samsung lainnya sehingga ketika Anda ingin menghubungkan dengan perangkat lain akan dengan mudah tersambungkan.

Dengan RAM sebesar 3 GB sudah cukup untuk beraktifitas tanpa adanya kendala. Dalam hal multi tasking juga Smartphone ini tidak kalah hebatnya dengan Smartphone lainnya karena dengan peforma yang seperti ini Samsung A6 ini sangat lancar untuk menjalankan perintah dan juga akatifitas di Smartphone.

samsung a6
Gambar : samsung.com

Kamera

Dari segi kamera samsung Galaxy A6 ini tidak akan mengecewakan pemiliknya karena dengan beberapa kelebihan yang diusung oleh Smartphone ini menjadikannya tidak kalah dengan Smartphone dikelasnya.

Dengan dibekali kamera belakang sebesar 16 MP yang sangat cukup untuk menghasilkan gambar yang ciamik. Selain itu kamera belakang ini juga ditemani dengan fitur phase detection autofocus dan juga dengan adanya LED flash akan membantu memberikan penerangan pada foto.

Hampir sama dengan kamera belakang ternyata kamera depan dari samsung A6 ini juga didukung dengan kamera sebesar 16 MP yang menjadikan foto selfie menjadi lebih jernih dan bisa dibilang lebih bagus dari pada kamera belakangnya selain itu kamera depan pada samsung A6 ini juga dapat diatur kecerahannya sehingga pastinya aktifitas berfoto menjadi lebih seru.

Baca juga: Serius, Samsung A7 dengan Triple Camera Dijual 4 Jutaan?

Pada saat digunakan untuk vlooging kamera dari samsung A6 ini memiliki sistem stabilisasi yang lumayan stabil sehingga getaran pada saat perekaman video tidak terlalu berasa. Secara keseluruhan kamera pada seri A6 ini sangat seru untuk digunakan. Layar amoled sendiri juga mendukung hasil kamera yang jernih

samsung a6
Gambar: samsung.com

Baterai

Baterai yang memiliki daya yang tinggi tentunya akan membantu pemiliknya untuk  tidak terlalu memikirkan daya yang akan digunakan dalam sehari. Dan daya tahan baterai yang lebih banyak akan semakin membuat kita menjadi lebih tenang ketika membawanya.

Kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung A6 ini selain kamera juga dapat dikatakan bahwa baterainya memiliki hal yang bisa dibanggakan. Dengan baterai yang berdaya 3000 mAh yang bisa digunakan untuk beraktifitas seharian full. Bahkan untuk pemakaian standar baterai ini bisa mencapai dua hari.

Fitur lainnya yang ingin samsung tunjukan adalah adanya fitur finger print yang berada pada bawah layar utama sehingga akan memudahkan Anda untuk membuka serta memberikan rasa aman ketika digunakan tentunya. Keamanan finger print ini menjadi kelebihan lain dari Smartphone ini.

Secara kesuluruhan HP Samsung galaxy A6 ini memiliki fitur kekinian yang sangat bagus untuk digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Secara keseluruhan  juga build quality, peforma yang dihasilkan sangat baik dan juga kamera juga tidak kalah bagusnya ketika digunakan.

Sehingga Smartphone menengah ini bisa dijadikan rekomendasi bagi Anda untuk memilih Smartphone yang Anda inginnkan. Untuk seri menengah Smartphone ini memiliki kelebihan yang dapat dikatakan sangat cocok dengan harga Samsung A6, untuk Anda yang ingin mendapatkan sensasi HP flagship tetapi dengan harga yang aman.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *