Abadikan Momen Spesial Dengan Samsung Galaxy A8

Abadikan Momen Spesial Dengan Samsung Galaxy A8
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp.4.699.000
Sistem Operasi
Android 7.1.1
Memori Internal
32/64 GB
Tipe Kartu Memori
microSD
Kamera
16 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
5.6'
Resolusi
1080 x 2220

Spesifikasi Gadget

ProcessorChipsetExynos 7885 Octa
GPUMali-G71
CPUOcta-core (Cortex-A73 & 6x1.6 GHz Cortex-A53)
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 (Nougat), upgradable to Android 8.0 (Oreo)
HandsetDimensi149.2 x 70.6 x 8.4 mm
Memori Internal32/64 GB
RAM4 GB
TechnologyKamera Belakang16 MP
Kamera Depan16 MP dan 8 MP
BatteryNon-removableLi-Ion 3000 mAh battery
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Sekarang Anda bisa merasakan tampilan layar yang lebar untuk Samsung Galaxy A8 saat ini. Dapatkan pengalaman sinematik yang menakjubkan dengan Infinity Display Ratio 18, 5:9 serta tampilan horizontal yang lebar ketika Anda menonton pada layar smartphone Anda.

Samsung A8
See it All at Once via samsung.com

See it All at Once. Anda bisa melakukan browsing lebih lama dengan scroll less. Dikarenakan Samsung Galaxy A8 memiliki Infinity Display yang lebih panjang yang membuat Anda lebih banyak melihat dalam satu tampilan.

Samsung A8
Masterpiece in a Snap via samsung.com

Kegiatan mengambil foto menakjubkan semudah menekan tombol shutter dengan menggunakan Samsung Galaxy A8. Teknologi Dual Front Camera menginovasi selfie dan wefies Anda. Jangan lupa untuk memfokuskan hasil foto pada Anda dan teman-teman Anda, serta abadikan momen lainnya dengan cara baru. Dilengkapi kamera belakang sebesar 16MP memberikan hasil foto yang lebih terang dan jernih.

Perfect Your Selfie
samsung.com

Dengan adanya fitur Live focus di Dual Front Camera, Selfie makin seru. Foto bersama dengan teman-teman akan terlihat lebih menonjol dengan tambahan efek bokeh yang memberikan kesan blur pada latar belakang foto Anda. Jangan lupa untuk sesuaikan fokus sesuai selera dan Anda juga bisa mengaplikasikan beauty effect sebelum mengambil foto! Dengan begitu, hasil selfie dan wefie pasti lebih menakjubkan.

Get the shot in any light
samsung.com

Anda bisa mendapatkan hasil foto yang jelas dengan kemampuan low-light yang telah disempurnakan pada kamera belakang Samsung Galaxy A8. Dengan teknologi Lensa F1.7 yang terang, pixels 1, 12 ? lebih lebar, sensor 1/2,8″ lebih besar mampu mengambil cahaya lebih dari sekitar objek dan membuat foto menjadi tajam dan detail. Dimanapun dan dalam kondisi apapun, saat malam hari maupun tempat gelap, hasil foto terbaik tetap Anda dapatkan.

Focus on the fun
Focus on the fun via samsung.com

Dilengkapi dengan teknologi face-recognition, Anda dapat menghias hasil selfie Anda dengan stiker dan filter. Bisa juga melakukan edit foto sebelum Anda memotret di Food Mode, Beauty effect atau Filter Beauty effect juga bisa ditambahkan sebelum mengambil video dengan kamera depan. Hasil foto Anda akan terlihat lebih baik di kamera. Beauty effect hanya dapat digunakan ketika sedang menggunakan kamera depan dan tidak dapat digunakan saat melakukan take video.

Swift and simple unlocking via samsung.com

Kemampuan Samsung Galaxy A8 dalam mengakses semudah mengambil selfie atau memindai sidik jari Anda. Dilengkapi dengan fitur face recognition dan fingerprint screen, Anda dengan leluasa untuk memilih cara paling mudah untuk mengakses smartphone Anda.

Baca juga: Samsung J7 Prime Hadir Dengan Kemewahan Baru

Samsung Galaxy A8 memiliki berbagai macam warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan style Anda. Memiliki desain berupa lekukan halus, Samsung Galaxy A8 memberikan pegangan ergonomis yang nyaman, yang membuat Anda sulit untuk meletakkannya.

Sekarang mencari gambar jauh lebih mudah dengan bar penelusuran pada galeri. ketika Anda mencari, galeri dapat menganalisa dan menunjukkan gambar yang relevant, dan menampilkannya berdasarkan kategori.

Let your style show
samsung.com

Anda akan dengan mudah mendapatkan informasi terkini tentang smartphone Anda. Berbagai Informasi penting seperti tanggal, waktu, notifikasi terbaru serta jumlah terbaru selalu terlihat di Layar Always on Display.

Separate work and home catting
samsung.com

Dilengkapi dengan fitur Dual Messenger, Anda dapat menghubungkan 2 akun chat yang berbeda di aplikasi messenger favorit Anda. Dengan cara yang sangat simpel, Anda dapat mengunduh instance kedua dari home screen. Dengan ini, mampu memisahkan kehidupan pekerjaan dan pribadi Anda dengan mudah.

Samsung Galaxy A8 mampu melindungi informasi pribadi dengan fitur Secure Folder. Secure Folder akan menciptakan ruangan terpisah dalam perangkat guna menyimpan data sensitif dan pribadi, serta memastikan hanya Anda yang dapat mengaksesnya.

Convenient Wi-Fi control
samsung.com

Kemampuan Convenient Wi-Fi control Samsung Galaxy A8 memudahkan Anda dalam menghemat paket data dan baterai. Smartphone akan mengingat tempat-tempat di mana Anda terkoneksi dengan wi-fi sebelumnya dan menghubungkan Wi-Fi secara otomatis ketika Anda dalam jangkauan. Dan ketika Anda meninggalkan jangkauan, Wi-Fi akan mati dengan sendirinya untuk menjaga agar baterai Anda tidak cepat habis.

Kapasitas RAM 4GB menyebabkan Samsung Galaxy A8 menjadi Multitasking atau kemampuan gaming yang dimiliki lebih cepat dan mulus. Selain itu, Anda juga dapat melakukan upgrading penyimpanan microSD Anda hingga mencapai 512GB***. Dan bagi Anda yang kerap kali bepergian atau memiliki 2 nomor pada Smartphone yang berbeda, Anda bisa menggunakan pilihan Dual SIM.

Go beyond the phone
samsung.com

Layanan Phone yang terdapat pada Samsung Galaxy A8 mampu membuat hidup Anda lebih nyaman. Anda bisa melacak workout Anda dengan wearable, menjelajahi dimensi baru dengan Gear VR, serta mampu mengendalikan smart home dengan fitur Samsung Connect. Dimanapun Anda berada, Samsung Galaxy A8 mempermudah aktivitasmu. Harga Samsung Galaxy A8 berkisar Rp. 6.500.000.

Review Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8 hadir dengan desain body berukuran 15,7 x 76,7 x 5.9 mm, dengan ketebalan 5.9 mm membuat smartphone besutan Samsung ini menjadi HP tipis yang pernah diproduksi oleh samsung. Berat dari ponsel anyar ini juga terbilang ringan yakni 140 gram, jika dilihat dari layar lebar berukuran 5.7 Inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan membawa teknologi layar super AMOLED.

Ponsel dengan ukuran jumbo dengan ukuran layar yang luas merupakan suatu keistimewaan tersendiri di zaman sekarang. Material yang digunakan di bagian muka dan belakang berupa kaca, dan bingkai metal. Untuk desain, saya akui Samsung Galaxy A8 terlihat molek bagaikan ponsel kelas atas. Memiliki kualitas baik, sesuai dengan harganya yang tak murah.

Layar

Pada bagian muka didominasi dengan panel layar, di bagian atas terdapat kamera depan, sensor-sensor serta earpiece dan LED notifikasi. Fitur Always on Display ini tidak mendukung sensor tekanan, Jadi untuk mengakses tombol home virtual tersebut, Anda harus mengetuknya dua kali.

Untuk bagian dalam Samsung Galaxy A8 akan mengusung Chipset Qualcomm Snapragon 615 serta prosesor Quad core ARM Cortex-A53 dengan clock speed 1.7 GHz dan Quad core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan maksimal 1.0 GHz yang disokong RAM 2 GB serta menggunakan pengolah grafis dari Andreno 405. Dan untuk sistem operasinya menggunakan OS Android versi 5.0 Lollipop terbaru.

Baca juga: Spesifikasi Samsung S7 Pro Lengkap Dengan Harga Terbaru

Kamera

Kameranya sama seperti ponsel dual kamera Samsung lain, hanya saja menu Live Focus hadir ketika berpindah ke kamera depan. Anda bisa mengatur tingkat bokeh sebelum atau setelah foto diambil. Samsung Galaxy A8 tidak memiliki lampu LED di bagian depan untuk membantu pencahayaan. Layaknya konsep iPhone, ponsel ini memanfaatkan kecerahan layar dengan menampilkan warna putih untuk membantu pencahayaan saat pengambilan foto Kamera belakangnya juga cukup mumpuni dengan pengaturan tunggal beresolusi 16MP berfokus otomatis ditambah lampu kilat LED tunggal.

Untuk penggunaan sehari-hari, dengan fitur Always On Display yang dimiliki Samsung Galaxy A8 serta kedua kartu SIM aktif, A8 mampu menyisakan sekitar 20-30 persen baterai atas pengunaan seharian (kurang lebih 10 jam). Namun jika digunakan untuk bermain game, menonton video atau lagu secara pengaliran, daya baterai akan cepat habis.

Meski begitu Anda tidak perlu kawatir, terdapat fitur pengisian daya baterai cepat yang memanfaatkan lubang USB Tipe C. Sekitar 30 persen kapasitas daya baterai yang dicapai dengan lama pengisian sekitar setengah jam saat baterai habis terkuras.

Fitur Andalan

Tersedia beragam pilihan konektivitas di Samsung Galaxy A8, mulai dari 4G LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, serta NFC hadir di sini. Meski tidak dilengkapi sensor Iris, Samsung mencoba mengganti dengan menonjolkan fitur pengenalan wajah. Dalam hal kecepatan, fitur yang satu ini masih di bawah sensor Iris. Juga tidak tidak akan berfungsi saat berada di lingkungan gelap. Gunakan sensor sidik jari untuk membuka dan menyalakan layar tanpa perlu menekan tombol kunci/daya terlebih dahulu.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A8 telah memenuhi sejumlah persyaratan untuk masuk ke dalam kelas premium. Ada Infinity Display, material kaca dan metal, tahan air dan debu, serta dual kamera. Namun tetap saja A8 masih terasa seperti ponsel kelas menengah karena absennya fitur-fitur wajib ponsel kelas atas Samsung seperti layar lengkung.

Hadirnya fitur dua kamera di bagian depan, menjadikan Samsung Galaxy A8 memiliki performa yang mumpuni dan bisa diandalkan untuk mengekspresikan diri di media-media sosial. Memiliki bentuk yang ringkas, nyaman digenggam dan dimasukkan kantong. Seakan memberi solusi ponsel premium Samsung (selain S8) yang berbodi ringkas bagi yang merindukannya. Jika dibilang masuk kedalam kategori kelas premium, ya setuju saja, tapi di posisi paling bawah.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *