Oppo F7: Spesifikasi Lengkap Pas Untuk Hobi Fotografi

Oppo F7: Spesifikasi Lengkap Pas Untuk Hobi Fotografi
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp. 3.999.000
Sistem Operasi
ColorOs 5.0, based on Android 8.1
Memori Internal
64GB
Tipe Kartu Memori
microSD
Kamera
25 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
6,23'
Resolusi
2280 x 1080

Spesifikasi Gadget

ProcessorProsesorMTK P60 Octa-Core 2.0 GHZ
TechnologyGPUARM Mali-G72 MP3 800 MHz
BatteryBaterai3400 mAh (TYP) 3300 mAh (MIN)
MiscUkuran Layar6.23 inch (15.8 cm)
Tipe LayarLTPS IPS TFT
Warna Layar16.000
Kamera Depan25 Megapixels Aperture f/2.0
Kamera Belakang16 Megapixels Aperture f/1.8
GPSSupported
Bluetooth4.2
Wi-Fi2.4/5 GHz 802.11 a/b/g/n/ac
OTGSupported
Tinggi156 mm
Lebar75.3 mm
Ketebalan7.8 mm
Berat158 g dengan baterai
Pilihan WarnaSolar Red, Moonlight Silver untuk RAM 4 GB, dan Diamond Black
SIM CardDual Nano-SIM Cards
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Saat ini banyak perusahaan smartphone yang berlomba-lomba menyematkan fitur kamera dengan teknologi tercanggih. Mereka sangat paham bahwa fitur kamera menjadi salah satu alasan bagi seseorang untuk membeli smartphone. Apalagi dengan melihat aktifitas pengguna media social yang sering menggunakan media gambar sebagai konten. Maka, tidak bisa dipungkiri lagi jika kemudian banyak smartphone menawarkan fitur kamera yang mampu menghasilkan gambar terbaik. Salah satunya adalah Oppo F7 yang memiliki spesifikasi dan harga special bagi yang memiliki hobi fotografi.

Gambar: Oppo.com

Bagi seseorang, bukan hanya pengguna media social, yang memiliki hobi fotografi tentu menyambut baik hal ini. Fitur kamera yang ada pada smartphone Oppo F7 dapat membantu mereka menghasilkan gambar dengan kualitas bagus tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Apalagi bagi pengguna media social, semakin baik gambar-gambar yang diunggah, semakin banyak menarik orang untuk berinteraksi.

Nah, daripada kita penasaran, mari kita bedah spesifikasi dan harga Oppo F7 yang sangat cocok buat orang-orang yang memiliki hobi fotografi dan ingin mendapatkan hasil foto yang terbaik.

Harga Oppo F7

Cek harga sebelum membeli Oppo F7. Bandingkan harga dari toko satu dengan toko yang lainnya. Pertimbangkan juga ada tidaknya garansi dari penjual. Apakah tersedia garansi resmi atau tidak. Lalu pertimbangkan juga ongkos pengiriman barang jika membeli dari toko online.

Ingat, harga terbaik belum tentu harga yang paling murah di antara yang lainnya. Melainkan yang cocok dengan keinginan, kebutuhan, dan kemampuan kita. Jadi jangan terlalu dipaksakan kalau memang belum cocok.

Bagi kita yang hobi fotografi tentu saja harga di atas cukup terjangkau dibandingkan dengan harga sebuah kamera DSLR. Cukup dengan Oppo F7 saja sudah bisa menghasilkan gambar dengan kualitas baik.

Jika kalian masih merasa bahwa harga Oppo F7 ini terlalu mahal, mungkin alternatif pilihan terbaik adalah Oppo A37. Namun, untuk spesifikasinya masih kalah jauh sih jika dibandingkan dengan Oppo F7.

Baca juga: Oppo A37 : Smartphone Bodi Keren, Spesifikasi Oke dan Harga Terjangkau

Kelebihan Oppo F7

Menarik jika membahas mengenai kelebihan Oppo F7. Sekilas melihat tampilan luarnya saja kelihatan elegan. Dengan tiga pilihan warna yang menawan dan begitu nyaman digenggam. Beratnya pun hanya 158 gram include baterainya. Didukung dengan bentuk yang tidak memiliki banyak lengkungan, hanya di sisi sudutnya saja.

Gambar: Oppo.com

Loading Oppo F7 Lebih Cepat

Di dalam tampilan fisik Oppo F7 tersebut tersimpan performa yang luar biasa. Karena Oppo F7 menggunakan prosesor MTK P60 Octa-Core 2.0 GHZ. Sebuah prosesor yang bakal mampu membuat Oppo F7 memiliki kecepatan loading cukup baik dibanding android lain yang masih menggunakan snapdragon. Beberapa youtuber sudah melakukan compare test terkait hal ini. Hasilnya terbukti Oppo F7 loading-nya lebih cepat saat dipakai main game dibandingkan dengan android lain yang memiliki spesifikasi RAM dan Storage yang setara.

Bukan hanya itu, Oppo F7 juga lebih unggul ketika diuji kecepatan dalam hal membuka aplikasi yang terinstall. Nyaris tanpa harus menunggu lama, pengguna Oppo F7 langsung bisa membuka aplikasi tanpa ada hambatan loading yang membosankan.

Fitur Kamera Oppo F7

Komitmen Oppo untuk menjadi selfie expert ditunjukkan dengan menyematkan kamera depan 25 megapixels dengan aperture f/2.0, dan mode AI Beauty 2.0. Wow….ini keren banget. Kamera Oppo F7 memiliki fitur scene recognition yang membuat kamera mampu mengenal wajah dan objek, serta mengidentifikasi berbagai kejadian atau pemandangan yang berbeda.

Bukan hanya itu, Oppo F7 juga menggunakan chipset Media Tek Helio P60 yang tergolong teknologi baru. Dengan berbagai fitur kamera yang ada ini, Oppo F7 mampu menghasilkan hasil bidikan kamera dengan efek foto bokeh yang mengesankan. Mirip hasil bidikan kamera sekelas DSLR, Bro. Meskipun foto tersebut dihasilkan oleh kamera tunggal yang tersemat.

Dibandingkan dengan kamera pada smartphone lain, hasil foto yang dihasilkan oleh kamera Oppo F7 jelas lebih baik. Baik dari sisi detail gambarnya, pun warna yang dihasilkan lebih akurat. Tentu kamera Oppo F7 juga memiliki mode HDR yang sangat berguna ketika mengambil gambar dalam kondisi cerah atau kontras tinggi.

Bagaimana dengan kamera belakang?

Gambar: Oppo.com

Oppo F7 menyematkan kamera 16 megapixels di bagian belakang. Tentu saja hasil bidikannya menghasilkan foto yang memuaskan. Di dekat kamera juga tertanam LED flash yang berguna untuk memberi pencahayaan ketika memotret dalam gelap. Dengan fitur kamera depan dan belakang tersebut, tentu Oppo F7 tidak akan mengecewakan penggunanya. Oppo F7 juga akan sangat mudah diterima kalangan yang suka mengabadikan spot-spot keren dan instagramable.

Spefisikasi Oppo F7 yang terlihat berbeda dari yang lainnya adalah keberaniannya menggunakan aspek rasio layar 19:9. Pada umumnya gadget lain menggunakan rasio 18:9. Namun, Oppo F7 memang sengaja dirancang untuk tampil beda dari para pesaingnya.

Oppo F7 Tahan Benturan

Layar Oppo F7 juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya terlindung dari goresan. Jadi penggunanya tidak perlu khawatir terhadap layarnya ketika terjadi gesekan dengan benda keras. Tetap aman, Bro!

Bagaimana dengan ketahanan Oppo F7 terhadap benturan?

Hasil Drop test yang dilakukan oleh seorang youtuber menunjukkan hasil yang memuaskan. Uji tersebut dilakukan dengan menjatuhkan Oppo F7 dari ketinggian setara bahu orang dewasa. Oppo F7 dijatuhkan dengan berbagai posisi, dan hasilnya Oppo F7 tetap bisa berfungsi normal tanpa mengalami kerusakan pada bentuk fisik maupun systemnya. Hanya ada sedikit bercak pada kaca pelindung layarnya. Namun, tidak mengganggu tampilan di layarnya.

Fitur Keamanan Oppo F7

Fitur lain yang dimiliki Oppo F7 adalah adanya sensor finger print yang bisa digunakan hingga maksimal lima jari. Selain itu juga ada fitur face unlock yang mampu mengenali wajah pengguna dengan mendeteksi 120 titik recognition pada wajah. Adanya teknologi AI pada Oppo F7 memungkinkan proses unlock bisa berlangsung dengan cepat. Sehingga para pengguna tak perlu cemas menggunakan fitur keamanan pada Oppo F7.

Masih ragu dengan kualitas Oppo F7?

Coba simak sekor benchmark Oppo F7 berikut ini: Oppo F7 mendapat sekor 139.630 poin di Antutu; 7.841 poin di PCMark Work 2.0; dan 1.696 poin di 3DMark Sling Shot.

Nilai-nilai sekor benchmark Oppo F7 tersebut cenderung tinggi. Hal ini pun terbukti memuaskan bagi penggunanya. Baik yang memiliki hobi fotografi, maupun yang suka bermain game online. Karena Oppo F7 juga dibekali fitur game acceleration yang memungkinkan perangkat bisa menyesuaikan sumber daya sistem dengan baik.

Kekurangan Oppo F7

Ada beberapa kekurangan pada Oppo F7, Antara lain:

  1. Body case terbuat plastik, belum terbuat dari logam. Namun, justru dengan body case plastik inilah berat Oppo F7 menjadi sangat pas di genggam dan di saku.
  2. Belum dibekali dengan fitur NFC, sehingga tidak memungkinakan untuk melakukan pembayaran secara online.
  3. Tidak memiliki sertifikat antiair dan antidebu IP68.

Itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Oppo F7 yang cocok bagi pengguna yang memiliki hobi fotografi. Secara keseluruhan, hasil review menunjukkan bahwa Oppo F7 sangat memuaskan dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Barangkali kalian punya pendapat lain atau pengalaman menarik ketika menggunakan Oppo F7? Silakan tulis di komentar. [SNs]

Noted: Informasi spesifikasi lengkap Oppo F7 ini kami salin dari sumber laman oppo.com.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *