Obama melakukan foto selfie yaitu berfoto dengan gadgetnya sendiri dengan beberapa teman kenegaraannya. Hal itu menuai banyak kritik dan berbuntut panjang. Obama diwajibkan meminta maaf kepada istrinya Michelle, dan juga kepada rakyat AS juga warga dunia atas perilakunya yang dinilai kurang sesuai dengan jabatan sebagai kepala negara. Media AS, New York Post, Jumat (13/12/2013) mengatakan bahwa hal memalukan tersebut dilakukan oleh Obama dalam acara mengenang meninggalnya Nelson Mandela di Johannesburg, Afrika Selatan. Persis di hadapan 91 pemimpin dan tokoh dunia serta banyak warga Afsel.

Obama juga disebut oleh media ini sempat menggoda, tertawa genit bahkan berbicara dengan berbisik kepada Perdana Menteri Denmark, Helle Thorning-Schmidt. Obama asyik berbicara dengan PM Denmark dan menimbulkan kesan bahwa Obama mengabaikan istrinya yang duduk bersebelahan dengannya. New York Post juga mengatakan, foto yang beredar telah memicu komentar dari berbagai penjuru dunia dan menilai perbuatan seorang pemimpin negara. Apalagi perbuatan tersebut dilakukan disebuah acara penting yaitu mengenang seorang pemimpin besar dunia yang baru saja wafat. Langsung saja perbuatan tersebut menjadi sangat terkenal di kalangan dunia, terutama di internet.

Nelson Mandela adalah salah satu inspirasi terbesar Obama. Beliau juga memiliki tokoh idola lainnya yaitu Abraham Lincoln, Mahatma Gandhi, dan Dr Martin Luther King. Pihak gedung putih juga dinilai tidak ingin banyak berkomentar tentang kasus tersebut dan terlihat bahwa pemerintahan AS tidak peduli dengan kasus yang sudah menjadi sorotan dunia ini. Namun New York Post mewakilkan rakyat AS mengatakan tidak akan mudah melupakan peristiwa memalukan ini karena notabene gaji presiden adalah didapat dari pajak para rakyat AS yang dibayarkan tiap tahunnya.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response