Saat ini siapa yang tak ingin menjadi seorang milyuner, namun untuk mencapai level tertinggi tersebut bukanlah hal mudah, banyak aral melintang untuk dilewati. Ada baiknya anda berinstropeksi diri mengapa anda belum menjadi milyuner atau bahkan yang lebih kecil skalanya yaitu jutawan. Dibawah ini adalah beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab anda belum menjadi orang dengan predikat milyuner:

luxury photo

1. Pengeluaran uang anda tidak terkendali dan condong tidak ada manajemennya
Saat ini dengan banyaknya pilihan untuk berinvestasi, orang biasa pun sangat berpotensi untuk menjadi orang dengan predikat milyuner. Keuangan yang kuat dan tujuan yang jelas dalam berinvestasi, dapat menyebabkan seorang dengan gaji pas-pasan dapat mendapat hidup nikmat ketika pensiun.

2. Kurang maksimalnya pemanfaatan waktu, tenaga dan uang
Menjadi seorang milyuner diperlukan kerja extra keras, dengan menggunakan waktunya untuk terus bekerja dan berpikir.  Menguras energi untuk kerja sampai larut malam dan belajar untuk mendapat pengetahuan baru. Begitu juga dengan uang, perlu banyak uang untuk mencapai tujuan, namun bukan berarti uang dihamburkan begitu saja. Semuanya ada perencanaan yang jelas, agar semua yang telah dikorbankan tidak menjadi sia-sia.

3. Manajemen resiko yang minim bahkan terkesan takut
Resiko adalah salah satu kunci menuju milyuner, mengambil resiko bukan berarti anda mempertaruhkan semua kekayaan anda pada sebuah investasi. Segalanya ada ilmunya, begitupun dengan resiko, akan dapat dihindari jika anda memiliki perencanaan yang baik. Seorang milyuner sangat tahu bagaimana cara mengambil investasi secara terencana.

4. Ide bagus yang hanya menjadi ide tanpa adanya realisasi
Memiliki ide yang bagus adalah sesuatu anugrah bagi seorang calon milyuner, namun untuk merealisasikannya adalah hal yang berbeda. Tidak akan akan terjadi sebuah ide secemerlang apapun tanpa adanya action. Seorang milyuner adalah seorang yang terus melakukan sesuatu terhadap idenya. Disaat orang lain tertidur, seorang milyuner terus bekerja demi mencapai tujuan mereka.

5. Minimnya relasi
Lingkungan adalah hal yang paling utama untuk mendukung kesuksesan anda, begitu juga dengan teman atau relasi. Anda akan terus termotivasi dan mendapat pengetahuan baru jika memiliki lingkungan yang berisi orang-orang berpikiran positif dan berenergi, maka hal-hal tersebut akan menular kepada anda secara tidak sadar. Bangun relasi dengan sesama pengusaha, temukan mentor yang dapat menuntun anda untuk mencapai tujuan anda.

6. Tujuan yang tidak terarah
Tujuan adalah sebuah titik fokus kemana seorang milyuner harus menuju, sebuah tujuan yang tidak jelas akan membawa sebuah kebingungan bahkan kesalahan dalam berinvestasi dan mangatur keuangan. Dengan adanya tujuan anda bisa lebih fokus terhadap sebuah pencapaian. Seperti jika anda ingin menabung untuk sebuah project penting, anda bisa terus menabung tanpa mengambil tabungan anda karena mengingat tujuan yang jelas.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response