Mau jalanin usaha atau bisnis, tapi bingung kira-kira peluang bisnis apa yang paling menguntungkan, mungkin ini adalah sebuah pertanyaan yang paling sering dilontarkan oleh kamu yang belum memulai atau ingin memulai karir dibidang entrepreneur. Nah, pada dasarnya kamu tidak akan pernah tau bagaimana sebuah peluang bisnis atau usaha dikatakan menguntungkan atau sebaliknya jika kamu tidak/ belum pernah melakukannya bukan?

Handsome guy looking at palette at workplace

Memang sih terkadang ketika melihat orang-orang yang sukses dengan bisnis atau usahanya sering memunculkan keinginan di dalam diri untuk mengikutinya, namun apakah kamu sudah menyiapkan diri untuk itu semua, sebab dalam menjalani bisnis itu agak gampang-gampang susah lho, hihi..

Nah , daripada kebanyakan mikir ada baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis peluang bisnis apa sekiranya yang cocok untuk kamu lakukan,dan sesuai dengan keinginanmu. So, yuk simak 7 peluang bisnis berikut yang akan mengantarkanmu ke puncak kesuksesan yang sayang banget jika dilewatkan.

1. Bisnis Online Mungkin Salah Satu Peluang yang Baik Untuk Kamu

Hari gini, siapa sih yang nggak tau dengan yang namanya bisnis online, Yups kenyataannya peluang bisnis yang satu ini semakin menjamur ditengah-tengah masyarakat kita, sebab ia hadir dengan berbagai macam kemudahannya, dan inovasi-inovasi terbaru yang memanjakan para konsumen.

Jadi jangan heran yah guys, jika banyak kalian temukan para pengusaha sukses yang lahir dari bisnis secara online ini, apalagi dengan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang, rasanya sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik, apalagi yang bertujuan sebagai sumber profit.

Satu hal lainnya yang perlu kamu tau guys, keunggulan bisnis yang satu ini juga tidak terlalu begitu menguras ongkos apalagi buat kamu yang baru akan memulainya, cukup bermodalkan paket internet saja, maka kamu sudah mampu melakukan dan memulai bisnis secara online, mudah bukan?

restoran

2. Rumah Makan, juga Peluang Bisnis yang Cukup Menggiurkan

Yang namanya mahluk hidup pastinya butuh makan bukan? Pastinya semua dari kita dalam sehari tuh wajib makan, karena memang sudah menjadi kebutuhan bagi kita untuk tetap bertahan hidup.

Nah buat kamu, yang sudah punya sinyal untuk melakukan bisnis namun belum tau jenis yang cocok, mungkin bisa mencoba jenis bisnis yang satu ini. Nggak ada ruginya deh jika kamu berbisnis dibidang kuliner, sebab yang namanya makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, jadi yang ada tuh permintaan akan selalu meningkat dari hari keharinya.

Namun, kamu juga harus ingat bahwa dalam memulai bisnis agar bisa tetap bertahan di pasaran maka harus melakukan yang namanya inovasi sehingga mampu memunculkan nuansa baru yang jarang dijumpai, sehingga konsumen semakin tertarik dan berminat. Pokoknya selera konsumen harus dinomor satukan deh.

3. Bisnis di Dunia Fashion Patut Juga untuk Kamu Coba

Dunia fashion, saat ini mengalami kemajuan yang cukup pesat ditambah lagi kebanyakan dari masyarakat yang menjadikannya sebagai kebutuhan primer, tak hayal kondisi ini membuat orang-orang terus menginginkan fashion yang bagus untuk mempercantik penampilannya.

Nah, buat kamu yang ingin memanfaatkan peluang ini ada baiknya untuk memulai bisnis yang satu ini, dan jangan lupa tentunya kamu juga harus mengetahui perkembangan atau trend masa kini yah, sehingga usaha kamu tetap terus up to date.

Selain itu guys, bisnis fashion ini juga telah banyak melahirkan pengusaha-pengusaha muda dengan penghasilan ratusan juta rupiah lho. Wuih menggiurkan bukan? So tunggu apa lagi ? Segera buat planning untuk menjalankan bisnis ini.

4. Bisnis Perdagangan Saham

Mendengar kata saham mungkin yang terbesit dipemikiranmu adalah sesuatu yang sangat elit dan bahkan hanya orang-orang tertentu saja yang mampu melakukan bisnis dibidang ini, tapi jangan salah guys, bermodalkan kerja keras, teliti serta kecermatan kamu juga mampu kok menjalankan bisnis dibidang ini.

Memang sih tak bisa dipungkiri kalau berbisnis dibidang saham sangat menjanjikan bagi semua pelakunya, apalagi di dalam bisnis ini, perputaran uang atau penghasilannya dihitung per detik, bayangin aja jika kamu berbisnis dibidang ini sudah berapa penghasilan yang bisa didapatkan per harinya.

Namun guys, pendapatan tinggi yang diperoleh di bisnis saham ini berbanding lurus pula dengan tingkat risiko yang bisa saja terjadi. So ada baiknya kamu juga bisa melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasinya.

5. Bisnis Bidang Teknologi

Hari gini, kayaknya rugi banget deh, kalau kamu nggak memanfaatkan teknologi yang serba canggih sebagai salah satu peluang untuk meraih pundi-pundi rupiah.

Telah banyak contoh para pengusaha Startup yang cukup terkenal dalam bisnisnya memanfaatkan teknologi, contohnya seperti pendiri Bukalapak.com yang notabene memiliki hobi dibidang IT dan justru tak disangka karena kesukaannya dalam berselancar di dunia maya tersebut telah mampu menciptakan salah satu web khusus untuk melakukan pembelanjaan secara online.

Selain itu guys, asal kamu tau aja nih kalau Bukalapak.com itu sendiri saat ini telah memiliki member yang luar biasa banyaknya se-Indonesia. Wah hebat bukan?

So tunggu apalagi guys, kembangkanlah ide-ide kreatifmu guna memulai sesuatu yang inovatif dan bermanfaat tentunya.

6. Bisnis Catering Juga Bisa Kamu Coba

Pada dasarnya banyak orang yang memiliki hobi wisata kuliner, namun nggak semua orang juga pandai memasak dengan cita rasa yang nikmat, apalagi jika ada suatu kegiatan tertentu misalnya yang mengharuskan memasak dalam jumlah besar, yah palingan larinya ke catering. hihi

Alasannya sih simple, selain mudah, pelanggan juga nggak perlu lagi harus repot untuk mempersiapkan segala keperluan yang di butuhkan dalam suatu acara, nah buat kamu yang ingin berbisnis, ada baiknya segera mengambil peluang ini, karena cukup menjanjikan

Hampir kebanyakan acara yang diselenggarakan saat ini menggunakan jasa catering lho, jadi kamu tak perlu khawatir jika tak mendapatkan pelanggan, dan mengenai biaya produksi pun kamu dapat menyesuaikan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Asal diiringi dengan niat dan kerja keras, pasti berjalan sukses, dan pastinya pantang menyerah.

So, itulah beberapa peluang bisnis yang cukup menjanjikan dan mampu mengantarkan kamu kepada kesuksesan, namun tentunya itusemua tidak akan terlepas dari yang namanya kerja keras, pantang menyerah, dan berjuang tanpa henti. Well, semua juga akan terwujud jika kamu sudah memulainya sekarang tanpa menunggu kata nanti. Selamat mencoba.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

Blogger tulen. Penggemar sejati Benyamin Sueb dan Rhoma Irama. Tidak takut untuk berkata tidak. Bertekuk lutut pada kopi kental tanpa gula.

7 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Purti Ratnasari October 19, 2016 at 2:05 PM - Reply

    Boleh juga ni informasinya, sangat bermanfaat sekali, makasih banyak ya gan? 🙂

  2. Kumpulan Atikel October 25, 2016 at 9:40 PM - Reply

    Bisnis Catering itu untungya berlipat. Rekomended bagi yg mau coba atau baru memulai usaha ..

  3. Putri Kaisar March 7, 2017 at 11:39 AM - Reply

    Kalo saya mending coba fashion online gan. Masin merintis, doain semoga bisa sukses aamiin

  4. teoredoks March 26, 2017 at 4:40 PM - Reply

    Bisnis di bidang agro pertanian juga lumayan mas, bisa jadi pertimbngan juga.

  5. Mas Darsono May 10, 2017 at 12:42 AM - Reply

    Jual artikel masih potensi gak bos?
    🙂

  6. cepi September 6, 2017 at 1:42 PM - Reply

    Saya sedang merintis bisnis fashion, yaitu jas koko.

Leave A Response